TMCBLOG.com – Walaupun gelar ini sejatinya tak ada dan Tidak resmi hadir di List penghargaan MotoGP, namun setiap tahunnya Pembalap dengan progress pemulihan posisi terbaik boleh dibilang cukup diperhatikan. Progress di sini diartikan sebagai perubahan Posisi Finish bila dibandingkan dengan posisi start. Dan Untuk Musim MotoGP 2021, Brad Binder menjadi pembalap dengan progress pemulihan terbanyak di MotoGP 2021.

Patut dicatat bahwa ‘ Progress’ disini tidak melulu harus menunjukan berapa kali Overtake yang dilakukan, Jadi Murni Perubahan Posisi saja. Contohnya seorang pebalap start dari posisi kesepuluh dan finis di urutan ke-9 setelah pembalap di depannya jatuh, dia tetap dianggap melakukan perbaikan Posisi walaupun secara fisik ia tidak menyalip pembalap di depannya.

Jangan Kaget jika pembalap terbaik sering berakhir lebih rendah di daftar ini. Lihat contoh pembalap yang start dari pole position dan menang. Dia memulihkan posisi sebanyak nol. Sementara, misalnya, seorang pebalap yang start dari urutan ke-20 dan ke-16 memenangkan empat tempat meskipun tidak finis di poin.

Brad Binder adalah pembalap kelas primer dengan Progress pemulihan terbanyak pada tahun 2021, berada di posisi teratas dengan pemulihan 116 Posisi. Kedua adalah Enea Bastianini, yang memulai beberapa kali di belakang dan mengakhiri musim dengan dua podium. Juga sorot untuk tempat ketiga, Alex Márquez. Lihat daftar pemulihan, di kelas ratu, pada tahun 2021.

Daftar Progress Pemulihan Posisi yang dicapai pada tahun 2021 antara posisi kualifikasi dan Posisi finish saat race :

  1. Brad Binder  116
  2. Enea Bastianini  97
  3. Alex Marquez  70
  4. Iker Lekuona  64
  5. Danilo Petrucci, 63
  6. Joan Mir, 62
  7. Valentino Rossi , 58
  8. Miguel Oliveira, 43
  9. Alex Rins , 42
  10. Takaaki Nakagami , 37
  11. Marc Marquez , 35
  12. Francesco Bagnaia , 32
  13. Luca Marini , 27
  14. Lorenzo Savadori , 26
  15. Maverick Vinales, 24
  16. Fabio Quartararo, 22
  17. Pol Espargaro17
  18. Johann Zarco 14
  19. Aleix Espargaro 14
  20. Jack Miller 10
  21. Franco Morbidelli, 1

15 COMMENTS

  1. Kalo paspor dia Spanyol pasti dia ada di posisi Pol Espargaro skrg. Gw udah sadar bakat dia sejak moto3 tapi sanksi ama masa depannya di motogp krn paspornya. Untung ada KTM yg bawa dia ke motogp ga perduli paspor, itu jg agak2 krn faktor luck karena Zarco mecat diri sendiri. Kasih dia 4 motor yg udah proven kasih peluang jurdun (RC213V, M1, GSX-RR, DesmoGP) pasti bisalah cucuk2an minimal rebutan runner up kalo emg Quartararo terlalu alien dan terlalu muda utk dikalahkan.

    Guest
    • people champion hanya ada satu sepanjang gelaran motogp, dan tak akan pernah ada lagi. Itupun tak pernah tercatat dalam sejarah, hanya dalam khayalan segelintir orang

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.