TMCBLOG.com – Hari ini 5 Januari Reli Dakar 2022 memasuki etape ke 4 yang membentang sejauh 707 km antara Al Qaisumah ke ibu kota Arab Saudi ; Riyadh Termasuk di dalamnya 465km Special Stage. Ini adalah salah satu etape dengan Gulungan Roadbook terpanjang yang hadir di Dakar 2022. Pada Stage ini pembalap Monster energy Honda Joan Barreda berhasil finish terdepan. namun Kisah etape Ke empat adalah Kisah Khusus tersendiri Buat mantan Pembalap motoGP Danilo petrucci Karena Ia berhasil Finish di Posisi ke tiga dengan Jarak 6 menit 53 detik dari Barreda.

Yap Danilo petrucci Sempat dinyatakan Out di Etape Ke dua Karena Kerusakan Fuel Pump sehingga Motornya harus diangkat oleh Helokopter saat itu. padahal Saat Motor KTMnya bermasalah ia mengaku sedang berada di Posisi ke tiga. Ia Bisa kembali membalap di etape ke tiga kemarin dengan Penalty 11 jam dan Finish di Posisi 22

Kisah Pembalap asal Terni Italia ini pun sebenarnya cukup menarik karena misalnya sampai Km ke 120 special stage Ia bahkan sempat memimpin balapan. Di Km ke 313 Joan Barreda setelah berhasil Overtake Petrucci bisa memimpin 3 menit di depan. Sebelum akhirnnya Pembalap Monster Energy Honda lainnya Pablo Quantanilla berhasil kembali melewati Petrucci di akhir Stage dan fnish di Posisi dua.

Setelah etape Ke empat ini Pembalap GasGas Sam Sunderland berada di posisi teratas Klasifikasi Umum diikuti Pembalap KTM Mathias Walkner dengan Jarak 3 menit pas. tempat ketiga Klasifikasi Umum hadir pembalap Yamaha Van Beveren. Walaupun Finish di Posisi ketiga, Karena sebelumnya mendapatkan penalty yang cukup besar Pasca etape Ke 4 ini Danilo Petrucci Menghuni posisi 54 klasifikasi Umum dengan Jarak 19 Jam, 9 menit dan 9 detik dari Sam Sunderland .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

      • protol kang tangannya… jelasnya dakar ini menuntut fisik yg lebih menguras. berjam2. dan pasti kekuatan otot tangan dan kaki ini jadi acuan utamanya..

        Guest
  1. Waahhhh..
    Ini pasti salah..mana bisa pembalap sunmori’an bisa kayak gini ..
    Yang dulu cuman jago muterin trek ..

    Guest
  2. Muncul juga artikelnya.
    Petruk itu sekarang statusnya joker.
    Setelah banyak drama, yang false positif covid lah, yang motornya mogok, he deserve it very well. Setidaknya dia membuktikan dia punya kecepatan di trek rally.

    Guest
  3. Motornya petrux setelah kena penalti diganti dgn yg freshly baru apa cuma di rekondisi ganti fuel pump nya aja?,karena kalo baru kan performannya juga berbeda dibanding yg udah jalan total ribuan kilometer

    Guest
    • Total baru ato cuma ganti fuel pump, tetep motor dia punya mileage yg lebih fresh dibanding finisher etape sebelumnya.

      Guest
  4. Mohon Maaf Wak Haji, berusaha membetulkan Informasi. Karena mungkin postingan ini sebelum ada result pastinya. Dikarenakan tadi barusan saya baca di Web nya Dakar, Petrucci terkena penalty 10 menit sehingga tidak jadi dianggap finish di posisi 3, melainkan menjadi berada di posisi 15.

    Guest
  5. Sinis banget bro…
    Ya jelas pebalap pro lah…
    kalua belum pengalaman di reli padang pasir sih iya..
    kalau ngga ada trouble mungkin posisinya bisa best rookie..
    salut sih buat yg pertama kali terjun

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.