TMCBLOG –  Setelah hampir dua tahun meramaikan market Tanah Air, bulan Oktober 2021 ini Yamaha Indonesia secara resmi menyuguhkan penyegaran warna dan grafis baru pada motor sport adventure WR 155 R. Yamaha Indonesia memperkenalkan penyegaran warna dan grafis baru pada WR 155 R Yamaha Blue dan WR 155 R Yamaha Black.

”Dengan segala keunggulannya, Yamaha WR 155 R telah terbukti mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia. Agar makin menggairahkan aktivitas konsumen yang kerap diisi dengan kegiatan offroad, kami menyajikan penyegaran warna dan grafis baru WR 155 R. Tampilan ini turut memperkuat karakter offroad sehingga penggunanya makin enjoy berkendara dengan motor sport adventure terbaik di kelasnya ini,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

WR 155 R Yamaha Blue terinspirasi dari YZ450F dengan menampilkan warna biru yang merupakan ciri khas Yamaha dengan tulisan WR berukuran besar yang bercorak putih tipis. Sedangkan WR 155 R Yamaha Black disematkan grafis tajam yang agresif dan dinamis dengan sentuhan modern sporty yang cocok untuk yang berjiwa muda. WR 155 R Yamaha Black dan WR 155 R Yamaha Blue ini dipasarkan seharga Rp 37.725.000 on the road Jakarta.

Mengenai spesifikasi belum ada perubahan dimana WR 155 R masih mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm.

Untuk suspensi depan, WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road.  Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

WR 155 R sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang kokoh serta turut meningkatkan pengendalian yang lebih maksimal saat berkendara. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

Rem cakram ganda bergelombang (wave double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman. Daya jelajahnya yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver | based on YIMM Info

19 COMMENTS

  1. trail 150 cc paling cakep dan paling unggul di fitur dan spek engine,,
    tapi sygnya tren di kota gw udah mulai bergeser ke Scoopy, KLX dan kawan2 udah ga jadi primadona anak muda,

    Guest
    • Disaat serba sulit harus membeli sesuai kebutuhan.motor hoby sangat mahal sparepatnya,part wajib seperti ban aja harganya bisa 3x lipat sama motor biasa.

      Guest
  2. Kalo sport/ matic diganti material plastik macam motor trail kayaknya bakal lebih tahan banting n tahan cuaca

    Guest
  3. Sy heran…kurang apa coba si wr ini fitur bejibun+power terkuat di kelasnya,tp di tmpat sy kota bsarnya jatim kok ga kliatan sliweran…mlah si merah yg mkin sring ktemu…apa slisih hrg dkit aja jd pnyebab yak…

    Guest
    • kurang pendek mungkin. kurang upside down juga. karena banyak yang beli motor beginian lebih buat nongkrong dan di aspal. jadi bodo amat ama fitur or power.

      Guest
    • Beberapa alasannya mungkin karna lebih berat dan terlalu ketinggian buat postur rata-rata orang indo, harganya juga beda hampir 3juta lebih mahal dari kompetitor, harusnya sih Yamaha bikin versi tanpa VVA biar bisa neken harga

      Guest
  4. Ini motor aslinya cakep banget cuma yah gitu pecinta motor gini banyak ABG ..rata² pada ngeluh lihat wr model cakep fitur melimpah paling power full sayang terlalu tinggi,shock blm USD ,terus harganya mahal ..itu sih keluhan dr ABG yg sering saya dengar.. .area Sulawesi lumayan banyak seliweran .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.