TMCBLOG.com – Setelah dua tahun gelar juara dunia Grand Prix Motocross MXGP sempat lompat ke pabrikan Honda, pada tahun 2021 ini gelar juara dunia tersebut dapat dipastikan kembali ke pangkuan KTM lewat pembalap asal Belanda Jeffrey Herlings. Seperti yang kita ketahui memasuki seri finale di posisi dua championship dengan selisih poin yang sangat tips dengan Romain Febvre akhirnya Herling berhasil menyapu bersih podium pertama di dua balapan yang diselenggarakan di Mantova ini.

Ini membuat Jeffrey meraih 50 poin full dan menambahkannya ke poin championship sehingga total menjadi 708 poin. Ini adalah poin tertinggi di jajaran pembalap kelas MXGP dan menasbihkan Jeffrey Herlings menjadi juara dunia MXGP 2021 ini. Herlings sendiri di sepanjang musim 2021 ini telah menorehkan 15 kemenangan race
dan 9 kali kemenangan seri. So, jadi memang ia layak jadi juara dunia.

Sementara itu pada race kedua Romain Febvre hanya bisa finish di posisi ke tiga dan meraih 20 poin sehingga total poin championshipnya 703 poin dan harus puas menjadi runner-up musim MXGP 2021. Sementara juara bertahan dari Honda Tim Gajser pada race kedua berhasil finish di posisi podium dua dan menyebabkan secara total poin championshipnya berjumlah 688 poin. Tim menempati posisi ketiga championship akhir MXGP musim 2021.

 

MXGP 2021 terdiri dari 18 putaran dan 36 moto di 11 negara. Red Bull KTM memenangkan 12 Grand Prix, 22 Moto (race), dan meraih 24 podium di antara tiga pembalap mereka di KTM 450 SX-F. Dengan 13 pole position, Herlings memiliki 11 kali kemenangan lebih banyak dari pembalap pesaing terdekatnya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Yang sangat disayangkan dan sangat menyakitkan untuk TG243 dari awal s.d pertengahan musim sampai dengan beberapa seri terakhir dia masih memimpin puncak kelasmen. Begitu RF3 dan JH84 mengejar poin dogfight TG mulai panik, padahal awal musim JH tidak ikut beberapa seri. TG ini seperti LH begitu dia mendapat lawan sepandan dia panik. Nyesek untuk TG, congrats for JH

    Guest
  2. MXGP tahun 2020 di pegang tim Gajser 243 andai saja Herlings tidak cidera mungkin Yg menjadi juara Dunia MXGP Jeffrey Herlings. Di awal musim Herlings sudah memimpin klasemen sementara.. sayang di sesi latihan di Mxgp Italia di terjatuh.. (dinyatakan absen )

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.