TMCBLOG.com – Seperti juga race 1 Yang dimenangkan Oleh Bautista, Jonathan Rea Kembali start dari Posisi 1 di 10 Lap Superpole race WSBK Estoril 2022. Lucas Mahias Crash di awal lap dimana Mayoritas Rea dan Toprak Memimpin di depan. Rea sempat torehkan fastest Lap Race sementara di lap ke 5.

Sampai lap 6 Toprak memimpin 0,6 Detik di depan Rea. Lap 7 Torak masih memimpin 0,65 detik di depan Rea. Di lap ke 8 Toprak 0,8 detik memimpin Race di Depan Rea dan Bautista. Memasuki Awal Lap 9 Posisi dan Jaraknya masih kira kira sama dan Di awal lap terakhir Toprak memimpin, namun Rea mencoba menekan dan mendekat kembali dari Jarak 0,7 detik.

Dan akhirnya setelah 10 lap Jonathan Rea berhasil Overtake Toprak yang mengalami kejadian hampir Crash Karena terlalu late Braking sehingga keluar dari Racing Line.

Toprak melakukan Save Ala Marc Marquez Namun terlambat untuk mengejar Rea yang akhirnnya menjadi Juara Superpole race WSBK Estoril. Toprak P2 Bautista P3. Iker Lecuona Finish P4 diikuti Locateli di P5. Posisi ini Juga akan menjadi Posisi Start dari Race 2 beberapa Jam mendatang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Sulit utk ga mengakui klo skill Casillas emg oke. Klo disuruh tunjuk mana 3 pembalap wsbk yg pantes ke motogp tanpa perhatiin umur dan ktp, maka pilihan gw jelas Rea dan Batistuta, 1 lg antara Toprac ato Casillas. Tapi gw lebih prefer Casillas. Why? Ya krn dia pernah di motogp dgn pabrikan yg performa motornya secara umum terpelan kedua. Di wsbk pun dgn motor yg (maap kata) pelan, biarpun taon lalu udh mulai improve dan taon ini pasti udh lebih kompetitif, tapi cbr belon ada di level yg sama ama front runner laen. Klo Lecuona B aja, posisi dia ga akan jauh2 dr Vinales ato bahkan Syahrin.

  2. Nah kan… Lecuona ini pembalap bagus kok, memang KTM aja motornya ampaz dan mereka kebanyakan talent Junior sehingga bingung mana yang harus diorbitkan ke MotoGP. Karena stock junior talent mereka banyak, gak perform dikit aja siap-siap di-kick, macam kursi ke 2 Red Bull, gak bisa mem-back-up SUPER MAX, siap-siap di kick sama Helmut Marko.
    AYo dong KTM, jangan lagi lah sia-siakan talent muda, masih banyak yang mereka bisa pelajari dan kasih peluang lebih lama buat mereka dan MOTOR nya yang NGAMPAS bukan Pembalapnya. AYo lebih semangat perbaiki motormu KTM

  3. Ahh.. Setiap tikungan buat late braking,rea itu jurdun 6x beruntun,otak maen,dan bljar dri pngalaman,ngadepintoprak yg andelin late breaking sih tinggal nungu aja itu ban kseleo,liat bautista tetep kenceng dan smooth late braking nya

  4. ada yang tahu nonton siaran tunda wsbk estoril dimana ? kirain ada di spotv, ane tenang-tenang aja ngak nonton siaran langsung. eh taunya ngak ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.