TMCBLOG.com – Pembalap MotoGP dijadwalkan akan ketemu RI-1 Sebelum perhelatan race weekend MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika dua pekan yang akan datang. Adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pak Erick Thohir yang mengungkapkan bahwa Presiden RI Pak Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima rombongan para pebalap MotoGP.

Hal tersebut disampaikan Pak Erick Thohir dalam konferensi pers persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 secara virtual pada Minggu (6/3/2022) sore WIB. “Nanti tanggal 16 Maret, Bapak Presiden akan menerima rombongan pebalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta. Ada nama-nama besar yang memiliki banyak fans di Indonesia, seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia,” tuturnya kepada Kompas

“Ada 12 pebalap lagi. Mudah-mudahan ini menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia,” ucap Pak Erick Thohir.

Lebih lanjut, Pak Erick menjelaskan bahwa semua pihak terkait masih terus berkonsultasi kepada pihak Istana perihal jenis kegiatan yang akan dilakukan saat para pebalap tersebut bertemu RI-1 “Untuk kedatangan pebalap sampai hari ini kami masih berkonsultasi dengan pihak Istana, agendanya nanti seperti apa Apakah nanti diterima di Istana atau ada parade? Keputusannya ada di Bapak Presiden dan pihak Istana,” tutup Pak Erick Thohir.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

66 COMMENTS

  1. Pake English dong…
    Mbuh, ko kaya norak gitu mesti diundang undang..
    Apa mo info ke mereka kalau mau minyak goreng silahkan desak desakan 😁

  2. Suruh ketemu mr. P resident….kali aja bisa bantu impor minyak goreng sama bantu promosi 2024😀😀😀 wtf

  3. ga ayal rakyatnya pada begini, wong pemimpinnya aja begitu, kampungan. sekalian noh ntar lu barisin tu 24 org trus panggilin satu-satu kasiinn sepeda wkwkwk Lawak lu jokodok

  4. Ngapain coba ketemu? Gak usah ketemu orang yang plonga-plongo dan mencla-mencle deh, kemarin katanya gak mau 3 periode, sekarang malah bilang “bagian dari demokrasi”
    Kalau dibuat panggung politik, harapan saya semoga Mandalika GP gagal total.

    • Pemimpin yang dipegang itu kata-katanya dan janjinya! Kalau pemimpin aja mencla-mencle kaya gitu dan mudah didekte, ya saya kira sejatinya sosoknya hanya simbol, yang memimpin adalah orang lain yang bisa mempengaruhi sosok tersebut.

    • Baiknya pemerintah Indonesia dan MGPA, fokus pembangunan, pemeliharaan, pengembangan kawasan Mandalika, kalau bisa menghasilkan kesan yang baik ke pembalap, penonton, dan media internasional saya kira gak butuh pencitraan pun, mereka bakalan kasih kredit kok… Selesaikan tuh masalah kondisi sirkuit yang payah, dan ingat Mandalika masih punya utang sama penduduk yang belum dibayar ganti-ruginya. Itu ada hak orang lain yang belum tuntas di bayarkan loh… Pikirkan juga nasib nelayan dan warga sekitar, pemberdayaan setelah adanya sirkuit bagaimana…

  5. Kok tanya saya, ya ndak tahu!!!
    Saya sebagai pemimpin negara Wakandah, berharap demokrasi dapat ditegakkan. Dan jika masyarakat berkehendak 3 periode, maka hargailah gagasan tersebut karena bagian dari demokrasi. Jika nanti gelaran gepe ini sukses, maka prestasi tersendiri untuk bangsa Wakandah. Dan saya sebagai pemimpin negara Wakandah akan berdiri paling depan dalam mensukseskan gelaran dengan cara menyambut terlebih dahulu para peserta balap..

    😅

  6. Ngapain sih. Cukup selenggarakan moto Gp dengan baik, professional aman tanpa insiden sudah cukup utk membangun persepsi baik gak perlu ketemu kepala negara segala

  7. APAPUN ITU DITARIK LAGI KE POLITIK POLITIK POLITIK. PEMBALAP MOTOGP KASIHAN HARUS KE JAKARTA DULU, BERTEMU ORANG2 GAK PENTING DI ISTANA.

    MUDAH2AN PARA PEMBALAP MOTOGP TIDAK DIMANFAATKAN UNTUK KAMPANYE PEMILU DI TUNDA DAN MEMPERPANJANG MASA JABATAN PRESIDEN.

  8. Batalin aja pak erik.
    Acara gini2an nih duh engga penting.
    Inget jaman final aff Indonesia vs Malaysia.
    Pake doa bersama segala, halah, keok.

  9. Usul buat Dorna, setiap negara yg ngadain Motogp jumpa presiden/raja/perdana menteri di setiap sirkuit negara lain,kalau gak kena maki maki sama pemimpin dan semua rakyat negara tsb. Macam gak ada kerjaan aja

  10. Klo ketemunya sblm race day… BIG NO! Pembalap hrs fokus persiapan race. Blm capeknya, ribetnya,,, Presiden bisa cukup virtual conference Jakarta-Mandalika.
    Klo ketemunya stlah race day… TERSERAH

    • Nah ini lebih cocok, virtual aja sisipkan pada saat presc confrence say helo, welcome to Mandalika sirkuit, enjoy and happy , tidak menghabiskan waktu pembalap.

  11. Udh muak lihat ulah si lugu ini alias suruhan lohod dan maqwati,lagi pun bikin malu diajak ngobrol bule malah plongo plongo,nganu nganu.

  12. buset rame

    tapi setuju sih kalau mau ketemu sekalian aja di Mandalika, jangan suruh pembalap mampir dulu ke Jakarta

  13. Minyak goreng mahal woy
    LPG naik harga woy
    Kedelai, daging, cabai naik harga woy
    BBM non subsidi naik woy

    Masih aja ngurusin hal yang tidak penting

  14. kok malah ke Jkt dulu? bukannya Jkt lagi PPKM?
    mana kalau ke Jkt pasti bakalan ketemu banyak orang dsb, takutnya nanti malah banyak pembalap yg kena Covid, bisa bubar balapannya.

    dan setuju dengan komentar2 di atas,
    sebaiknya memang olahraga jangan dipolitisir apalagi dipakai buat pencitraan seperti ini. bisa2 malah jadi bahan tertawaan media asing.

  15. Woww suatu momen yang amat sangat maha penting ini, patut ditunggu!!!
    Nanti para riders pulang pada dapat hadiah sepeda. Asyikkkk…

  16. di 1 sisi iya apa coba ke jakarta dulu di sana aja juga bisa
    tapi disisi lain bagus untuk promosikan motogp ke masyarakat lebih luas.
    ibaratnya ngiklan.

    ya begitulah di Indonesia, apa aja dibuatkan acara dulu supaya anggaran ngalir.

    sama aja mo presidennya/ parpol siapa juga. aneh semua dan kalian2 masi pada senang jadi komoditi itu. abis2in energy buat yang ga perlu

  17. LoL mayoritas pada ngga terima, padahal adanya sirkuit mandalika, kemudian event motorsports sebesar sbk & motogp juga tidak lepas tadi campur tangan pemerintah. Terlepas agenda dibelakangnya apa, ambil sisi positifnya dengan adanya event tsb paling tidak bisa menaikkan hype sekaligus promosi karena pasti akan di-highlights di berbagai media nas & inter. Patut diingat modalnya ngga sedikit bosku untuk buat infrastruktur dan event internasional kaya gini. Kalo ada kesempatan dan bisa dimanfaatkan untuk media promosi dll, Why Not?

    • banyak ga setuju krn jakarta – mandalika tuh jauh, biasanya pembalap juga ada acara sblm race tapi masih disekitar sirkuit, kaya kmrn yg maen bola dulu. udah gitu kebiasaan bgt politikus di sini tiap ada atlet yg punya prestasi langsung ditunggangin. orang mah gedein dulu dari kecil sampe sukses baru boleh lah pamer, bukan dompleng sama yang udah jadi

  18. Daripada urus motogp mending RI 1 urus minyak goreng yg langka..tp anehx stockx melimpah buat bonus vaksin berhadiah minyak goreng..tambah gak jelas.

  19. Ada “pesan-pesan” khusus mungkin, sebelum mulai race 😁😁😁😁 mungkiiinnnn…. asal jangan campur aduk kan racing dan politik ya…. percayalah… pebalap mah sebodo amat ama politik 🤣🤣🤣🤣

  20. Ko ga pada komen kemaren pembalap moto gp main bola di qatar.? PAdahal bola ga ada hub sama moto gp. Cuma mau promosikan piala dunia di qatar
    Di moto gp balapan sama bisnis itu saling berhubungan, mungkin pabrikan jg butuh sponsor yg banyak dr indonesia

    • yg maen bola kmrn kan emang promo buat piala dunia, pasti udah ada deal qatar sama dorna, udah gtu qatar tuh kecil, tempatnya deket2 ga kaya jkt – ntb, nah kalo ketemu presiden mau promo apa? emangnya istana tempat wisata? emangnya wisman ke sini krn mau ketemu presiden?

  21. Tinggal nonton aja koment nya masih pada pedes2 .. ada even besar sbk , motogp tnpa persetujuan pemerintah juga g bakalan ada .. jd terserah mereka juga .. toh yg penting pihak motogp g keberatan aja .. kan fine2 aja to .. kenapa saudara sekalian yg panas dingin ya ..

  22. Kearifan lokal tuh. Tiap ada atlet kelas dunia datang kemari wajib hukumnya diajak foto bareng politisi & pejabat. Hahaha haha haa….

  23. Bentar lagi kan Ramadhan. Mending urus sembago dan temen2 nya, jgn sampe harga melambung tinggi. Ngapain sih ngurus rider2 MOTOGP suruh datang ke istana.
    Noh urus minyak, cabe, telur, daging, bla2 yg harga nya bakalan melambung tinggi menjelang RAMADHAN.
    Itu jauh lebih bermanfaat Pa De.
    Tp apa mampu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here