TMCBLOG.com – Pasca Race 1 WSS Argentina 2021, Pembalap Swiss Dominique Aegerter telah membentangkan Jarak 52 Point dari Steven Odedaal. Itu artinya Pada Race 2 Domi hanya butuh Finish di Depan Odedaal Jika Mau Kunci Gelar sebelum Terbang Ke Indonesia. Yang terjadi adalah Pada race 2 Odedaal DNF pada Lap ke 13 sementara Aegerter Finish Podium 3. Ini membuat Domi menambahkan Gap 16 point dari Kejaran Odendal dan yang secara absolut Dengan 10 kemenangan dan 14 podium Sampai race 2 Di Argentin membuat Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) menjadi Juara WorldSSP 2021.

Beradaptasi dengan cepat ke Kategori kelas Intermediate dan memaksakan kecepatan balapan yang kuat semenjak kemenangan pertamanya di Estoril, Aegerter memenangkan perburuan gelar setelah terus berada di bawah tekanan Steven Odendaal selama hampir seluruh Jalannya musim WSS 2021. Rookie yang umurnya tidak rookie lagi ini memimpin klasemen Kejuaraan setelah Race 1 Misano dan tidak turun peringkat Championshipnya setelah itu, bahkan ketika ia Harus absen di Putaran Catalunya karena komitmennya di MotoE

Aegerter bergabung dengan paddock WorldSSP pada tahun 2021 setelah sukses berkarir di Kejuaraan Dunia 125cc dan Moto2, serta MotoE. Pada tahun 2014, ia menjadi pemenang Balapan Moto2 pada Grand Prix di Sachsenring. Pada musim pertamanya di World Superport Jelang 2 balapan terakhir ia meraih 10 kemenangan, 14 podium, dan 3 Pole Position. Domi juga memimpin Raihan Pirelli Best Lap Award dengan menorehkan tujuh laptime terbaik yang diklaim musim ini.

Dengan keunggulan 68 poin atas pesaing terdekatnya Steven Odendaal, Dominique Aegerter menjadi Juara Dunia SSP Swiss kedua setelah Randy Krummenacher yang meraihnya pada 2019. Ini adalah Gelar Kejuaraan Dunia pertama Kali Buat Aegerter.

Ia juga menjadi rookie ketiga dalam empat tahun setelah Sandro Cortese pada 2018 dan Andrea Locatelli pada tahun 2020. Kemenangan Kejuaraan ini juga menandai kembalinya Ten Kate Racing menjuarai Grand prix dengan gelar WorldSSP kesepuluh, mengukuhkan status mereka sebagai tim World Supersport tersukses sepanjang masa. Ini juga yang pertama bagi tim Belanda sejak kolaborasi mereka dengan Yamaha dimulai.

Menjelang seri Mandalika Indonesia dua Gelar sudah terkonfirmasi pada kelas WSSP ini Yakni gelar Juara dunia Perorangan atas nama Dominique Aegerter dan Gelar Championship Manufaktur atas nama Yamaha. Sementara itu satu lagi gelar Championship Team dimana saat ini Ten Kate memimpin 13 point dari Pucceti Racing Kawasaki baru akan ditentukan di Mandalika November nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

23 COMMENTS

  1. R6 gak ada obat, Ten kate feat Dominique termasuk sukses comeback pertama kali langsung klop bersaing dgn Team Yamaha lain evanbross di WorldSSP

    di ajang lain BSB Taran juga udah rengkuh Jurdun

    Guest
  2. Ten Kate memimpin 13 point dari Pucceti Racing Kawasaki baru akan ditentukan di Mandalika November nanti.

    Padahal pucceti susah tembus podium tp konsisten 2 pembalapnya di 10 besar. Ten kate sering podium tp agerter doang kerja bakti ?

    Guest
  3. Tahun 2021 yamaha menggila dihampir semua kejuaraan balapan aspal, salut.

    H pusat dan hahrese kapan bangkit woy? Kagak panas apa? ??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.