TMCBLOG.com – Pecco Bagnaia Memimpin Start 25 lap MotoGP Jerez 2022 dari posisi terrdepan setelah meraih Pole Position di 15 menit Q2 kemarin sekaligus memecahkan rekor Laptime manusia tercepat di Jerez di atas Roda dua. Pilihan kompon Ban di awal yang terdaftar oleh Michelin adalah Kombinasi ban Slick Hard-Medium untuk ke semua 24 starter dan Cuacanya Pun Cukup cerah setelah Moto3 dimenangkan Oleh Izan Guevara dan Moto3 Oleh Ai Ogura. Start dilakukan cepat Oleh Bagnaia yang memimpin di Tikungan pertama, Nakagami Naik ke posisi 4

  • Lap 2 Bagnaia memimpin 0,25 detik di depan Quartararo dikkuti Miller danΒ  dan Nakagami
  • Lap 3 Bagnaia Meminpin 0,17 detik di depan Fabio
  • Lap 4 Bagnaia 0,2 detik memimpin di depan fabio
  • Lap 5 Masih Bagnaia, Fabio, Miller, Marc dan Aleix di Top 5

  • Lap 9 Pecco setengah detik memimpin dari Fabio
  • Lap 10 Zarco crash, Bagnaia terus memimpin
  • Lap 11 Quartarao Di Posisi dua dengan 0,46 detik di belakang pecco
  • Lap 12 bagnaia Mencba Mendjauh dari Fabio Quartararo
  • Lap 13 Bagnaia 0,7 detik di depan Fabio, Marc Mendekat ke Miller diikuti Aleix

  • Lap 14 Bagnaia Memimpin 0,8 detik di depan Quartararo sementara Miller 5 etik di belakang Quartararo.
  • Lap 15 Dengan Perbedaan laptime 0,2 detik, Quartararo mendekat Ke Bagnaia menjadi 0,6 detik
  • Lap 16 Bagnaia Masih memimpin di depan Quartararo. Posisi tiga masih direbutkan antara Miller, marc dan Aleix
  • lap 17 Fabio Sepertinya menjalankan strategi ‘mendinginkan ban depan’ dan mempersiapkan Buat Serangan lap lap akhir dengan menjaga jarak diatas 0,5 detik dari Ducati Bagnaia
  • Lap 18 Bagnaia 0,68 detik di depan Quartararo, sementara itu 7 detik dibelakang Quartararo, Marc dan Aleix mencoba menyelamatkan Muka Spanyol dengan terus beri Miller tekanan

  • Lap 19 Quartararo 0,78 detik di belakang Bagnaia
  • lap 20 Bagnaia 0,8 detik di depan Quartararo sementara Miller hampir 8 detik di belakang Fabio.
  • Lap 21 Miller, Marc dan Aleix tetap fight dekat merebutkan sisa Podium.
  • Lap 22 Aleix Naik ke posisi tiga dan bersiap Menghilangkan konsesi Aprilia
  • lap 23 Bagnaia 0,57 detik di depan Quartararo
  • Lap 24 Quartararo mendekat ke Bagnaia . .jaraknya 0,46 detik
  • lap 25 pecco Memimpin 0,47 detik dari Quartararo. Aleix Di P3

Dan setelah 25 lap Pecco Bagnaia hadir sebagai Juara Race MotoGP Jerez 2022 diikuti Fabio Quartararo dan Aleix EspargaroΒ  . . Aprilia kehilangan Konsesi !!

Selamat berlebaran Bro, Mohon Maaf lahir & batin

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

93 COMMENTS

  1. Kemarin Fabio Quartararo yang nyaris pecah telur, tapi malah sekarang Ducati Factory & Francesco Bagnaia yg pecah telur. Mantap!
    πŸ˜„

  2. Wak haji pemenangnya…
    Mantaaaap…
    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  3. Taro akhir akhir semakin mendekat, tapi pecco udah bikin gap dari awal meskipun ga nyampe 1 detik. Mereka beruda pace nya berada di another level

  4. Ducati peco bahaya laten sih,di sirkuit flowing sempit dan straight ga begitu panjang Quartararo susah banget ngikutin peco

    • Bkn susah ngikutin bro, fabio sengaja ga terlalu deket agar ban depannya ga overheat/panas, karna itu masalah yamaha dari dulu kalo berada terlalu lama diblkg motor lain ban depannya bisa overheat

  5. Pemuncak klasemen
    1.FQ20:89 point
    2.PB63:77 point’
    3.gak tauπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Ae41 otw makin sombong

    Engineer Aprilia pusing sampe akhir musim

    41 ketendang atau ga udah gada beban, udah ada balas dendamnya πŸ˜†

  7. Portimao Fabio yg ke planet lain, di Jerez Pecco dan Fabio yg ke galaxy lain, πŸ˜…
    Aleix akhirnya resmi meluluskan Aprilia dr konsesi, πŸ‘πŸ‘πŸ‘
    Marc ga ada yg berekspektasi dia bisa perform sebaik itu,, save dia tikungan terakhir indah bgt,,

  8. Emg udah harinya Piccolo. Btw Aprilia akhirnya ilang itu konsesi, kita liat apa bener abis ini Espargaro masih ga suka konsesi padahal sepanjang karirnya naik motor yg dikasih kelonggaran. Marquez sbenernya bisa tuh podium, entah knp cuma ngelawan Espargaro ama Miller aja kaya kerepotan.

  9. Terlihat fabio main aman krn taw bagnaiya msh blm title con. Rins dan zarco aman dblkgnya. Selamat Idul fitri buat saudara muslim semuanya.

    • iya, insting juara dunianya bekerja dgn baik,, dia tau kalo dia push berlebihan resikonya ga sebanding dengan hasil akhirnya, krn championship masih panjang,

      • iya emg dia ga bisa ngejar lagi krn dia merasa udah di limit, tapi bukan berarti ga bisa close the gap, dia bisa aja push tapi resiko ban overheat bisa aja buat dia crash, keliatan dia selalu jaga jarak dr Pecco agar menjaga suhu bannya, tapi pace dia masih bisa menyamai Pecco,
        kesempatan dia satu2nya utk overtake Pecco adalah di 3 lap awal, kalo udah lebih dr itu dia lebih baik bermain aman sambil nunggu Pecco buat kesalahan yg sayangnya Pecco disini sgt sempurna,

  10. Edan sampe hampir low side buat ngejar miller, aleix oportunis sekali, selamat idul fitri wak, mohon maaf lahir bathin

  11. Ducati ga salah teken perpanjang kontrak duluan Pecco πŸ˜›

    Aleix ESP: selamatkan muka akamsi

    Mamakes: ga ada akhlak sama Miller yg kmrin kasih towingan wkwkwk

  12. Pace Pecco sama Quartararo ngerie emang, sampeΒ² ninggalin 10 detikan. Apa ini bisa disebut ninggalin 2 kebon engkong

  13. iya, insting juara dunianya bekerja dgn baik,, dia tau kalo dia push berlebihan resikonya ga sebanding dengan hasil akhirnya, krn championship masih panjang,

  14. Itu MM keliatan bener tiap flip flop, banting motor ga langsung ngikut itu body motornya πŸ™

  15. sirkuit traditional yang dimodernisasi kesannya sempit dan view kurang luas apalagi dikelilingi paddock/bukit

    • Musim ini motor berdasar masukan 3 pembalap selain Marc . Kita lihat musim depan kalo Marc masih balap dan mencoba lagi untuk bersaing mendapat juara. Sabar baru 3 tahun Marc gak juara. Rossi aj abetah smpe 11 tahun haha hihi di moto GP kok

  16. Stefan bradl crash, berarti rcv yg di tes juga gagal. Mending balik pake sasis 2019.

    Dari fp1234 tiap ane lihat markes nikung di T terakhir kaku bener ga luwes. Dibuktikan dengan pol crash saat q2. Untung aja markes bisa nyelametin dengan p3 hilang sebagai harga yg harus dibayar.

  17. Lebih seru liat Marc ngos-ngosan daripada P1 vs P2

    MotoGP emang butuh yg entertaining kayak Marc dan Rossi 🀣

  18. Ini mana sih yg udah bikin RCV jadi susah banting setir πŸ˜‚

    Gaya doang sekebon di Qatar πŸ€¦πŸ»β€β™‚οΈ

    • Yg katanya potensi nya besar Karna bobot belakang lebih ngegrip. Eh malah masih kalah dri MM yg gak ikut kasih masukan.. jadi kelihatan seberapa level Pol esp. emang masih sangat jauh dibawah MM

  19. kok bsa pecco lakukan itu, apa resepnya dan apa rahasianya? jerez itu sllu identik dengan mesin i4.

  20. marq : honhon gw butuh grip depan lagi dikit,tadi udah lumayan w udah pede buat geser2 ban belakang pas tikungan…besok tambahin ya pas di lemans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.