TMCBLOG.com – Pada Sesi kualifikasi kemarin di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, yang berlangsung di bawah cuaca yang sangat panas , Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih posisi start lebih baik dibandingkan saat putaran pertama, yaitu di posisi ke-20.

Di kualifikasi Pebalap Astra Honda Racing Team ini mencatat waktu putaran yang lebih baik pada sesi pagi atau kualifikasi pertama, dengan hasil terbaik 1:41.514. Pada sesi kualifikasi kedua, dengan suhu lebih tinggi disertai angin, pebalap Indonesia ini punya kesempatan melakukan banyak lap untuk mendapatkan ritme saat balapan. Waktu terbaiknya adalah 1:42.037.

Sore ini race 1 selama 18 lap telah dilangsungkan dan David Alonso tampil sebagai Juara diikuti Angel Piqueras dan David Salvador. Sementara itu Setelah berhasil naik tujuh posisi dan finis di urutan ke-17 pada balapan sebelumnya di Estoril, Pada Race 1 JuniorGP Valencia ini, Arbi berhasil finish di Posisi 16

Dan Yang cukup baik adalah Pada race 1 ini, Arbi hanya terpisah Jarak 0,072 detik dari Point pertamanya setelah kalah finish oleh Soma Gorbe dari Hungaria yang finish di P15. Dalam perjalanan balap di race 1 ini Posisi Arbi sebenarnya cukup baik, ia sempat berda di Zona Point selama 10 lap Khususnya pada Lap ke 5 sampai lap ke 15.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.