TMCBLOG.com – Secara umum pada tiap tahunnnya Biasannya Dorna Merilis Data dan Juga statement mengenai Sirkuit mana yang terbanyak dikunjungi oleh penonton dan tentunya Sirkuit dengan Penyelenggaraan terbaik di Musim tersebut. Biasanya semua itu dilakukan setelah Musim berjalan . . Namun Adalah sesuatu yang spesial ketika MotoGP sudah duluan menilai Mandalika dengan penilaian yang sangat Spesial pula di saat Musim bahkan baru mengadakan test Pra – Musim.

Yes Via Twitter, Akun MotoGP Sudah mengumumkan Bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan Sirkuit tercantik Di Dunia. Tmcblog belumย  tahu Value dan Dasar dari Statement MotoGP yang disiarkan Ke ruang publik ini, namun secara umum memang Logis.

Sirkuit Ini dibangun di Pinggir Pantai, di daerah Kuta Mandalika yang mungkin 4 atau 5 tahun yang lalu sobat sekalian mungkin lebih kenal dengan daerah Pantai Seger setelah Pantai Kuta dan sebelum tanjung Aan .ย  Karena terletak dalam satu komplek parawisata yang memang dikelola dengan Baik memang sangat indah daerah ini . . Semuanya lengkap, Pantai Pasir putih, Bukit, terumbu Karang, Ombak yang cantik dari samudra Hindia . . You Name it . . Kamu setuju sama MotoGP Nggak sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

61 COMMENTS

  1. setuju, apalagi 2-3 tahun kedepan pasti makin rapi dan indah,, semua infrastruktur sudah jadi,
    apalagi gw berharap di area tengah sirkuit ada semacam museum angkut tapi edisi sepeda motor kalo bisa sepeda motor yg pernah mengaspal di Indonesia, drpd dibangun hotel dan resort yg jelas ga bakal nyaman kalo terlalu dekat dgn sirkuit krn kalo ada event balap pasti bakalan ganggu banget suaranya,

    • Bukannnya hotel tengah sirkuit emg disediain utk para pembalap, kru dan orang2 yg ikut di tim? Itu jg kalo ga penuh baru dikasih utk calon penonton jg. Konsep awal kan hotel tengah sirkuit jadi hotel mewah saat ga ada event tapi saat event balap dipake utk para pelaku balap itu sendiri, biar searea. Ga kaya di Assen ato Nurburgring dulu biarpun ngeropah tapi gw harus nginep di hotel yg agak jauh dari sirkuit padahal gw kru. Mandalika ini jelas calon sirkuit terbaik kalo diliat dari konsep dan anggaran yg dikucurin oleh pemilik sirkuit, tinggal eksekusinya aja harus sesuai ama rencana awal dan ga dikotori oleh kepentingan lain.

  2. Keknya barrier ban di pinggir trek tinggal dirapiin lagi dah. Mandalika itungannya udah bagus gak pake Armco yang kadang masih ada di sirkuit F1

    • Kirain Aramco, ada apa VR-aramco? o 0 ternyata Armco berier besi wkwkwk, ngomong2 F1, iseng liat twit motogp ada yg komen “next formula-e”

  3. Para penonton dari penjuru dunia, habis nonton motogp, sekalian maen ke gili trawangan, gili air, gili meno biar lebih jatuh cinta lagi
    Sekalian gak rugi ongkos tiket hehe

  4. Sampai sekarang kalo liat statement model ginian mikirnya cuma buat naikin engagement. Pembalap, kru, atau orang2 di balik sirkus Motogp dan SBK kemaren jg post banyak bener foto2 khas Indonesia yg auto rame diserbu. Cuma nyari viral atau beneran niat muji entahlah.
    Yg pasti pengakuan siapa gitu balapan di Mandalika itu vibe-nya justru lagi liburan.
    Di kacamata bule bisa jadi ya beneran cakep banget, walaupun di mata orang lokal tampak ‘biasa’ aja. Kita juga kalo ngeliat Brno atau RedBull ring bakal terkagum-kagum, vice versa.

    Apapun itu tujuannya ini bagus buat pariwisata Indonesia.

    • Maklum lah.. salah satu fan base terbesar didunia,,market baru,,orangnya juga suka overproud..
      Ya mungkin benar statement bitu,tapi itu juga banyak bahasa marketingnya..jualannya dorna..

      • Tapi sekitar sirkuit Philip Island cuma ladang biasa ato sawah kalo bahasa orang dimari, sementara Mandalika bukit yg masih banyak pohon kelapa dan pisang makin nguatin vibes liburan di pantai tropis wkwkwk

        Emg bener semua pelaku motogp terkesan lebay muji2 sesuatu yg padahal aslinya mereka banyak ngeluhnya, ya buat nyenengin fans sini aja. Terbukti baru tes aja komentator postingan2 di akun motogp atopun pembalap bisa banjir ampe ratusan komen, ampe di akun jurnalis yg biasa ga lebih dari 10 komen kalo lagi bahas tes aja jg ikutan kecipratan komen bisa tembus diatas 100, auto berasa seleb ga tuh. Tapi diluar itu mereka terkesan nyembunyiin ngedumelnya kaya pas hari pertama trek kotor, ada yg terang2an nolak bersihin sirkuit pake motor motogp sambil ninggiij diri ‘gw kesini buat tes bukan buat bersihin sirkuit’, ada yg terkesan jaga statemen, para kru lebih sibuk krn motor dibongkar dan harus dibersihin ekstra, akses ke sirkuit lewat perkampungan, ga ada yg jual mini pool disekitar sirkuit ampe terpaksa pake tong sampah buat berendem itu jg tong bawa sendiri dari box tim, dan lain2nya.

  5. setuju aja karena crew team/Official udh kaya liburan ketika di Mandalika tentu nantinya lbih bgus ketika semua selesai pembangunan tetapi mereka juga pinter banget manfaatin sifat overproud nya orang2 Indonesia ๐Ÿ˜†๐Ÿ‘ (ya ga salah kalo bangga tpi kebanyakan koar2 sana sini sambil ngebandingin sirkuit luar khususnya Sepang yang paling sering jd korban)

    • Indonesia mau timur barat utara selatan ya tropis semua. Tropis ga harus kaya Bogor yg sering ujan ato kaya Bandung yg adem. Ada yg kaya Jakarta panas, ada yg kaya alas purwo lembab, ada yg kaya NTB itu sendiri. Semua masih iklim tropis mau tanahnya sesubur Wonosobo ato setandus beberapa area di Flores, yg jelas mustahil suasana begitu lu temuin di daerah subtropis.

  6. Memang lanskapnya cantik.
    Tapi jangan pada overproud ya. Sepertinya dorna paham banyak orang Indonesia senang dipuji dan ditinggi-tinggikan.

  7. “In the category of most beautiful circuits…” –> maksudnya masuk ke dalam kategori paling cantik…

    Bukan berarti satu2nya yg paling bagus/cantik (ada huruf s pd circuits sbg penunjuk plural noun)..

    Ini salah satu bentuk Courtesy dari westeners..

  8. Ada juga tuh yg malah jelek2in Mandalika,mslh sirkuit kotor aj sampe ngata2in sirkuit mangkrak, gak bakal dipakai, blablabla nalarnya gak dipakai

    • Kerjaan Haters mah gitu wkwkkk.Hidup , nyari duit, berak di Indonesia tp ngga suka liat kemajuan bangsa sendiri pake di bungkus kata kata bijak segala. Munafikk.

      • Bukan ga suka liat bangsa maju, itu mereka komen begitu sbg ekspresi kekecewaan sering diphp sesuatu yg muluk2 taunya b aja. Udah banyak kan contohnya. Jadi udah ga heran ama cara komennya.

  9. dilihat dari foto yang dipost motogp memang terlihat cantik betul padahal ini belum maksimal masih bisa glowup lagi, ibarat cewe abg udah cakep pas dewasa pasti makin cakep apalagi udah mengenal skincare auto glowing glowing ๐Ÿ˜ƒ

  10. Terjemahan tepatnya: “Sirkuit mandalika jelas masuk dalam kategori/kelompok sirkuit-sirkuit tercantik/terindah di dunia”.

    Jadi bukan berarti satu-satunya yang tercantik di dunia.

  11. ternyata komentarnya disini nggajauh beda wak sama yg di onoh, blm tau kondisi sesungguhnya, Balapan resmi menyisakan 5 minggu tapi alesannya masih dalam pembangunan, whyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy ????

    • B aja tuh, iya mmg indah tp jgn sampai mengecewakan ya itu doa saya, lihat thailand pertama x chang cicuit mengadakan motogp tp sukses dan gk da kendala

  12. B aja tuh, iya mmg indah tp jgn sampai mengecewakan ya itu doa saya, lihat thailand pertama x chang cicuit mengadakan motogp tp sukses dan gk da kendala

  13. DiMaki jangan tumbang
    Disanjung jangan terbang
    Tetaplah menginjak tanah teman
    Mungkin ini hanya salah satu trik marketing eyang Durna.

  14. “in the category of most beautiful circuits” artinya “masuk dalam kategori sirkuit-sirkuit terindah di dunia” jadi bukan yg paling indah dari sirkuit lainnya, tapi salah satu dari banyak sirkuit indah. cek kata circuit yg pakai “s” (plural/jamak). CMIWW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here