TMCBLOG.com – Sesi pertama dari MotoGP 2022 adalah FP1 MotoGP Qatar yang diaksanakan di Sore hari waktu Doha. Trek yang awalnya sedikit kotor sudah sempat ‘dibersihkan’ oleh FP1 Moto3 sehingga Trek lumayan bersih walaupun Grip belum terlalu optimal. Aleix Espargaro langsung tancap gas di atas Aprilia RS-GPnya sob dengan 1:56,975 di awal sesi FP1 sekitar 5 menit.

Aleix Espargaro pun cukup mendominasi sampai di sekitar 10 menit akhir sesi pertama kelas MotoGP ini dengan 1:55,378 sebelum akhirnnya Joan Mir dengan Ban Soft berhasil ganti memimpin timesheet dengan 1:55,371. Bagnaia Crash di Sisa 5 menit terakhir. Menit ke 41 Alex Rins Gantian memimpin timesheet dengan  1:55,278 menggunakan ban soft soft.

Menit ke 43 Alex Rins dengan Suzuki GSX-RRnya memangkas Laptime 0,001menjadi 1:55,277. Morbidelli naik ke Posisi dua di menit ke 44 Brad Binder naik ke posisi atas dengan 1:54,851. 5 menit terakhir sudah seperti sesi Kualifikasi dengan penuhnya sesi Time attack hampir untuk semua Pembalap. Dan akhirnnya Brad Binder menjadi yang tercepat di sesi FP1 MotoGP Qatar 2022 dengan 1:54,851 diikuti Nakagami dan Rins. Posisi 1 sampai 15 hanya berjarak 1 detik.

Taufik of ButenZorg | @tmcblog

59 COMMENTS

  1. topspeed gsx beneran meningkat. bisa bersaing ama kawanan V4. kayanya set up buat time attack juga udah mulai dapet nh.

  2. Ducati factory kabarnya pake enjin hybrid ’22 sama ’21 yak?? pertanda enjin ’22 msh ada kendala nih.. tp tau jg bneran hybrid ap cuma balik enjin ’21.. kl cm balik brarti untung yg msh pake enjin ’21..

    • Baru jg FP1, udah kaya nyimpulin hasil klasemen akhir. Ya emg bagi gw Marini ga jelek2 amat sih. Sedari awal dia emg bagus cuma lambat adaptasi aja mirip Marquez versi jangkung.

  3. Apa jauh ya perbedaan di tim factory dan bukan? melihat si alex M bisa podium di factory giliran di lcr malah kurang gigit, padahal motor secara basis sama aja

    • Basis motor sama aja itu cuma koar di media, asli mah pasti ada beda ga mungkin plek ketiplek sama. Baut fairing aja beda koq kalo situ jeli xixixixi

  4. tahun lalu top speed di qatar brp ya gaesss, soalnya tahun ini tiap pabrikan top speed kyknya naek suqnifikan

  5. Masih awal banget, Untung Darryn Binder ga di dasar timesheet, kalo ga jadi keliatan Duo Binder awal dan akhir 😅

  6. para rival harus benar2 bisa push hasil maksimal 5 seri awal musim ini, setelahnya pasukan asaka akan lebih stabil nantinya! duh piye tho ?!

  7. Menarik disini adalah topspeed suzuki honda diatas ducati…meski trek blm bersih seh. Ada kemungkinan naik di fp2. Morbidelli disini beda 4km/jam dr lawan. Kalau fp2 masih segini atau f4 masih beda 4km Bakal ajib juga yamaha diqatar race nanti. Darryn kyknya dah mulai main main krn kakaknya kenceng

  8. Masih belom keliatan ini, ducati yamaha belom keluarin tajinya, marc masih dibawah nakagami dan pol berarti juga belom keluarin tajinya

  9. Ducduc kena prank pabrikan jepun,terlanjur jumawa dgn titel pabrikan terbaik.para pembalapnya juga udah kepedeean
    Lupa pengembangan 2 tahun dibekukan niye 😁.
    #Selamat datang motogp22 ,#semakinlamapuasagelarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here