TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui bersama Setelah sesi FP1 sampai FP3, Mario Aji berhasil lansgung Masuk ke Kualfikasi dua tanpa harus melalui Sesi Kualifikasi 1 / Q1 dulu. Ini adalah kedua Kalinya Buat Mario Aji Ikut Q2 dan Merupakan kali pertama pembalap Indonesia Bisa lansgung Masuk Q2 tanpa Harus ikut Q1 dulu.

Mario Suryo Aji berhasil torehkan Laptime 2:03,972 dalam keadaan Trek basah namun suhu sudah agak Hanyat mencapai 21ยบ C. Pembalap Asal Magetan Jawa Timur ini Hanya berbeda 0,017 detik dari pembalap Turki Deniz Oncu yang sama seperti mario merupakan jebolan Pembalap Kadet Asia talent Cup di waktu yang lalu. Selain itu Mario Juga menajdi pembalap Honda terdepan Yang akan Membalap satu Row dengan Lorenzo Fellon pada race esok hari.

Memang secara umum Mario Aji seperti Juga pembalap Asia lainnya diuntungkan Oleh Cuaca basah, namun Prestasi ya tetap Prestasi sih, apalagi di Kejuaraan Grand prix prototipe yang jelas jelas sangat ketat Level performanya ini

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

18 COMMENTS

  1. Setuju ama komentatornya, mario harus ke moto2 musim depan.. dh terlampau bongsor, motornya jadi kek mini bike gt ditunggangin aji ๐Ÿ˜…..
    Dan untuk race besok mudah2an mario bisa nyetak poin

    • Justru mario hrs stay di moto3 smpai musim dpn,spy matang & mengenal sirkuit2 motogp lbh byk,hrsnya mario ngalah nurunin berat bdn utk musim ini & musim dpn, baru 2024 go moto2, jgn spt kakak2nya trdahulu tralu cpt naik kls. Krn ane yakin mario ini beda,jauh lbh baik dr kakak2nya terdahulu,ane yakin mario pst pmblp Indonesia prtma d kls motogp

  2. Bahkan dengan tubuh bongsornya bisa nyodok ke depan. Wlopun mungkin bakal kalah start. Penasaran kelanjutan masa depan mario

    • Saat hujan/ trek basah, teorinya berat badan akan memberikan tekanan lebih terhadap ban belakang sehingga traksi lebih besar pada ban belakang. Ini menjadi sebuah keuntungan jikalau balapan basah dan sang rider mampu untuk memanfaatkannya, contohnya di Motogp Petrucci tampil baik kalo di kondisi basah.

  3. Top speed kalah sama y pake KTM dan jg kalah sama y pake sesama honda 7km/jam. Ini kalah ringan atau kalah nyali late braking nih?

    • lu nanyain nyali mario aji late braking? laaahh.. lu gak ngikutin jejak mario ya?..
      buka yutup gih, tonton sampe mabok waktu di RBRC, ATC dan CEV…
      hahahaaa..

  4. bismillah tahun depan moto2 aji, moto3 bener2 udah gada speed klo trek lurus..body udah ga nampung..keliatan kebanting banget motornya moto3

  5. Bedah data fakta dan analisa Super Mario dong wak… kenapa pas wet race mampu tampil cepat tapi pas dr yrace selalu kececer?

    Apakah karena bodi bongsornya yang kurang begitu cocok dengan mungilnya moto3 ataukah juga karena performa motor yang masih tertinggal berbanding kompetitor sehingga menjadi kurang kompetitif?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.