TMCBLOG.com – Berdasarkan hasil Kualifikasi Kemarin Scott Redding kembali start dari Posisi grid pertama pada 10 Lap Superpole Race WSBK Argentina 2021 di Sirkuit San Jual Villicium. Di Row terdepan Redding juga kembali ditemani Oleh Toprak Razgatlioglu dan Axel Bassani, Smentara Rea start dari Row Kedua. Pasca Start race Toprak langsung memimpin di depan Redding dan Rea.

Di lap 2 Toprak Memimpi 0,27 detik di depan redding di susul setengah detik kemudian Oleh Rea. Lap 3 Redding hanya 0,18 detik dibelakang Toprak yang memimpin balapan. Lap 4 Toprak Memimpin 0,83 detik dari Redding yang Sempat melebar. Lap 5 Toprak memimpin balapan, berjarak 0,95 detik dari Redding yang diikuti Rea setengah detik kemudian

Memasuki paruh kedua Balapan di lap ke 6, Toprak berada 0,92 detik di depan Redding.  Lap 7 Redding dengan Rekor Lap time race baru 1:37,345 mendekat ke Toprak, Jaraknya 0,56 detik dari Toprak di Posisi kedua . Lap 8 Toprak memimpin race berjarak 0,4 detik dari Redding sementara Rea sendirian di Posisi tiga. Lap 9 Toprak Masih memimpin. Lap terakhir Toprak memimpin Balapan 0,12 detik dari redding

Setelah 10 lap hadir Toprak sebagai Juara Superpole race WSBK Argentina, berhak atas full 12 Point dan berhak start dari posisi terdepan pada race Dua beberapa Jam ke depan. Redding finish Posisi dua dan Rea finish Posisi tiga serta memperoleh 7 point. Sehingga pasca Superpole race ini jarak Toprak dan Rea menjadi 34 Point.

Dengan Maksimal Jarak 25 point yang bisa Toprak raih dari Rea di race 2 nanti, Maka Paling banyak ia hanya akan membuat jarak 59 point pasca Seri Argentina ini. Sementara Untuk Mengunci Di Argentina Toprak butuh 62 point jarak dari Rea. Dan ini mengkonfirmasi bahwa perebutan Gelar Juara Dunia WSBK 2021 baru akan terjadi Di Mandalika, Indonesia November nanti !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. Numpang OOT dari denmark wak. bendera gagal berkibar, tapi national anthem diputar. Jadi gmn update dengan wada?

    Guest
  2. Stoprak ukir sejarah di indonesia mandalika sirkuit..dipodium ntr kalo d indonesia gmn wak gk boleh semprot2 botol anggur ? Ganti cendol dawet aja gt ya ?

    Guest
    • Ya kalo misalnya gak boleh yang alkohol kan ada yang non alkohol atau sama yang di pakai di redbull cup atau cev moto3 yang minuman bisa disempot juga itu

      Guest
  3. Toprac 99% jurdun, kecuali Dorna udah nyiapin sirkuit cadangan untuk seri terakhir. Gw yakin taon depan kalo rpm Kawasaki tetep direndahin ato rpm Yamaha tetep dapet bonus kondisi championship ga akan beda jauh Yamaha akan semakin digdaya. Monmaap komen gw bukan buat ngeladeni sales yg hobi ganti nick tapi otaknya dangkal yak.

    Guest
    • Yupss…Khan emang mainan Dorna, biar circus WSBK jadi lebih menjual, yakin kalo rpm imbang, rea minimal nempel ketat

      Guest
      • itu pembalap V4R lain yg paling tinggi RPMnya juga finish belakangan, CBR juga masih dibelakang, jadi sunatan RPM menjadi tidak relevan dg fakta dilapangan.

        Guest
        • Terus gw harus jelasin berapa kali lagi khusus buat orang denial kaya elu? V4R dan R3 punya alasan sendiri kenapa ga sedigdaya Yamaha. Kalo lu ga males baca harusnya lu bisa sedikit memahami kenapa V4R ga Sekenceng dulu.

          Guest
  4. Wah..mandalika akan ada sejarah wsbk neh. Tak dipungkiri speed ducati n bmw kenceng ya. Yamaha kawaski berimbang. Faktor rider nilai plus juga. rea kawasaki sebelumnya mendominasi beberapa tahun kini dpt lawan rider yg lebih haus kemenangan. Ada faktor emosional jg toprak vs rea aka kawasaki. You know lah ya pecinta wsbk semua.

    Guest
    • Satu lagi honda jg kenceng topspeednya dr yamaha kawasaki. Tapi balapan bukan soal power tapi tikungan jg. Dan R1 lebih mudah diajak menikung oleh toprak.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.