TMCBLOG.com – Dengan fakta Bahwa Hasil race Moto2 Valencia 2021 menempatkan Remy Garner finish 10 sementara Raul Fernandez  finish Podium 1 akhirnnya Remy Gardner ( Red Bull KTM Ajo ) terkonfirmasi sebagai Juara Dunia Moto2 Musim 2021 ini.

Seperti Kita ketahui berdasarkan hasil Kualifikasi kemarin Pembalap asal Australia, Remy Gardner mempeorleh posisi start dari grid 8 sementara team mate sekaligus Pesaingnya di Perebutan Titel Moto2 pada race terakhir ini ; Raul Fernandez Yang berasal dari spanyol start dari posisi 5. Karena Unggul 23 point Championship, Secara umum Gardner hanya butuh finish di posisi minimal 13 pada race kali ini untuk bisa segel Titel Juara dunia di manapun posisi Raul Fernandez finish

Race nya sendiri sempat diganggu Red Flag dan dilakukan restart race selama 16 lap saja. Setelah restart race dilakukan Raul Fernandez merangsek ke depan sementara Gardner ada di posisi 10 pada 6 lap pertama. Memasuki pertangahan Lomba Raul di P2 sementara gardner di P11.

Lap 13 Raul sempat naik ke posisi 1 namun Gardner ada di posisi 10. Last Lap Raul posisi 1 dan remmy Posisi 10. Akhirnnya Raul Fernandez finish P1 sementara Remmy Gardner Finish P10

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

BioGrafi Remy Gardner

First Grand Prix: Misano 2014, Moto3™
First pole position: Assen 2019, Moto2™
First podium: Argentina 2019, Moto2™
First victory: Portugal 2020, Moto2™
Grands Prix: 113 (92 in Moto2™)
Victories: 5 (5 in Moto2™)
Podiums: 16 (16 in Moto2™)
Pole positions: 6 (6 in Moto2™)
Fastest laps: 5 (5 in Moto2™)
World Championships: Moto2™ (2021)

World Championship career:
2014: Moto3™ World Championship – 32nd, Kalex/Kalex KTM, 3 races, 1 point
2015: Moto3™ World Championship – 30th, Mahindra, 18 races, 6 points
2016: Moto2™ World Championship – 26th, Kalex, 12 races, 8 points
2017: Moto2™ World Championship – 21st, Tech3, 17 races, 23 points
2018: Moto2™ World Championship – 19th, Tech3, 15 races, 40 points
2019: Moto2™ World Championship – 15th, Kalex, 18 races, 77 points
2020: Moto2™ World Championship – 6th, Kalex, 13 races, 135 points
2021: Moto2™ World Championship – 1st, Kalex, 18 races, 311 points

26 COMMENTS

  1. ga pake NHK Gold ya ??
    tapi disini keliatan bgt sih kalo Remy Gardner bener2 under pressure dan justru Raul Fernandez yg nothing to lose, krn emg mission impossible,

    Guest
  2. Di balik performa impr3sif gardner dan keberuntungan sruduk chantra di misano tapi cuma kena long lap sama race direction yg kata matteo kurang tegas..

    Kisah remy gardner wajib di contoh sama sponsor atau atpm di indonesia dan di terapkan untuk memberi kesempatan agak lama ke pembalap kita di grand prix jangan setahun dua tahun kena gusur…

    Gilang yg sudah ada progres malah tdk bisa dpt tempat d

    Guest
    • sygnya ga ada taipan2 Indonesia yg mau invest ke Gilang, setidaknya mengamankan kursi tim, kan tau sendiri balapan ga melulu soal skill,, Astra Honda sepertinya lebih memilih Mario Aji, sayang sih, tapi mau gmn lagi,

      Guest
    • Gardner di musim pertamanya kan bukan jurukunci, bahkan udah dapet 1 poin dalam 3 balapan pertamanya di moto3, padahal statusnya cuma wildcard. Di musim pertama naik moto2 jg udh langsung bisa cetak poin. Investor pasti mikir2 lah mereka milih karyawan aja bisa apalagi milih pembalap yg mua Disponsori, mudah bagi mereka menilai apa seorang pembalap berbakat ato cuma pas2an dan cuma ngabisin duit sponsorship.

      Guest
  3. Raul lebih menjanjikan, sampai jadi rebutan “sebelum janur kuning melengkung”. Rookie aja bisa mengerikan begitu, Remy aja sampai pasrah pas diwawancara “banyak yang tidak percaya denganku” karena lama banget baru sukses.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.