TMCBLOG.com – Jika Kita melihat Z900 dan Z900RS, Mungkin saja dengan Basis Mesin ZX-25R yang 4 silinder segaris Kawasaki di Masa yang akan datang mengahdirkan Z250RS seperti Yang beberapa hari terakhir di renderkan Oleh Young machine . . Namun Begitu Bagaimana Kalau Bukan Z250RS yang sedang di Bidik, Melainkan Eliminator 250?

Eliminator adalah merek Sepeda Motor Cruiser Kawasaki yang pertama Kali hadir tahun 1985. Awalnya, 900cc dan 750cc memulai dengan mesin 4 silinder paralel berpendingin udara dari GPZ900R / 750R Yuzuri. Setelah itu, model 400cc hadir pada 1986 dan  lanjut 1987 dengan model 250cc. . . Setelah itu Nama Eliminator termasuk Yang pernah masuk ke Indonesia dengan Mesin 175 cc seperti Hilang ditelan semesta.

Menurut Bocoran dari AutoBy Tampaknya Kawasaki ada rencana mengahdirkan Eliminator berkubikasi kecil dan Asia akan menjadi target utama eliminator reborn ini. Seperti yang dikabarkan, akan ajdi Motor cruiser ber cc kecil dan arah pemilihan mesinnnya akan menjadi Difersifikasi lanjutan dari mesin 4 silinder Segaris yang dipakai di ZX-25R. Kalau Benar sih, adakan ada potensi bahwa Eliminator akan jadi Motor penjelajah cc kecil tercepat yang pernah ada.

Jika dilihat dari Gambar renderan Digital Auto-By maka Kita bisa simak bahwa basis desainnya mengikuti dari Garis desain Eliminator SE 250 1988 yang menggunakan Mesin 2 silinder segaris. Sasis Cruiser, Jok dengan ketinggian rendah, ban dengan dimensi belang depan dan Belakag dimana ban belakag Lebih gemuk serta tak lupa Headlamp Bulat dengan Tudung ala ala Cafe racer tetap hadir disana.

Namun begitu beberapa Detail Modernisasi tetap hadir di Sana. Selain tentunya teknologi mesin 4 silinder, terlihat Juga hadir Lampu Depan LED serta Serta detail Grid Speed sensor yang menjadi Clue bahwa Motor ini sudah akan mengadopsi Sistem pengereman ABS .  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. berarti pake tuningan enjin yg berorientasi ke touring ya, tapi agak aneh sih ya, cruiser tapi mesinnya harus menjerit terus, 😅

  2. Minat nih, buat kaum penyuka suara merdu tp alon rider seperti saya, wkkk coz udah punya anak ,jd takut ngebut dijalan. Dijalan lo ya, kalo disirkuit ayo aja

  3. kalo 4 silinder kok overkill kesannya, kalo harganya 100jt up nanti bersinggungan sama Vulcan 650, bagusnya sih pake mesin 2 silinder Ninja 250 aja, Hp dikurangin, torsi dinaikin, cocok deh karakternya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here