TMCBLOG.com – Setelah heboh jadi bahan perbincangan di banyak ruang media sosial setelah bocornya beberapa spesifikasi, brosur dan beberapa foto persiapan unit motor yang sepertinya akan segera dibawa ke pameran GIIAS 2021, hari ini TMCBlog cek di website ternyata Suzuki Indonesia telah memasukkan varian Gixxer SF250 di website resmi mereka sebelum ada peresmian/press release.

Di sana cukup jelas disebutkan mengenai bentuk, adanya tiga pilihan warna, spesifikasi teknis bahkan sampai dengan banderol harga OTR Jakarta walaupun mungkin masih ada salah ketik sedikit mengenai banderol ‘per April 2021’ di sana. Apakah hari ini sudah tampil di GIIAS 2021 atau nggak masih belum diketahui secara memang akan ada potensi akan tumpang tindih secara SIS di roda empat akan menghadirkan New Ertiga kalo nggak salah.

Oh iya, banderol motor bertipe sport fairing yang ditenagai mesin 1 silinder berpendingin oli, dengan kubikasi silinder 249 cc dan dapat menghasilkan power maksimum 26,5 PS @9.300 Rpm ini adalah 49,3 juta Rupiah on the road Jakarta.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Press Relase resmi Suzuki

Memenuhi kebutuhan konsumen akan sepeda motor sport touring berkapasitas mesin besar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah memasarkan produk teranyarnya GIXXER SF 250. Sepeda motor tersebut sudah bisa konsumen dapatkan mulai bulan November 2021 di seluruh outlet sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Sebagai produk yang mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa, GIXXER SF 250 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta tampilan yang premium dan eksklusif sehingga menciptakan seni berkendara yang optimal. Hal ini sesuai dengan tagline GIXXER SF 250, yaitu ‘The Art of Riding’.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, menjelaskan bahwa GIXXER SF 250 sudah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir oleh konsumen sepeda motor, dan saat ini Suzuki menghadirkan produk baru tersebut ke pasar Indonesia sebagai model yang eksklusif.

“Pasar sepeda motor 250cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah GIXXER SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat. Dengan adanya GIXXER SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” terangnya.

Sebagai kemunculan perdana ke hadapan publik, GIXXER SF 250 akan tampil di booth Suzuki (Hall 5C), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, mulai tanggal 12 hingga 21 November 2021.

Gaya Modern dengan Fitur Beragam
GIXXER SF 250 dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini yang memberikan kebanggan tersendiri bagi penggunanya, seperti LED headlight yang terang dan tajam, LED taillight yang atraktif, Easy-Start-System untuk memudahkan pengendara menghidupkan mesin, serta Digital Instrument Cluster yang informatif dan tampil sporty.

Dari sisi kenyamanan, Suzuki tetap memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpang dengan adanya Split Seat yang empuk dan nyaman, serta Clip-on Handle Bar yang membantu posisi berkendara lebih ergonomis.

Selain berbagai fitur dan teknologi yang disematkan, GIXXER SF 250 memiliki garis desain yang kontemporer namun tetap mengedepankan kinerja kendaraan. Tampilannya terlihat semakin berkarakter, sporty, dan berani.

Performa dan Teknologi Unggulan
GIXXER SF 250 ditenagai mesin berkapasitas 250cc Fuel Injection yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar [email protected] dan torsi [email protected] yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed, sehingga memberikan performa berkendara yang mulus bahkan pada kecepatan rendah hingga menengah.

GIXXER SF 250 juga didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Teknologi SOCS membuat total bobot mesin menjadi lebih ringan, sehingga berpengaruh pada kemampuan manuver yang mudah bahkan pada kecepatan tinggi.

Dari segi pengendalian dan keseimbangan, GIXXER SF 250 dibekali ukuran ban yang lebar serta rangka yang ringan. Ukuran ban depan dan belakang yang lebar memberikan keseimbangan yang baik saat dikendalikan. Ditambah pengereman disc brake berukuran besar (300 mm) yang dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel, memastikan proses pengereman lebih baik dan aman. Sedangkan rangkanya yang ringan membantu menjaga keseimbangan selama berkendara. Selain itu, suspensi depan yang dikembangkan secara khusus memberikan kemantapan saat bermanuver di jalan bergelombang dan tikungan tajam.

Kombinasi tampilan yang berani, sederet teknologi dan fitur, serta performa optimal yang ditawarkan GIXXER SF 250, menyajikan keunggulan dan diferensiasi di kelasnya yang akan membuat penggunanya berkendara lebih percaya diri.

GIXXER SF 250 hadir dengan pilihan warna menarik, yaitu Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black. Dengan sederet keunggulan dan desain yang berani, GIXXER SF 250 dibanderol dengan harga Rp49.300.000,- (on the road DKI Jakarta) melalui jaringan outlet sepeda motor Suzuki yang tersebar di Indonesia

Spesifikasi Suzuki Gixxer SF250 Indonesia

Engine Type 4-Cycle, 1-Cylinder, Oil-Cooled
Valve System SOHC
Displacement 249 cm3
Bore X Stroke 76 mm x 54.9 mm
Fuel System Fuel Injection
Starter System Electric
Transmission Type 6 Speed, MT
Wheels Cast
Overall Length 2010 mm
Overall Width 740 mm
Overall Height 1035 mm
Wheel Base 1345 mm
Ground Clearance 165 mm
Kerb Mass 161 Kg
Fuel Tank 12 L
Front suspension Telescopic
Rear suspension Swing Arm
Front tire 110/70R17M/C 54S
Rear tire 150/60R17M/C 66S
Front Brake Disc
Rear Brake Disc

54 COMMENTS

  1. “Teknologi SOCS membuat total bobot mesin menjadi lebih ringan”

    Hahaha kencur, sohc 1 silinder, gapake water cooled, shock konvensional depan belakang, 161 KILOGRAM DIBILANG RINGAN ?

    Guest
  2. Hadeehhh…. single 250cc cylinder suzy…
    mbok ya minimal make mesin inazuma lah…

    mungkin pertimbanganya, äsal ada barang”… masalah laku/tidak ya semelekethe…

    Guest
  3. hahaha
    Jomblo SOHC pula….karean Suzi Indiahe so powerful jadi lah INdo kudu nyerap pasarnya…padahal berkaca pada cbr jomblo dan SL ,,bisa ditebak bagaimana nasibnya..
    kaum mendang mending sih bakal ngelirik ke R15v4 wakakakak

    Guest
  4. Ga habis pikir sama logika top management SIS ini, motor yang jelas respon yang jelas kurang (di kolom komentar blog ini) malah dimasukin, saluto, vstorm250 yang responnya cukup positif malah ga dimasukkin dengan alasan² konyolnya. WHY!? WHY!? WHY!? HERAN!!!

    Guest
  5. ya mendingan dibuat naked bike sekalianlah bos! turun lagi harga jadi 43 juta! itu juga kalau design nya bagus! kita tau sendiri designnya suzuki bapuk!!!

    Guest
  6. Tampilan yang berani, asli emang berani suzuki bawa ginian buat pasar sini, build quality sama durability engine sih gw yakin pasti bagus, sebenernya pricingnya juga masuk kalo dibandingin sama fiturnya yg udah abs dual channel juga, cuma muka nya begituu, emang ga liat apa prospek jualannya cbr 250r dulu sama ninja 250 sl yang jualannya lesu, mending mesin kaya gitu tempelin ke motor model2 retro kaya tw225 atau ftr 223 atau gak enduro kaya crf rally, kacau suzuki

    Guest
  7. Torsinya mirip ama MT-25 ane, cuma si Gixxer ini keluar lebih awal. Karakter mesin mungkin ga akan beda jauh sama CBR Jomblo

    Guest
  8. Sip, semoga awal yg bagus untuk trial produk, toh blm produksi d indo jadi sah sah saja,

    Segementasi usia pengguna d atas 35 th mungkin

    #berfikir positif saja

    Guest
  9. Harusnya di tengah pasar skutik yang makin rame
    Kluarin aja produk skutiknya, bisa saluto atau haojue yg brugman itu desain juga ckup flawless

    Tp entah kenapa kok malah sport ? Di tengah pasar sport yang mulai redup
    Yah mngkin mereka mau test wave alias bkin margin dlu buat tmbahan modal masukin saluto atau haojue

    Sekalian yang naked tuh kluarin semua
    Desainnya juga cakep2 dah
    Padahal harusnya momen Joan Mir jurdun kmrn bisa buat pancingan Suzuki naikin pamor dan bangkit

    But Suzuki always too late when Honda and Yamaha still fighting each other
    Kawasaki ? Always fight with their own world

    Wkwkwk
    Cmiiw

    Guest
  10. Turunin kubikasi jadiin antara 190cc – 225cc , jangan fairing, naked streetfighter seperti gixxer 250F saja. Harga sesuaikan dengan teknologi/fiturnya. Itu akan lebih menarik market.
    Tapi percuma kasih saran lha wong suzuki itu…..(…..)

    Guest
  11. Gw heran sm petinggi sijuki. Yang ada di otaknya apa ya? Niat jualan motor kagak?? Klo mo jualan laku ya liat pangsa pasarnya. Liat kemauan konsumen nya. Liat juga pasaran produk nya. Ngelawak mulu nih sijuki klo jualan motor. Alamat kagak laku. Jadi penunggu gudang.

    Guest
  12. Maaf ya mohon maaf sebesar besarnya buat SUZUKI “ibarat udah dateng terlambat 2 jam dan pulang paling awal , kerjaan nggak pada bener atau selesai, tapi minta gajinya 10 juta perbulan”. Ini mohon maaf ya sebesar besarnya buat SUZUKI

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.