Tuesday, 24 September 2024

‘ Foto keluarga ‘ MotoGP 2022 : Bertemakan kedamaian

TMCBLOG.com – Seperti layaknya Debut seri pertama Musim MotoGP dari tahun etahui selalu ada yang namanya Foto Seremoni yang menampilkan seluruh Line up pembalap di ketiga Kelas Grand prix Termasuk MotoGP. Namun tahun 2022 ini Sesi Pemotretan di Sirkuit Internasional Lusail menjelang balapan akhir pekan pertama MotoGP 2022 tidak hanya tentang Kompetisi dan Olahraga Belaka, Sebuah pesan perdamaian hadir di latar depan.

Memulai 21 Seri Grand Prix, promotor Kejuaraan Dunia Dorna meminta semua pembalap untuk pemotretan tradisional hari ini di Doha/Qatar – dipimpin oleh juara bertahan Fabio Quartararo, yang berbaris dengan Yamaha-nya di tengah barisan depan.

Lineup pembalap MotoGP kembali terdiri dari 24 pebalap reguler untuk pertama kalinya sejak 2018. Karena Tim Balap Mooney VR46 yang baru mengambil alih slot posisi team yang sebelumnya diisi oleh  Avintia. lalu ada Tim satelit Yamaha Milik Razlan Razali dengan sponsor baru WithU. Selain itu, tim Pabrikan Aprilia akhirnya mendapatkan dua tempat start sendiri dan terkonfirmasi sebagai Tim Pabrikan secara resmi. Sementara Gresini Racing kembali berkompetisi sebagai tim independen bersama Ducati di kelas premier.

Rombongan MotoGP juga menggunakan foto keluarga untuk mengirim pesan ke dunia mengingat apa yang terjadi di Ukraina: tulisan “United for Peace (BERSATU UNTUK DAMAI) “, bersatu untuk perdamaian, ditempatkan tepat di depan.

Juara dunia delapan kali Marc Márquez saat press Converence juga sempat mengungkapkan keprihatinannya tentang perang di Ukraina: “Benar-benar tidak dapat dipahami bagi saya dan bagi kami bahwa kami dapat mencapai titik seperti itu pada tahun 2022. Semua MotoGP, seperti yang Anda lihat, adalah anti-perang. Secara pribadi, saya tidak bisa mengerti bagaimana ini bisa terjadi.

Saya tidak mengerti bahwa kita tidak bisa menyelesaikannya. Ada banyak yang tidak bisa dipahami. Yang bisa kami katakan adalah bahwa kami memberikan dukungan penuh kami kepada semua orang, keluarga, dan anak-anak yang menderita akibat perang ini. Tapi itu tidak cukup. Ada orang yang jauh lebih penting daripada kita yang harus menghentikan ini.”

Team & Pembalap  MotoGP 2022
Team Pabrikan Pembalap  No
Aprilia Racing Aprilia Aleix Espargaró (S) 41
Maverick Viñales (S) 12
Ducati Lenovo Ducati Jack Miller (AUS) 43
Pecco Bagnaia (I) 63
Repsol Honda Honda Marc Márquez (S) 93
Pol Espargaró (S) 44
Red Bull KTM Factory KTM Brad Binder (SA) 33
Miguel Oliveira (P) 88
Suzuki Ecstar Suzuki Alex Rins (S) 42
Joan Mir (S) 36
Monster Energy Yamaha Yamaha Franco Morbidelli (I) 21
Fabio Quartararo (F) 20
Pramac Racing Ducati Jorge Martin (S) 89
Johann Zarco (F) 5
Gresini Racing Ducati Enea Bastianini (I) 23
Fabio Di Giannantonio (I) 49
Mooney VR46 Racing Ducati Luca Marini (I) 10
Marco Bezzecchi (I) 72
LCR Honda Honda Alex Márquez (S) 73
Takaaki Nakagami (J) 30
KTM Tech3 Factory KTM Remy Gardner (AUS) 87
Rául Fernández (S) 25
WithU Yamaha RNF Yamaha Andrea Dovizioso (I) 4
Darryn Binder (SA) 40

 

Gari foto :

32 COMMENTS

    • Israel menyerang palestina tapi dunia barat tak menganggap itu ada bahkan dunia olahraga khususnya sepakbola di larang ikut campur.. Yg memberi dukungan palestina bahkan kena denda atau sanksi.. Tapi semua berbanding 180°ketika rusia menyerang ukraina, dunia barat dan olahraga ramai2 menghukum rusia.

    • Lalu pihak barat menggaungkan antisemit ,memutar balik fakta kejadian Israel Palestina. Hadid bersaudara jg sampai dicap antisemit, hingga postingannya dihapus.

  1. Mbok ya begini juga ketika syria, irak, libya di bom
    Agak miris di F1, FIFA, UEFA, dimana rusia dibanned, ini urusan pemerintah bukan urusan atletnya
    Katanya sobat barat jangan bawa2 politik ke olahraga, seperti yg terjadi ketika celtic pake kaus palestine malah kena hukum,

    Bahkan kontes kucing untuk salah satu pesserta kucing dari rusia juga diusir, lawak bener, jago bener sobat barat ini antagonizing/demonizing pihak yg tidak disukainya

    • Dilarang bawa2 politik ke dunia olahraga ato hiburan itu khususon utk urusan yg ga mengancam mereka, kalo mengancam mereka ya wajib semua bahu membahu bawa isu politik ke semua ranah wkwkwkwk

    • EU do what they see fit, banyak induk olahraga ada di EU, ketika EU lagi kusut ya masuk akal kalo mereka bereaksi. Silakan tanyakan pada tetangga Irak, Syria, dll. mau ambil langkah apa sama kondisi daerah mereka?

  2. Organisasi Olahraga dunia (ex FIFA FIA) jangan berpolitik kalo kaitan nya dengan dunia Islam semisal issue Palestina
    Tapi giliran Terkait Rusia dan Ukraina mereka ikut2an
    sungguh dunia barat mempertontonkan kemunafikan

  3. Mungkin yg di palestina,afganistan,irak,syiria itu bukan perang bagi mereka.
    Sskarang mereka baru merasakan suara peluru dan peswat pembom berkeliaran tiap hari di langit mereka.

  4. Lubang Air Ram M1 2022 ternyata paling besar dimensinya dibandingkan motor pabrikan lain, tapi power ga nambah2 juga, masih tetep 10km/jam selisihnya dari Desmo

  5. standar ganda dan kemunafikan organisasi olahraga dunia
    kemana mereka sewaktu perang libya irak syiria
    kemana mereka di issue penjajahan palestina

  6. Gegara plesiden pelawak sih pengen masuk grup pelawak ya kena cheeki breeki iv damke sama om put in,ditambah peralatan tempur dan mercenary jg disupply terus sama grup pelawak gimana mo cepet selesai

  7. Eropa sudah dari jaman baheula jaman dulu kala memang selalu ada peperangan, kenapa baru sekarang heboh hehehe.

    • Kalo soal perang di seluruh dunia punya sejarah perang mereka masing2, ga cuma barat, Arab, ato china. Di indonesia dulu ga keitung soal perang, Jepang jg, bahkan suku2 pedalaman Afrika, Australia, Amerika, dan Kepulauan. Perang itu udah salah satu naluri manusia ga pandang warna kulit.

  8. Tapi pas palestina dibombardir israhell semua pada diam , coba ukraina g condong Nato, misal condong cina,lalu rusia invasi, paling juga diam aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP