TMCBLOG.com – Tim Balap Kawasaki Tetapi akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Motocross MXGP dengan susunan pemain yang kuat di kategori utama. Romain Febvre tahun 2021 yang lalu Sempat berada di ambang juara. Walau akhirnnya meraih medali perak, buat Kawasaki sendiri hal tersebut menjadi hasil bersejarah terbaik bagi mereka di MXGP.

Pembalap Galia berusia 30 tahun itu akan sekali lagi menjadi pemimpin KRT setelah menandatangani kontrak baru dua tahun lagi langsung dengan pabrik KRT yang mulai 2022 akan dipimpin oleh mantan Pembalap Formula 1, The Iceman, Kimi Raikkonen, melalui struktur Ice One Racing yang didirikan Kimi sendiri sepuluh tahun lalu.

Pembalap F1 asal Finlandia itu tidak pernah menyembunyikan ketertarikannya pada motorcross, sebuah disiplin yang selalu dia latih di waktu luang. Sekarang dia sudah pensiun sebagai pembalap aktif di Kejuaraan Dunia F1 dan memutuskan untuk menerima tantangan baru ini sebagai Kepala Tim Kawasaki Racing Team MXGP.

“Bukan rahasia lagi bahwa bagi saya Motocross adalah salah satu hasrat terbesar saya dalam hidup selama bertahun-tahun. Namun tim ini bukanlah apa yang bisa Anda sebut sebagai hobi. Ini sangat serius, saya sangat fokus dan kami bercita-cita untuk menjadi yang terbaik yang kami bisa.” Begitu kata Kimi

“Sekarang saya telah pensiun dari balap, saya akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek ini, bukan pada masalah sehari-hari, tetapi lebih dari sudut pandang strategis menggunakan pengalaman saya tentang bagaimana tim bekerja dan apa yang bisa menciptakan kesuksesan di kancah kejuaraan dunia”

“Semua orang, termasuk saya, senang Kawasaki telah memilih kami untuk menjadi tim pabrikan mereka. Saya tahu bahwa peluang sukses selalu lebih besar dengan dukungan langsung dari pabrikan. jadi ini berarti peluang besar bagi kami sebagai Kawasaki Racing Team di MXGP”, tambah Kimi.

Untuk menghadapi tantangan ambisius ini Raikkonen akan didampingi oleh veteran Antti Pyrhonen. Di Samping Febvre, Pembalap Inggris Ben Watson akan memasuki musim keduanya di kategori MXGP bersama KRT setelah tahun pembelajaran yang luar biasa pada tahun 2021. Bakat muda Inggris ini siap untuk ambil bagian dalam balap pra-musim yang dijadwalkan untuk akhir pekan ini di Sardinia dan seminggu kemudian di Prancis. Balapan pertama musim Kejuaraan Dunia MXGP 2022 akan digelar pada akhir pekan 19-20 Februari di Matterley Basin, Inggris.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.