TMCBLOG.com – Race weekend seri Indonesia yang akan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada pekan kedua bulan November 2021 punya potensi menjadi salah satu gelaran race weekend motorsport terpenting di musim 2021 ini. Bukan hanya karena ini adalah debut kembali Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara seri Superbike setelah lebih dari 25 tahun yang lalu, namun juga berpotensi menjadi race final yang akan menentukan siapa juara Dunia WSBK 2021, bergantung pada hasil dua race tersisa di San Juan Villicium beberapa jam lagi.

Perkiraan Lengkap Posisi Nonton dan Harga Tiket WSBK Mandalika 2021

Nah berita bagusnya adalah, penjualan tiket menonton gelaran WSBK di sirkuit baru ini rencananya sudah akan dimulai besok Senin 18 Oktober 2021 secara online maupun offline . Walaupun mengenai harganya per hari ini belum ada angka yang definitif, namun kepastian mengenai tanggal penjualan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia -Airlangga Hartarto- saat meninjau kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang WSBK Indonesia.

“Untuk tiket panitia sudah membuka 18 Oktober dan syaratnya sudah dua kali vaksin. “ Begitu sebagian penggalan dari apa yang diinformasikan oleh pak Menteri seperti yang TMCblog peroleh dari Antara

Selain kepastian tanggal pembelian tiket dan syarat dua kali vaksinasi Covid-19, info tambahan lainnya adalah penjualan tiket akan dibatasi hanya sekitar 25 ribu tiket saja yang menurut pak Menteri ini berdasarkan petunjuk Presiden Republik Indonesia.

10 ribu Tiket Gratis ATC Mandalika 1

Dan satu lagi, ada berita menarik lainnya bahwa khusus acara balap Asia Talent Cup Mandalika pekan pertama yang diselengarakan sepekan sebelum WSBK menurut Direktur PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC), Abdulbar M Mansoer akan disediakan tiket gratis oleh pemerintah Provinsi NTB. “Gubernur berjanji akan ada 10 ribu tiket gratis yang dibagikan kepada stakeholder dan masyarakat khusus Asia Talent Cup sehingga masyarakat khususnya yang ada di lingkar sirkuit Mandalika bisa ikut merasakan,” katanya. . . . Wahh asik nih!

Perkiraan Lengkap Posisi Nonton dan Harga Tiket WSBK Mandalika 2021

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

  1. Lowongan jadi Marshall disana udah ditutup ya?siapa tahu ada cuilan winglet atau cover salad box pas crash boleh dibawa pulang,dilelang di FJB ??

    Guest
  2. saya jauh di Sumatera wak,, titip salam aja sama Rea, Toprak dan Redding, wak haji pasti langsung terjun ke lokasi kan ??
    mudah2an segalanya lancar,

    Guest
  3. Sebenernya yg ditakutin itu bukan sirkuitnya tapi kondisi pandeminya. Dan alhamdulillah sudah terkendali dan turis asing mulai diuji coba masuk ke bali. Nah sekarang yg lagi mau dikaji ulang atau bahan evaluasi adalah masa karantina. Karena saat ini untuk orang asing wajib dikarantina 7-8 hari, adalah usulan karantinanya mau dibikin 1-3 hari.

    Guest
  4. Kalau wsbk, berarti bawa motornya pakai truk kan, truknya turun di priok? Terus jalan ke mandalika, atau pakai pesawat langsung ke lombok ya

    Guest
    • Rasanya di Lombok pun ada juga pelabuhan. Klau blum lyak rasany ada pelabuhan d bali yg juga besar dan dekat ke lokasi

      Guest
      • Plongi ngacooo, sni main2 ke lombok biar tau plabuhan LEMBAR, kpal pesiar aja pernah nyandar disini, sklian jlan2 ke gili trawangan

        Guest
        • Ngaco?? Sepertinya anda kurang memahami bhasa saya. Adalah wajar org yg gak pernah ke daerah tsb kurang tahu scra pasti ttg daerah itu, diatas sya sudah bilang “‘sepertinya lombok juga udah punya pelabuhan”. Kta ” Klau blum layak” Itu adlh sebuah pengandaian krna sya tidak tahu pasti jdi saya buat pengandaian seandainya pun d lombok tdak bisa mka yg d cari tntu yg pling dekat dgn lokasi tujuan, artinya gak harus ke priuk yg jauhnya ke lombok melebiha priuk malaysia

          Guest
    • Langsung ke mandalika bro, itu motor IATC udah pada nyampe dilombok.
      Kalo truk truk besar yang bawa perlengkapannya langsung diarahkan ke pelabuhan di lombok bro. Kan ada 3 pelabuhan tuh, lupa saya namanya apa aja.
      Gak usah ambil kesimpulan layak atau belum layak, itu rombongan kontainer yang bawa paddock dan tribun udah masuk area sirkuit lewat pelabuhan lombok.

      Guest
    • Bukan cuma anda saja kok.
      Sebenarnya awal awal lumayan ada rasa optimis tapi setelah covid menerjang progressnya keliatan makin lambat sampe akhirnya pernyataan “Indonesia bisa menentukan sendiri jadwal” dan drama pembebasan lahan yang lama kelarnya membuat hilang kepercayaan & optimisme tersebut. Sampai sekarang aja itu rumah rumah di zona tengah masih ada wkwkwk. Kalo memang WSBK tetap dilaksanakan berasa dipaksakan dan seadanya banget. Ini race Finale lho yang biasanya megah dan meriah.

      Guest
  5. Tunggu berita sirkuit dan fasilitasnya selesai kemudian dilanjut berita homologasi goal dulu, baru mikir beli tiket. Sampe detik ini gw jujur ragu wsbk bisa kenegara kita dalam waktu dekat.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.