TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa jurnalis Dazn -Richard Jove- sebelumnya mengungkapkan adanya sinyalemen kontak komunikasi antara Joan Mir dengan Yamaha. Sebelumnya juga Joan telah dirumorkan menjadi salah satu backup HRC untuk 2023. Bagaimana tanggapan Joan Mir sendiri?

Dalam sebuah wawancara dengan AS, Mir membantah semua rumor tersebut. “Sejak awal, saya fokus memulai musim 2022 dengan baik, karena tujuan saya adalah menjadi juara dunia bersama Suzuki lagi. Seperti yang saya katakan di pra-musim, saya ingin melihat bagaimana motor baru berjalan dan juga apa yang terjadi dengan manajer tim.

Saya pikir Suzuki telah berusaha keras untuk memenuhi permintaan kami. Oleh karena itu, prioritas saya adalah memperbarui kontrak saya. Perwakilan saya akan bertemu dengan Livio dan Sahara untuk membahas dan merundingkan detail pembaruan,” jelasnya.

“Saya mendedikasikan diri untuk melatih dan memberikan Kemampuan performa saya. Semua negosiasi kontrak di masa depan dilakukan oleh perwakilan saya, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa rumor yang menempatkan saya di HRC atau Yamaha sepenuhnya salah.

Saya sangat menghormati kedua merek itu karena mereka telah memenangkan banyak Kejuaraan Dunia, tetapi prioritas saya adalah melanjutkan dengan Suzuki. Saya meminta mereka untuk evolusi dan mempekerjakan manajer tim dan mereka telah menanggapi permintaan saya secara positif, itu sebabnya saya akan memberi mereka prioritas untuk memperbarui dengan mereka,”

Mir juga membantah telah menerima tawaran dari pabrik lain. “Kami belum menerima tawaran apa pun dari pabrikan atau tim MotoGP mana pun, karena kami belum bernegosiasi dengan siapa pun saat ini. Seperti yang telah saya katakan, saya tidak terburu-buru untuk mempercepat negosiasi 2023.”

Menyongsong musim 2022 yang dimulai akhir pekan ini di Lusail-Qatar, Mir mengaku sangat optimis. “Suzuki telah banyak meningkatkan motornya, baik dalam tenaga mesin maupun aspek lainnya. Anda dapat melihat bahwa para insinyur telah melakukan pekerjaan yang hebat, dan meskipun saya pikir kami masih dapat meningkatkan aspek-aspek tertentu, saya pikir kami akan kompetitif sejak awal. Musim dingin ini saya telah bekerja sangat keras dan saya merasa lebih siap dari sebelumnya. Dan menurut saya Suzuki juga sudah membuat langkah yang bagus,” jelasnya.

“Sampai dua atau tiga balapan, kami belum akan melihat level kami yang sebenarnya atau level rival kami. Di MotoGP ada pebalap terbaik di dunia, dan semua merek bekerja untuk meningkatkan motor mereka. Kesetaraan yang ada sangat luar biasa dan detail sekecil apa pun dapat memberi Anda kemenangan atau menenggelamkan Anda.”

Tahun ini, Suzuki juga akan memiliki manajer tim baru, Livio Suppo. Joan juga memberikan pendapatnya mengenai kehadiran manager yang pernah sukses menukangi Ducati dan Honda ini. “Livio adalah orang dengan pengalaman hebat dan telah meraih banyak kesuksesan dalam karir profesionalnya. Saya pikir dia akan bisa banyak membantu tim. Kami telah meminta manajer tim Suzuki, karena pada tahun 2021 kurangnya referensi seperti Davide Brivio sangat terlihat.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

      • untuk show d tv emang g menarik sih gaya balapnya mir, masih seneng liat gayanya rins, yg bikin sport jantung cz g ada angin g ada hujan suka merendah ke gravel sendiri, hehehhe

  1. Biasanya dari rumor kecil kecilan akan jadi nyata.
    Tapi kalau menurut saya YMH lebih baik bajak Raul atau Acosta!

    • Acosta bakal direbutin sama 2 pabrikan , KTM yg mau nerusin program jenjang rider binaan nya dan Honda yg pengen ada penerus Marc Marquez

  2. Saya sangat menghormati kedua merek itu karena mereka telah memenangkan banyak Kejuaraan Dunia, tetapi prioritas saya adalah melanjutkan dengan Suzuki. Saya meminta mereka untuk evolusi dan mempekerjakan manajer tim dan mereka telah menanggapi permintaan saya secara positif, itu sebabnya saya akan memberi mereka prioritas untuk memperbarui dengan mereka

    o.. mir yang minta?

  3. jawaban diplomatis seperti biasa,,
    tapi logic nya sih Mir akan tetap bertahan dgn Suzuki, kecuali emg dia udah ga nyaman lagi disana,

  4. menurut saya kunci nya di polycio bisa kompetitif atau tidak
    klo ga perform siap2 digeser kotaro, ketoprak jadi tandem franky cadangan nya ketoprak ya si MIRster consistent satu ini #opini

  5. Suzuki pabrikan “kolot” mereka teguh banget kayaknya pngen punya 1 nama yang bner2 erat sma mereka. Klau mir kluar sih rugi. Suzuki bakal loyal bnget soalnya. Gk akan main depak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here