Saturday, 28 September 2024

Terinspirasi Quartararo, Ini Target Pertama Raul Fernandez di debut MotoGP

TMCBLOG.com – Tidak dipungkiri, Raul Fernandez mengaku merasa Amazing Sendiri melihat namanya bertengger di sebuah List Dimana pada list tersebut Bertengger nama nama Jagoan MotoGP.  “Ketika daftar line up diterbitkan, saya menemukan nama saya di samping nama Marc Marquez, Maverick Vinales, Aleix dan Pol Espargaro. Saya tidak percaya. Itu benar-benar hebat. Saya harus benar-benar menyadarinya. Sekarang ini tentang yang saya persiapkan. diri saya sebaik mungkin”

Hadir di Kelas MotoGP tanpa Sebelumnya Meraih gelar Juara di Kelas Moto3 dan Moto2 Ternyata tidak membuat Raul Fernandez Gentar, ia bahkan termotivasi. “Pada musim 2020 saya hanya tertinggal 15 poin dari juara dunia Moto3. Tahun ini saya terpaut empat poin dari gelar Moto2.

“Saya secara konsisten cepat. Anda hanya perlu melihat Fabio [ Quartararo], yang melewati berbagai kategori tanpa memenangkan gelar. Orang-orang mengatakan dia gila untuk dipromosikan ke MotoGP. Dan sekarang dia juara dunia dan semua orang bertepuk tangan.”

Di musim MotoGP 2022, Raul akan berjibaku dengan empat rookie lainnya (Remy Gardner, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi dan Darryn Binder). Secara umum Gelar “Rookie of the Year” Logis Jika menjadi target Utama untuk diperebutkan, Namun apakah itu yang juga menjadi target pertamanya ?

“Kami semua memikirkan hal seperti itu, tentu saja. Tujuan pertama saya adalah bertarung dengan Remy dan menunjukkan siapa yang lebih baik di bawah kondisi yang sama. Tahun ini (2021) dia mendapat keuntungan karena dia mampu memanfaatkan enam tahun pengalaman di Moto2. Namun demikian, kami mampu bertarung satu sama lain hingga tikungan terakhir pada balapan terakhir.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

29 COMMENTS

  1. kedengarannya masih sentimen banget sama Remy

    perkiraan ane rookie of the year kemungkinan bezzecchi atau kuda hitam diggia,soalnya motornya yg paling siap walaupun lungsuran 1 tahun

    • Dr sisi motor gp21 udah keliatan lebih siap, rc my 2022 belum tau seperti apa
      Tp dr sisi tim, tech3 lebih pengalaman,
      gresini tim lawas tp baru berdiri sendiri lagi setelah pisah sama aprillia,
      personil vr46 memang orang lama, tp struktur d kelas motogp masih “muda”, terlebih lagi masalah dgn om sultan gak tau bagaimana lanjutannya
      Btw 1 rookie lagi gak dihitung???

      • Tergantung,kalo pada perwakilan langsung dr Ducati Corse buat membimbing kayak Bastianini di Avintia tim yg biasanya menampung pay rider doang yg penting hadir,tapi akhirnya skillnya jg bisa menonjol
        ~~
        Ooh iya,spek B pesimis bisa merangsek kedepan

        Apalagi darryn orangnya srudak sruduk kayaknya kurang cocok dgn M1 yg harus dibawa halus

        Paling kalo udah kzl mengumpat “Fucek#*@!” ke kamera 😆

  2. Masih bahas masalah “diuntungkan pengalaman 6tahun” aja ni orang yak..
    Kalo sampe akir 2022 kalah sama remy mau bilang “kalah tua saya sama remy, jadi wajar…” 🤣

    • Padahal salah dia sendiri disuruh naik kelas angguk2 aje mentang2 minta nepotisme ke KTM. kalo emg punya jiwa juara pasti mau lah ngendon di kelas kecil utk raih gelar dulu, tengok tuh Zarco, Alex Markus, Tito Rabat. Ga perlu cuap2 semua orang pasti mengakui mereka jurdun moto2.

  3. kebayakan pengamat motogp di forum-forum luar, njagoin raul lebih cepat dibanding remy ditahun pertama dengan motor yang sama.

  4. Secar skill open mic emg bisa disejajarkan ama Espargaro bersaudara, secara skill dan emosi lebih mirip Vinales.

    Secara mental masih jauh ngejar Quartararo, mending fokus adaptasi dulu. Kalo berhasil baru dah bercuap mau kalahin ono ini, mau jadi kaya si onoh si inih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP