TMCBLOG.com – Di awal tahun 2022 ini, Motul Indonesia kembali dianugerahi Brand Choice Award dalam kategori oli sepeda motor yang dipersembahkan oleh Trans N Co Indonesia yang bekerja sama dengan Infobrand.id. Suatu survei riset indeks telah dilakukan untuk melakukan pengukuran terhadap pilihan pelanggan terhadap berbagai merek yang terdiri dari lebih dari 200 kategori produk melalui saluran lokapasar tradisional atau perdagangan elektronik. Motul yang merupakan produsen pelumas asal Prancis, untuk pasar Indonesia menunjukkan hasil yang sangat baik dalam seluruh parameter penilaian, dan akhirnya berhasil mempertahankan gelarnya sebagai merek oli motor pilihan Indonesia setelah memenangkan penghargaan yang sama pada tahun 2021 lalu.

Riset Brand Choice Index mempertimbangkan popularitas merek, volume penjualan, dan umpan balik pelanggan yang merupakan beberapa metrik utama yang menentukan keberhasilan suatu merek. Lebih dari 1000 merek dinilai secara teliti dengan data yang komprehensif dan akurat, yang dikumpulkan untuk mendapatkan skor total dalam 3 aspek: Kesadaran Merek, Pilihan Konsumen, serta Ulasan dan Peringkat Konsumen, dan dalam hal ini Motul memperoleh penialaian terbaik untuk dianugerahi sebagai Brand Choice Award 2022.

Welmert Purba – Direktur Penjualan Motul Indonesia

CEO Motul Asia Pasifik -Lionel Dantiacq-, menekankan bahwa pasar di negara Asia seperti Indonesia it sangat penting. Lebih lanjut, pencapaian ini makin memperkuat komitmen Motul terhadap kawasan Asia dan memperkuat rencana ekspansi untuk menumbuhkan tumpuannya di pasar ini. Welmert Purba selaku Direktur Penjualan Nasional, Motul Indonesia Energy mengatakan, “Pada tahun 2021, volume kami meningkat sekitar 29% dibandingkan tahun 2020. Ini merupakan pencapaian yang sangat baik, apalagi dalam situasi pandemi seperti ini.”

Lebih lanjut, Direktur Pelaksana, Lutfi Ilhamy, menambahkan; “Pada tahun 2022, Motul Indonesia akan menjadi lebih agresif dalam memperluas distribusi melalui para distributor agar dapat melayani lebih banyak pelanggan. Kami juga berencana untuk menjalin kemitraan strategis bersama produsen terpandang untuk melakukan perpaduan lokal pada beberapa produk, yang berarti investasi besar-besaran akan dilakukan dan diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2022. Selain itu, ada beberapa inisiatif lain untuk meluncurkan pilar baru atau portofolio baru pada tahun 2022. Dengan strategi ini, kami ingin menjadikan Motul sebagai solusi merek Nomor 1 untuk kendaraan Anda!”

Lutfi Ilhamy – Direktur Pelaksana Motul Indonesia

Brand Motul sendiri telah diakui selama lebih dari 150 tahun untuk kualitas produknya, kapasitas inovasi dan keterlibatannya dalam kompetisi dunia. Motul juga dikenal sebagai spesialis dalam pelumas sintetis (full synthetic). Sejak tahun 1971, Motul merupakan produsen pelumas pertama yang menjadi pelopor formulasi pelumas sintetis 100%, dari industri penerbangan, dengan menggunakan teknologi ESTER pada varian pelumas 300V.

Pada tahun 2021, Motul meluncurkan iterasi terbaru dari 300V dengan teknologi revolusioner, menetapkan tolok ukur baru bagi pelumas dengan performa tinggi. Selain merupakan mitra bagi banyak pabrik dan tim balap untuk memajukan pengembangan teknologi mereka dalam motorsport, Motul juga berinvestasi dalam banyak kompetisi internasional sebagai pemasok resmi untuk beberapa tim balap pemenang kejuaraan dunia. Saat ini, Motul memiliki 3 fasilitas manufaktur utama dan 2 pusat penelitian dan pengembangan di seluruh kawasan untuk memenuhi permintaan yang terus bertambah. Pusat-pusat ini berfokus pada penyempurnaan teknologi pelumas untuk iklim Asia dan kondisi mengemudi, yang sangat berbeda dari Eropa. MOTUL Asia Pacific Pte., Ltd. | -Based on Motul Indonesia info-

10 COMMENTS

  1. Harga ga bohong emang, dr zaman oli samping motul 510 selalu setia pake motul sampe sekarang, ga pernah ngejim mesinnya dipakein motul dan enteng banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.