TMCBLOG.com – Hari Sabtu 28 Mei 2022 ini HRC mengadakan presconverence Luar Biasa di Paddock Mugello dimana dihadiri Oleh team Manager RHT Alberto Puig dan Pembalap Marc Marquez. dalam Pres converence ini Diinfokan secara resmi bahwa Pasca Mugello, marc Marquez akan melakukan Operasi ke-4 pekan depan di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota Amerika serikat.

Marc Marquez bercerita banyak hal dan salah satunya adalah ketika ia menjelaskan bahwa setelah Jerez mereka melakukan evaluasi terakhir mengenai Progress recovery Lengan kanan atasnya yang hasilnya adalah memilih Operasi di amerika Untuk lengan tangan atasnya yang mengalami semacam ‘Rotasi’ di Bagian bekas cidera terdahulu. Marc mengatakan bahwa Lengannya tidak lagi bermasalah di soal Infeksi dan Upaya ini ( Operasi ) adalah Upaya dan Opsi terbaik Untuk bisa KEMBALI di masa mendatang.

Pembalap Tim Repsol Honda itu mengalami keterbatasan besar dalam beberapa bulan terakhir yang membuatnya tidak bisa tampil di level tertinggi. Alhasil, ia memilih menjalani operasi 18 bulan setelah operasi terakhirnya

Marc Marquez telah mempertimbangkan opsi operasi baru. Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada Selasa, 31 Mei untuk menjalani operasi, di bawah arahan Dr. Joaquin Sánchez Sotelo. Setelah periode pasca operasi selesai, ia akan kembali ke Spanyol untuk memulai pemulihannya. Dokter kemudian akan menilai kondisi Marquez dan masa pemulihannya.

Puig ” 18 Bulan Yang lalu, Marc Mendapatkan operasi terakhirnya di humerus. Dan setelah itu menajdi sebuah proses yang benar benar panjang dari Rehabilitasi dan Kerja keras dari Kru medisnya di Madrid. Dan kami telah memperoleh beberapa perkembangan. namun sayangnya posisinya di Motor masih belum seperti yang ia inginkan saat Balapan. Setelah menganalis dengan medis, kami memutuskan Marc Untuk Rehat sejenak “

Marc Marquez : “Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu. Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan. di lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu saya tetapkan untuk diri saya sendiri.”

“Untuk itulah, bersama dengan tim medis saya, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro, dan setelah berkonsultasi dengan spesialis dari Mayo Clinic, saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini. Secara pribadi, saya memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang yang dipercaya di sekitar saya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama semua penggemar yang selalu ada bersama saya di saat-saat baik dan buruk.”

Dr. Sanchez Sotelo : Karena kurangnya perbaikan klinis yang diperoleh saat melakukan perawatan rehabilitasi, dan disarankan oleh tim medisnya, Marc Marquez akan menjalani intervensi bedah baru di Mayo Clinic di AS, untuk memperbaiki ketidaknyamanan di lengan kanannya yang berasal dari hilangnya mobilitas di lengan.”

“Operasi akan terdiri dari ekstraksi bahan osteosintesis dari bahunya yang terkait dengan osteotomi humerus untuk meningkatkan gerakan rotasi eksternal lengan dan menjaga stabilitas bahu.”

taufik of BuitenZorg | Based on RHT Info

74 COMMENTS

    • lah wkwk zaman paduka hohe aja bisa cerai tanpa pinalty kok why not

      mau lanjutin debat pinalty antara perseorangan dan perusahaan vs persusahaan dengan perusahaan ? ahaha

  1. Dah pensiun aja!! Drpd raga lo..remuk terus menerus!! Gara2 motor bermasalah!! Sayangi nyawamu marc..

      • Puluhan rider alakadar aja bertahan di MotoGP dengan berbagai jurus, diskon, bualan, microphone, runner up pride, sejarah podium 1 2 kali yang diulang-ulang.

        So why wouldn’t Marc ?

      • Paham maseeeh… asli gw paham….

        we’ll see he can comeback from this cloud period of his career, wait and see, not being “fortune teller”

      • wkwk disamain ama paduka hohe. itu hohe pencegahan sebelom terjadi yg lebih parah + dia juga memutuskan untuk main aman dan sukarela berhenti

        Lha ini MM jelas masih tunjukin fight kok, dan bukan yg all time mendem di klasemen bawah. Ga liat itu Daped patah tulang dah ampe bosen kali. Dan ya masih sampe kapan tu mbalap di honda ?

        Paham ? asli nanya pahampaham kencur geli bener bacanya wwkkwkw

      • wkwk disamain ama paduka hohe. itu hohe pencegahan sebelom terjadi yg lebih parah + dia juga memutuskan untuk main aman dan sukarela berhenti

        Lha ini MM jelas masih tunjukin fight kok, dan bukan yg all time kejebak di posisi buncit. Ga liat itu Daped patah tulang dah ampe bosen kali. Dan ya masih sampe kapan tu mbalap di honda ?

        Paham ? asli nanya pahampaham kencur geli bener bacanya wwkkwkw

      • Your comment is awaiting moderation
        wkwk disamain ama paduka hohe. itu hohe pencegahan sebelom lebih parah + dia juga memutuskan untuk main aman dan sukarela udahan

        Lha ini MM jelas masih berjuang kok, dan bukan yg all time kejebak di posisi buncit. Ga liat itu little samurai patah tulang dah ampe ga kaget lagi kali. Dan ya masih sampe kapan tu mbalap bareng hrc ?

        Paham ? asli nanya pahampaham kencur kocak bener bacanya wwkkwkw

  2. GWS,semoga masalahnya cepat teratasi tanpa halangan berarti.

    dan semoga aja Iker dapat kesempatan jajal RCV, daripada cuma Suzuka 8H

  3. Marc tetaplah Marc🏹, masa depan setelah operasi jika merasakan nyaman seperti riding style 2019 ia lanjut, jika hanya finish 5,6,7,8,9 sepertinya 2 tahun kemudian akan berpikir ulang untuk menatap musim selanjutnya.

  4. mau sedih tp jg seneng.. udah lah tinggalkan sejenak persaingan musim 2022.. seneng karena sepertinya ini opsi yg terbaik buat Marc..

  5. kalo ke Amerika mungkin akan melakukan prosedur penyuntikan adamantium seperti yg dilakukan pada Logan

  6. Lebih baik istirahat biar pulih total dan berjuang untuk jurdun 2023 daripada memaksa dgn motor ngampas gara2 salah pengembangan

  7. Brarti ada kemungkinan iker lecuona ditarik ke repsol sembari nunggu MM comeback. N bradl gantiin smentara di wsbk
    Apakah boleh gitu?
    Masa iya hrc cuma mau ngandelin adeknya kapiten jurdun microfon aleix espanyol eh espargaro

  8. Sorry pertanyaan g mutu, Kalau operasi berulang ulang gini yg nanggung biayanya siapa ya? Dorna? HRC? Pemerintah Spanyol? Asuransi? Sponsor?

  9. Jadi inget pedrosa, beberapa kali cedera, beberap kali operasi, namun tetap bisa kompetitif. Kayaknya marc mesti belajar lagi sama suhu rcv. Wkwkkwk
    Gws marc.

  10. Iker Lecouna siap menggantikan, jika moncer kan bs dikontrak tetap.. Drpd Stefan Bradl yg gantikn cuma Sunmori hehehe

  11. …… jangan operasi dulu dong. Habisin musim ini sampai tuntas marc !!. Kasihan nanti yg juara musim ini di bilang juara hibah 🤭

  12. mendingan rehat dari besok dah, kemaren aja motornya udah self correction lagi. Khas elektronik RCV. ckckck….
    emang ada yg beda aja sih dari logaritma ecu nya. Pola highsidenya sama semua.
    1. Marc slide
    2. Marc input untuk koreksi atau
    2b. ECU intervensi langsung lebih cepat daripada intervensi marc.
    3. Motor terkoreksi mencari reposisi yg benar supaya tidak crash tapi langsung menghempaskan rider.

    • programmer elektronik MM nya di HRC kurang ahli dalam memprogram software bapuk ketinggalan jaman,harus membajak lagi ahli yg lain yg lebih update terutama dr Ducati, pengganti Filippo Tossi atau siapa tu namanya dulu

      • Sy pernah baca entah d mana, ecu seragam yg d pake saat ini beda kepresisiannya dg ecu pabrikan yg mereka buat sendiri.

        Misal kita input angka 9 untuk algoritma tertentu, bisa jadi ecu-motor menerjemahkannya tidak persis angka 9

        Tp itu mungkin artikel terdahulu
        Toh sekarang sepertinya gak ada pabrikan atau pembalap yg mengeluh masalah ecu

        Kalo sekarang masih menggep ecu ini ketinggalan jaman, apa sekarang setelah bertahun-tahun masih seperti itu toh ecu in-house sudah lama tidak d update sedang ecu magneti sy yakin selalu d update tiap musim?

  13. fix males nnton GP lagi udh marquez kgk ada, balapan gt2 ja siapa yg pole itu yg juara… kebnyakan winglet lah… tim titipan darno lah… untungmsh ada obat WSBK walaupun jargon gua si iker msh berusaha up trus… dada motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.