TMCBLOG.com – Indonesia dapat dipastikan tetap memiliki wakil pembalap dalam  Grand Prix Sepeda Motor Musim 2022 nanti dengan Mario Suryo Aji. Honda mengumumkan akan tetap berpartisipasi pada kejuaraan FIM Moto3 Grand Prix World Championship dengan Nama Honda Team Asia untuk menemukan dan membina pebalap kawasan Asia untuk bersaing di level tertinggi. Hari ini Honda  Secara resmi mengumumkan pembalap yang akan berlaga di musim 2022 dari tim ini.

Duo Pembalap HTA 2022 adalah Duet kombinasi Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato. Pembalap Indonesia, Mario Aji telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior  (JWCh) selama tiga musim terakhir, ia datang dari Asia Talent Cup, di mana ia finis kelima di Musim 2018. Taiyo Furusato asal Jepang telah menjadi salah satu pembalap Yang digadang gadangkan pada musim 2021, dengan empat kemenangan meyakinkan dalam empat balapan Idemitsu Asia Talent Cup sejauh ini. Sementara itu Hiroshi Aoyama akan melanjutkan perannya sebagai manajer tim.

Mario Suryo Aji akan menjadi pebalap keempat Astra Honda Motor yang berlaga di World Championship. Mengikuti jejak Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi Gilang, dia akan terus bertumbuh di Moto3 World Championship tahun depan. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut sudah melakukan debut di World Championship pada Oktober lalu dengan fasilitas wildcard, dan turun di Emilia Romagna GP.

Sejak bersama Astra Honda Racing School pada 2016, Mario telah tumbuh menjadi pebalap Astra Honda Motor dan turun di persaingan nasional maupun internasional, termasuk Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan FIM CEV.

Setelah tiga musim bersaing di FIM CEV, Aji telah menjelma menjadi salah satu pebalap terbaik di kelasnya, dengan salah satu raihan terbaik yaitu pole position di Circuit de Barcelona-Catalunya. Dengan satu balapan tersisa pada musim 2021, dia saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship, dan selalu finis delapan besar di setiap balapan yang dia selesaikan.

Mulai Maret 2022 di Qatar, pebalap muda ini akan mewakili Indonesia di World Championship, bersaing dengan para bintang dari seluruh dunia dan menjadi kebanggaan bangsa. | based on HTA & AHRT Info

26 COMMENTS

  1. Pembalap Indonesia terbiasa dengan budaya Kulon nuwun, sehingga sering merasa ga enak kalau grasa grusu.
    Padahal di moto3, kalau ga balap kaya setan, disalip terooss..
    Semoga yang ini sukses!

    Guest
  2. Badannya lumayan jadi Mario
    ~~~
    beda dari perkiraan banyak pihak kirain Matsuyama yg jadi pendamping, ternyata taiyo yg langsung lompat,mumpung pembatasan usia belum berlaku kali ya,jadi sekalian aja langsung suruh belajar di Moto3 yg persaingan nya keras

    Guest
  3. Gile si taiyo tanpa jalur cev langsung ke moto3 berarti skill dia di rasa luar binasa..

    Gilang coba lempar ke wss secara moriwaki mau bawa cbr ke sana

    Guest
  4. Semoga sukses super mario
    Kibarkan merah putih di dunia internasional
    Buat bangga ayahmu di sana nak
    Salam plat AE
    Sate kelinci sarangan enak pol

    Guest
  5. finally…
    Jangan sia-siakan kesempatan bagus ini, semoga Mario cepat adaptasi dan konsisten di zona poin…
    Oh iya Wak apa gak liputan di Mandalika?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.