TMCBLOG.com – Honda Cub House yang berlokasi di Bangkok-Thailand, pada pekan lalu telah merilis dua model varian edisi terbatas dari Monkey 125, yakni Monkey D Luffy & Tony Chopper yang merupakan salah satu model dengan tema animasi yang digemari banyak orang. Target market Honda Monkey 125 ini dibilang terbatas karena untuk dua model ini masing-masing hanya diproduksi 150 unit di mana ada tulisan pada tangki bahan bakar, yakni nomor seri 1~150 untuk identifikasi unit yang terbatas.

Secara spesifikasi teknisnya tidak ada yang berbeda dengan Monkey 125 biasa. Untuk versi Luffy, skema warna merah dan biru digunakan secara luas. Pada tangki bahan bakar hadir detail motif serat karbon dengan warna merah di bagian bawah dan dihiasi dengan ‘peneng’ logo dari aluminium. Kotak filter udara di bagian bawah menggunakan warna biru.

Stiker pin-stripe hadir di velg roda depan dan belakang. Pada bagian penutup aki memperlihatkan kembali pola serat karbon dengan dasar warna perak dan dicetak dengan logo Monkey. Selain itu juga kita bisa melihat hand-grip menggunakan warna biru.

Pada Monkey 125 edisi khusus Tony Chopper, akan berbeda dengan menggunakan warna hitam sebagai warna dasar utama meliputi frame, suspensi depan dan suspensi belakang. Lalu sobat bisa melihat hadirnya kombinasi putih, biru dan merah muda seperti warna yang ada pada karakter anme Tonny Chopper. Bagian tangki bahan bakar mengadopsi gaya serat karbon putih-perak, dengan pelat Logo aluminium.

Kotak filter udara di bagian bawah didasarkan pada warna biru, dan penutup aki menggunakan Gaya serat karbon dengan warna Pink. Hand-grip berwarna cokelat rusa dan juga menggunakan pin-stripe pada velg roda dengan kombinasi putih-kuning di depan biru-putih di belakang.

Selain penampilan kendaraan itu sendiri yang dipikirkan dengan matang, asesoris lainnya juga tidak kaleng-kaleng. Barang-barang yang diberikan kepada pemilik konsumen Yang membeli Versi spesial ini adalah : cover motor, gantungan kunci dengan nomor seri kendaraan, plat nomor spesial, helm dengan grafis spesial, Karpet parkir, dan lain lain. Dua seri khusus Monkey 125 yang diluncurkan oleh Honda di Thailand ini dibanderol dengan harga 49,7 juta Rupiah di Thailand. Belum diketahui apakah kedua varian ini juga akan dijual juga di Indonesia oleh AHM.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. untung gak buat versi Marimo juga…
    bisa dibikin nyasar muter2 pas riding…
    niatnya cuma manasin motor muter2, tau2 udah nyampe Laugh Tale 🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here