TMCBlog.com – Ducati mengumumkan proyek bernama Ducati Unica. Proyek ini adalah Program kustomisasi baru yang didedikasikan untuk konsumen yang ingin merancang dan membuat sepeda motor eksklusif dan unik khusus untuk mereka sendiri.

Khusus untuk Proyek Ducati Unica, Ducati menyiapkan struktur Centro Stile Ducati. Centro Stile Ducati akan membuka pintunya bagi Ducatisti dan menemani mereka mewujudkan impian mereka: berkolaborasi langsung dengan para desainer dan teknisi untuk menciptakan sepeda motor yang desainnya paling unik di dunia.

Ducatisti yang mengikuti program ini akan dapat memasuki studio Ducati Centro Stile secara langsung, menggambarkan keinginan mereka kepada para desainer, dan mengikuti dengan kunjungan berkala untuk melihat kemajuan dan update kustomisasi sepeda motor mereka. Konsimen akan turut mengalami secara langsung tingkat dedikasi dan perhatian terhadap detail yang diberikan Ducati Centro Stile untuk setiap langkah proyek kustomisasi motor mereka.

Pada Proyek Ducati Unica, konsumen dapat memanfaatkan berbagai aset Ducati Centro style untuk kustomisasi motor mereka. Aset itu berupa ; bahan part khusus, sentuhan akhir khusus, warna khusus, dan aksesori Performa Ducati. Semua sesuai dengan kriteria gaya yang mengidentifikasi keaslian Ducati.

Setiap tahap proses kustomisasi sepeda motor akan didokumentasikan dan akan menghadirkan keterlibatan para konsumen mulai dari sketsa pertama hingga upacara penyerahan dalam dokumentasinya. Dan terakhir, Setiap hasil kustomisasi Ducati Unica yang selesai dan dikirimkan kepada pemiliknya akan disertai dengan sertifikat keunikan, yang akan membuktikan keasliannya dan memastikan tidak dapat ditiru.

Andrea Ferraresi, Centro Stile  Director: “Desain adalah elemen khas dari kreasi kami. Kami ingin memberikan kesempatan kepada Ducatisti untuk lebih mengidentifikasi diri mereka dengan sepeda motor mereka sendiri, menjadikannya ekspresi langsung dari gaya individu setiap orang. Oleh karena itu, kami menciptakan Ducati Unica, program eksklusif yang membuktikan keunggulan Made in Italy di mana Ducati adalah perwakilannya di dunia.

Pengalaman kustomisasi yang menarik dan tak terlupakan untuk dialami langsung di Centro Stile kami. Momen di mana Ducatisti akhirnya melihat motor mereka sangat menarik bagi kami di Centro Stile dan merupakan sumber kebanggaan besar.”

Buat tmcblog, apa yang dilakukan via Ducati Unica ini sebenarnya inspiratif. Proyek ini bisa ditiru jika pabrikan motor di Indonesia mau melakukannya di sini. Kalau melihat aset aset apa saja yang dimiliki pabrikan pabrikan di Indonesia seperti painting shop dan Part Part asesoris, sepertinya hal seperti ini sangat dimungkinkan. Mindset konsumen saat ini, Part Pabrikan dan pekerjaan level pabrikan itu memiliki kualitas yang rata rata bagus.

Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

27 COMMENTS

  1. Bener banget nih wak,secara banyak banget kaum sultan yang bikin motor custom dengan buget yang wow biar tampilan motornya sesuai dengan keinginannya…lahan bisnis baru yang belom digarap nih di tanah air

    • menurut gw yg paling berharga itu sertifikat dari pabrikannya langsung, itu yg ga bisa ditiru oleh bengkel2 modifikasi biasa,

  2. Diversifikasi bisnis pabrikan yg masuk keranah custom builder, kalo ternyata bagus akan dipisah jadi kayak AMG Merc atau M BMW.

    Builder non pabrikan ngapain dong?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.