TMCBLOG.com – Akhir pekan ini adalah race terakhir Danilo Petrucci di MotoGP karena tim rally KTM Factory Racing telah mengumumkan bahwa mereka telah menyambut ‘rookie’ seorang pembalap MotoGP dan pemenang grand prix Danilo Petrucci untuk menukar KTM RC16-nya dengan KTM 450 RALLY dalam upaya untuk menghadapi balapan yang terkenal akan kesulitannya: Rally Dakar pada bulan Januari 2021 yang akan datang.

Danilo diberitakan telah merasakan kondisi membalap dan navigasi reli gurun di atas KTM 450 RALLY-nya yang diperlukan untuk balap reli pada tes baru-baru ini di bawah pengawasan Sport Manager Rally KTM, Jordi Viladoms – yang juga sebagai mantan pembalap Dakar yang sukses. Setelah musim MotoGP, perhatian Danilo akan sepenuhnya difokuskan untuk melanjutkan pendidikan reli dan navigasinya menjelang upaya pertamanya di event yang akan dimulai pada 1 Januari dan berlangsung selama 14 hari serta menempuh sekitar 8.000 kilometer di gurun pasir Arab Saudi – Timur Tengah.

Danilo Petrucci: “Bagi saya in benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk membalap di Rally Dakar. Itu adalah acara yang selalu ingin saya lakukan sejak saya masih kecil ketika saya menonton rekaman video Rally Dakar dari tahun 80-an dan 90-an. Sekarang, berkat KTM, mimpi ini menjadi kenyataan.

Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM atas kesempatan besar ini; Saya pikir saya akan menjadi satu-satunya pembalap yang hanya dalam satu bulan berkompetisi di MotoGP dan kemudian beralih ke Rally Dakar – jadi dengan bangga saya akan pergi ke sana.

Target utama saya hanya menyelesaikan balapan dan menikmatinya. Pendekatan pertama adalah melakukan beberapa pelatihan roadbook dengan Jordi, dia sudah berkali-kali berkompetisi dalam balapan dan selesai di podium, jadi dia sangat membantu saya mempelajari seni khusus ini.

Saya merasakan pengalaman pertama saya mengendarai KTM 450 RALLY baru-baru ini pada tes awal di bukit pasir Dubai, di mana saya bersama para juara KTM Dakar dan saya dapat belajar banyak dari mereka – senang melihat mereka berkendara, dan mereka sangat baik dan membantu saya. Saya berharap pelatihan untuk bulan depan akan cukup; pasti ini akan menjadi balapan yang sulit, tapi saya senang.” | Based on KTM Info

11 COMMENTS

  1. mantap… semoga jadi joss gandoss karena sesuai banget sama passion nya. tak terkendala badan yg gede juga.

    salam super hora umum

    Guest
  2. Harus ngerti Service kendaraan juga itu,karena di beberapa etape ga ada tim mekanik yg diperbolehkan perbaiki motor

    Kalo ngelamar ke barni/goeleven sebenarnya langsung diterima loh dia,lebih simpel dan gengsinya masih ajang balap dunia juga

    Guest
  3. Lho gak dikontrak tim Redbull ngatemi? Redbull alergi sama dia apa gimana?benavides yg dr monster aja langsung goal masuk kesana

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.