TMCBLOG.com – Selain kelas Moto2, kelas Moto3 Juga menghadirkan tiga sesi latihan bebas yang dilakukan berselingan dengan kelas Intermediate pada Hari Pertama test portimao Kemarin. Di akhir Hari, secara kombinasi, Tatsuki Suzuki  yang tahun ini memulai kontraknya dengan Leopard Racing memuncaki Timesheet Hari pembuka. Pebalap Jepang itu mencatat waktu 1’48.575 dan unggul 0,13 detik dari Izan Guevara (Tim GASGAS Aspar) yang bersiap untuk yang kedua di musim di Moto3.

Di Posisi Ketiga Hadir David Muñoz (BOE SKX) dengan jarak 0,283 detik dari Suzuki. Di posisi ke empat hadir Deniz Oncü (Red Bull KTM Tech 3) diikuti Rookie Diogo Moreira (MT Helmets – MSI). Sementara itu  Adrian Fernandez tampaknya akan cukup lancar beradaptasi di Red Bull KTM Tech 3 saat ia mengakhiri Hari pertama di P6, tepat di depan Sergio Garcia (Tim GASGAS Aspar).

Carlos Tatay (CFMoto Racing PrüstelGP) menempatkan CFMoto ke dalam sepuluh besar pada debut mereka di P8, di depan rookie mengesankan lainnya di Ivan Ortola (Team MTA). Ayumu Sasaki di tim Sterilgarda Husqvarna Max melengkapi sepuluh besar.

Sorry belum ada foto terupdate lagi dari Mario (64)

Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji ( Honda team Asia )tampil Cukup Menegesankan sebagai Rookie. Di artikel sebelumnya, Pada akhir sesi FP2 Dengan Laptime Time attack di Menit terakhir, Pembalap Asal Magetan ini berhasil berada di Posisi P5. Mario Mengakhiri hari pertama dengan hanya dua sesi yang ia Ikuti dari Total tiga sesi FP di Posisi 17 dengan Jarak 0,973 detik dari Tatsuki Suzuki.

Oh ya, FYI Info resmi : Dennis Foggia (Leopard Racing), runner up musim lalu tidak ikut Sesi Hari pertama Test karena sakit. Sementara team-Mare mario, Taiyo Furusato (Honda Team Asia) juga absen. Rookie asal Jepang ini cedera setelah pergelangan kakinya patah.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Sayang banget nih furusato.salah satu talenta asia yg cukup menjanjikan tahun lalu.malah cedera.semoga cepet pulih.dan bisa ikut race di qatar.

  2. Ikut prihatin jg atas absen nya furusato tp sbuah keuntungan juga seh buat rider kbnggaan kt super mario…krna sluruh team akan terfokus pd stu pmbalap gaaazzzken om aji

  3. harus kejar top ten pas kualifikasi
    Balapan harus masuk zona poin bertahap 15 besar, 10 besar , 5 besar , 3 besar , berburu gelar juara dunia
    sudah kenyang belajar di CEV Repsol dan Redbull Cup , saatnya di kelas Moto3 sudah bukan belajar membalap tapi harus kompetitif.

  4. Balap moto3 pengganti gp125 head to headnya gak jauh beda sama road race senggol2 an terus sampai finish, harusnya mental mario sudah kuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.