TMCBLOG.com – Pada hari pertama GIIAS 2021, TMCBlog melihat ada banyak hal baru dan ada banyak brand yang bergabung dengan MForce Indonesia. Selain SM Force dan SYM, ternyata ada beberapa brand lagi seperti W Moto dan CF Moto. Nah kali ini kita akan bahas tiga produk pertama CF-Moto yang resmi dijual di Indonesia via MForce Indonesia. Dari tiga produk yang diboyong serta ke GIIAS 2021 dua produk diantara berkubikasi besar alias segmen big bike yakni CF-Moto 650 MT dan CF-Moto 650 GT.

CFMoto Indonesia

CFMoto 650MT adalah sosok motor sport touring berkubikasi besar yang hadir dengan desain yang sangat memperhitungkan penggunaannya sebagai motor turing jarak jauh. Desainnya jauh dari pakem motor motor umumnya buatan China yang gemar copycat desain motor lain. CF Moto 650MT terlihat lumayan tingkat originalitas desainnya.

CFMoto Indonesia

Jok tempat duduknya bertipe tandem, suspensi depan upside down, knalpot underbelly. swingarm alumunium bertipe banana, panel speedometer kombinasi analog dan digital, desain headlamp dengan kombinasi lampu LED relektor dan projector serta desain DRL yang unik.

Windshield dari 650 MT terlihat tinggi untuk melindungi rider dari terpaan angin plus hand guard dan bravket side box/pannier. Pokoknya desainnya bergaya motor turing jarak jauh yang secara market mungkin bejaban dengan Versys 650. Motor ini dibanderol dengan harga 188 juta Rupiah off the road.

CFMoto Indonesia

Dengan bobot mencapai 213 Kg dan kapasitas tangki BBM yang bisa memuat hingga 19 liter, CF Moto 650GT sesuai namanya dibentuk bertemakan motor Grand Touring. CFMoto 650GT dibekali fitur panel speedometer full TFT digital, rem ABS, suspensi depan upside down, adjustable windscreen dan fitur pilihan riding mode.

Mengenai mesinnya, sama dengan 650 MT motor ini menggunakan mesin 649,3 cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 46 kW/9000 Rpm dan torsinya 58 N.m/7000 Rpm. Motor ini dijual dengan banderol harga sama dengan 650MT yakni 188 juta Rupiah off the road.

CFMoto Indonesia

Motor yang ketiga adalah CF Moto 250NK. Varian naked bike ini dibanderol dengan harga 58,8 juta Rupiah off the road dan memiliki beberapa fitur dan penampilan seperti garis desain body ala street fighter yang dikombinasi oleh desain headlamp agresif plus spek roda yang lumayan besar hadir terjepit di antara dua fork suspensi upside down di depan. Desain body buritan belakangnya terlihat agresif dan menampilkan detail aerodinamika seperti motor motor sport full fairing. So, kalian mau pilih yang mana bro?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Ekspansi motor cina bakal mirip-miripnya ekspansi Jepang taun 60an kayaknya nih

    Yang tadinya diremehkan, lanjut di akui

    Guest
  2. . So, kalian mau pilih yang mana bro?
    ——————————
    Kalo suruh milih tok, pilih yang enak ternak teri (anter anak istri) wak ?❤ ringkas, irit, pas di kantong

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.