TMCBLOG.com – Pertamina jadi Sponsor Utama Event MotoGP Indonesia 2022-2024. Perjanjian tiga tahun dari 2022-2024 akan membuat raksasa energi Indonesia ini menjadi spotlight teratas saat MotoGP dihelat di Lombok. Dorna Sports dan Pertamina dengan senang hati mengumumkan kesepakatan sponsorship gelar Grand Prix Indonesia. Dari 2022 hingga setidaknya 2024, nama resmi acara tersebut adalah Pertamina Grand Prix Indonesia.

Setelah lebih dari dua dekade, Kejuaraan Dunia FIM MotoGP kembali ke Indonesia pada tahun 2022 dengan tuan rumah Sirkuit Pertamina Mandalika yang menakjubkan di pulau Lombok. Indonesia adalah salah satu pasar terpenting untuk MotoGP, dengan gairah yang luar biasa untuk balap motor dan sepeda motor di antara populasi lebih dari 270 juta. Pertamina Grand Prix Indonesia dijamin menjadi salah satu Seri yang paling bersemangat di kalender MotoGP.

Perjanjian sponsorship judul baru ini semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia di olahraga ini, selain sponsor Tim SAG Pertamina Mandalika di Kejuaraan Dunia Moto2 dan venue baru Mandalika itu sendiri. Pertamina Grand Prix Indonesia memastikan Pertamina, Indonesia dan Pulau Lombok tetap terdepan di kancah internasional.

Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Sekretaris Perusahaan Pertamina Group: “Sebagai Perusahaan Energi Nasional, Pertamina selalu berkomitmen untuk menghidupkan Indonesia. Dengan menghadirkan MotoGP ke Sirkuit Pertamina Mandalika untuk Pertamina Grand Prix Indonesia, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia termasuk salah satu negara dengan penggemar motor sport yang besar. Acara ini juga sejalan dengan produk dan layanan Pertamina, membuka peluang baru dalam pengembangan bisnis berskala global dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.”

Marc Saurina, Direktur Senior Kemitraan Global di Dorna Sports: “Kami sangat senang menyambut Pertamina sebagai sponsor utama Grand Prix Indonesia, dengan tiga acara telah dikonfirmasi saat kemitraan baru ini dimulai. Sebagai sponsor utama venue baru Mandalika dan dengan kehadiran di Kejuaraan Dunia Moto, Komitmen Pertamina untuk balap sepeda motor sudah terbukti dan perjanjian baru ini hanya berfungsi untuk memperkuat hubungan lebih jauh.”

“Ini adalah berita fantastis untuk Indonesia, MotoGP dan untuk acara tersebut. Setelah lebih dari 20 tahun berlalu, kami tidak sabar untuk kembali ke Indonesia dan menikmati semangat murni yang dimiliki negara untuk olahraga kami.”

15 COMMENTS

  1. mudah2an ga membebani keuangan dan ga ada laporan rugi terus *lirik PLN,, tapi emg paling masuk akal Pertamina sih, soalnya ada banner dia yg super gede di T10, kalo perusahaan lain yg sponsor kan malah rugi perusahaan tsb krn banner Pertamina segede gaban bakalan ke sorot terus,
    Malaysia aja Shell yg sponsorin,

  2. Dulu pas GP sentul malah sponsornya dari marlboro terus safety car pake timor hahahah…
    Sebenernya lebih bagus kalo banyakin swasta yg sponsorin, kalo bumn kebanyakan intrik dan kepentingan komersil para pejabatnya yg ujungnya ya buat nyari kursi DPR

  3. perusahaan luar pun jg sah sah aja sih,le mans aja ganti2 mulai dr monster energy,HJC,dan yg terkini shark

    yg penting perawatan trek dan fasilitas nya jangan sampe kendor

  4. brati T1 nanti dihias warna dan logo pertamina yes…
    sektor swasta atw BUMN lain mungkin akan masuk pada tahun ke dua, melihat animo tahun ini untuk gelaran motorsport di mandalika.

  5. Harusnnya sponsor perusahaan minyak goreng diajak, mereka lagi buanyak duit, ekspor tokcer, di dalam negeri dapat subsidi negara.. itu duit semua !

    • kalo di googling ya itu wsbk sentul taon 97 ada sponsor minyak goreng lho wkwkwkwk agak jauh si kenapa minyak goreng sponsorin balap.

      masa:
      Bu, beli minyak gorengnya marquez aja bu.
      Ha?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here