TMCBLOG.com – ARRC kemarin memberikan ancer ancer foto siluet Motor ber fairing balap dengan captionSomething new and exciting is brewing! “ . . hmmm ada sesuatu yang sedang diracik nih . . . apa ya ?

Jika dilihat dari Bentuk Siluetnya diperkirakan maksud dari ARRC adalah akan hadir kembali satu Model Motor yang akan bergabung di salah satu kelas Balap Asia tersebut. Potensi tebakan lebih ke arah akan hadirnya kembali TVS Apache RR 310 ke balapan AP250.

Motor asal India ini sebenarnya Penah hadir di ARRC dimana kali pertama sempat Wildcard 3 Unit, salah satunya dibesut oleh Hikari Okubo di Seri Finale 2019 Chang – Buriram. Tahun 2020 pun TVS sempat ikut di seri pertama dan sekaligus satu satunya seri balapan ARRC Tahun awal Pandemi Covid tersebut.

Jika benar itu adalah Sosok TVS Apache RR310 yang akna Ikut AP250 di seri seri berikutnya, Maka sepertinya Sosok Motor balap ini akan menggunakan Desain fairing baru yang akan menggunakan fairing lebih slim terutama di bagian side Fairing. Kita Bisa lihat Juga kehadiran knalpot yang lebih panjang dari yang sebelunya pernah dipakai mengartikan bahwa Motor ini sedang ikut mengembangkan Pita Torsi ke arah rpm lebih rendah.

Secara umum untuk tahun 2022 ini TWMR dan FIM Asia telah menetapkan lima Model yang bisa ikut kejuaraan AP250 dan salah satunya memang sudah etrcantum nama TVS Apache RR310 . . ini artinya untuk maslaah homologasi Model, Apache sudah aman.

Karena TVS A[ache RR310 adlaah motor dengan 1 silinder, maka Regulasi mengenai Ukuran throttle body dan rpm liminya pun sudah hadir . . paling mantab adalah tidak ada batasan atas RPMnya sob alias Unlimited !!

Mengenai Bobotnya pun sudah diatur, Apache RR310 bisa dimaksimalkan sampai Bobot Minimum motor saja sebesar 127 kg atau kombinasi Motor + Pembalap mininum 192 kg . . wahhh paling ringan menurut regulasi nih . . . So akankah Kita Bisa melihat kembalai aksi TVS Apache RR310 di sepang 25-27 maret 2022 nanti ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Mau dikasih rpm unlimited jg 1 silinder motor massal pasti kelimit ama stroke dia sendiri yg pastinya lebih panjang dari 2 silinder, paling mentok2 14rb rpm itu jg udh byk yg rajin diganti. Gw belon liat brosur RR310 ini tapi gw yakin stroke pasti diatas 5cm, which mean ga akan melengking2 amat rpmnya nanti, mgkin 12rb udh cukup aman , kompetitif dan awet ampe finish.

    • Update, udh baca brosur ternyata strokenya 6cm lebih wkwkwk 14rb rpm mah tinggal tunggu ambrol aja kecuali komponennya udh kaya Ducati Panigale. Gw taksir sih 11-12rb udah termasuk ngeden buat spek mesin motor ini.

  2. Yang satu silinder aja cuman 310cc, masa yang dua silinder maunya 321cc?
    Kalau mau menang itu ya buat paketan yang powerfull

    • Sama kaya wss300, 1 silinder cuma 373cc yg 2 silinder ada yg make 500cc, ada pula yg sengaja bikin baru 2 silinder 400cc. Klo mau menang itu ya buat paketan yg powerfull bukan sengaja bikin mesin jauh diatas rival terkuatnya yg cuma 321 ama 373 wkwkwk

      • penasaran klo stock nya si 400cc twin sama si rc390 kencengan mana. dulu pernah cobain rc390 sih tarikannya ajib, cuman napas pendek2, sama stangnya ga enak (kurang nekuk ke bawah klo ga salah)

        • Klo sama2 keluar dari dealer kencengan KTM, Apalagi klo RC390R yg versi homolobasi wss300. Power emg lebih kecil biarpun ga jauh2 amat ama ninja 400, tapi ketolong handling krn lebih ringan dan stiff. Gw malah pernah liat di pesbuk ada yg make mesin RC390 dipasang ke rangka gp125 buat ikutan gpmono 450cc lawan yg make mesin yz450 bahkan sodaranya sendiri si 450sx, dan hasil balapnya ga jauh2 amat.

      • Soal wss300 menurutku memang kacau dari awal, sampe dibuatkan regulasi sampe 500cc
        Apalagi wss sekarang maenannya dah sampe 2 silinder 900cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here