TMCBLOG.com – Beberapa hari lalu kami sempat membahas dalam satu artikel soal NJKB kode BEJ AT [biar enak bacanya jangan disambung yak] yang didaftarkan Yamaha pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta dan rumor mengenai kode tersebut menjurus kepada calon new Fino yang memang mengingat life cycle sudah pantas untuk diganti dengan generasi terbaru. Kemarin, TMCBlog mendapatkan satu buah foto spy yang memperlihatkan sosok motor skuter automatik yang tengah diuji pada jalan raya dimana Pemboncengnya Pakai helm ARAI . . weleh tipikal test rider Yamaha Banget pakai helm Arai.

Foto dikirimkan oleh Rahmat Anggit yang sudah berani mengabadikan sosok motor skutik, dan menurut penuturan bro Rahmat lokasi pengambilan foto itu di daerah Klampok, Banjarnegara. Terima kasih banyak bro sudah berbagi informasi ini. Dan motor pada foto yang diambil secara diam-diam tersebut memang setali tiga uang dengan rumor yang telah beredar bahwa posisi lampu belakang motor yang diduga kuat sebagai Yamaha All New Fino serba membulat lalu terpisah antara stoplamp (yang jamak menyatu lampu stand by) dengan lampu sein.

Sayangnya tidak ada foto tampak depan, namun bro Rahmat membeberkan kesaksiannya ketika melihat tampak muka dari motor di jalan tersebut. “Depannya mirip [Vespa] GTS300.” kirim Rahmat ke TMCBlog. Wah, menarik nih karena kesaksiannya berbeda dengan informasi yang sebelumnya telah beredar, di mana menyebutkan bahwa headlamp berada di tebeng depan sedangkan lampu Vespa GTS300 posisinya di stang.

Waduh, bikin pinisirin nih. Satu hal yang sejalan dengan rumor yang sempat kami tuliskan mengenai penggunaan roda 12 inci, bro Rahmat mengatakan bahwa motor yang ia lihat itu pakai ban dengan diameter kecil. Wah, jadinya beneran pakai basis Freego gak yah? Seru juga kalau memang akan pakai lingkar roda 12 inci nih, mirip-mirip sama Scoopy yang memang pasar menyukai spesifikasi skutik retro modern dengan roda 12 inci dibalit ban tebal sehingga fitment ‘donat’-nya dapet.

Dan terakhir, lagi-lagi bocoran info yang masih non-official bahwa di akhir tahun ini Yamaha memiliki agenda meluncurkan 3 produk baru mereka. Akhir tahun memang menjadi langganan Yamaha memperkenalkan produk mereka, jadi selain musim uji emisi, sepertinya perlu juga uji kesabaran nungguin motor baru di akhir tahun. Toh akhir tahun 2021 tinggal menghitung pekan saja. Hehehe… | –Nugi

42 COMMENTS

  1. Macam di India nih spyshoot ??, dan ada burik burik nya mirip HP sy kalo foto. Sampe gak bisa baca barcode wlwk

    Guest
    • Ngekoorr kata sebelah
      Kalo mau masukin masukin aje, buat saingin skupi yang gak da lawan yang ditakutkan menjadi terlena dan beri apa adanya

      Malah TVS, benelli yang berani masukin skutik retro mirip mirip keluarga vespa dan keren lagi. Kalah nama (merk) besar aja mereka

      Itu sih pendapat ku kawan
      ???

      Guest
    • Suzuki itu harus di demo biar bergerak, GSX series lahir kan karena di demo FBS (cari di google). Nah orang Jepang itu punya rasa malu yang tinggi, gengsi dong namanya rusak di depan publik dan saingannya secara terang-terangan.
      Ibaratnya kaya Zarco yang dulu ngatain KTM dan didengar semua kuping di paddock MotoGP.

      Guest
      • Bukan itu screenshot video tpi d crop jdinya keliatan pixelnya
        Lu cba aja sendiri
        Sama koq hasil biarpun FHD sekalipun
        Itu video dri jauh trus d zoom, ya pasti pecahlah

        Guest
  2. Joss sih kalo lampu utama di stang

    Jangan2 dijual beriringan Fino dan Filano,yg membedakan cuma body depan,yg lainnya sama plek biar makin common part untuk memudahkan produksi

    Guest
  3. Jaman gini, hape harga sejutaan aja masih lebih bening hasil foto n videonya.

    Ini di foto/video pake blackberry gemini kali ya

    Guest
  4. Penasaran…
    apakah all new ..bukan dlight or grand filano
    kalo harga pas mah…InshaaAllah moncer
    palagi Sis lom ada pergerakan..padahal eforianya sdh dapet..

    Guest
    • Mungkin udah jadi semacam kode etik tersembunyi kalau mau foto spyshot motor yg belum rilis harus resolusi 640×480+dizoom dan diedit exposurenya ketinggian. Kedepannya mungkin bakal dikasih sensor mozaik ?

      Guest
      • Ya lu cba aja pke kamera hp lu
        Viseo dri jauh, lu crop sendiri keliatan bgt buriknya
        Kecuali lu pke kamer tele punya paparazi baru beda hasilnya
        Kalau keadaan gtu di foto malah burem gak karuan

        Guest
  5. Hmmm… Ini toh yang katanya depannya lampunya ditebeng.. Mantep sih

    Nunggu Spyshot yang katanya kawinan qbix sama vespa deh

    Guest
  6. Kalau ada 2 model berbeda yg ditemui di Banjarnegara, mungkin Yamaha mau bikin Janus buat lawan G*nio dan Latte buat lawan Sc*opy Wak….

    Guest
  7. apa iya ini banbring 12 ?? kok kayake lebih kecil..10 mungkin… body nya jg keliatan kecil gitu…

    apakah mungkin salah satu dr 3 motor baru yamaha akir taun adalah next vega force (udah meluncur duluan d vietnam sbg SIRIUS FI 2022) ??? Saya pernah liat d Pangkalan Data Kekayaan Intelektual selain honda xrm125

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.