TMCBLOG.com – 12 Pembalap MotoGP Mengawali 15 menit Sesi Q2 MotoGP Mugello 2022 yang diadakan dalam Keadaan Dry namun mendung . 10 Pembalap pertama Pecco, Aleix, Marini, Zarco, Bezzechi, Bastianini, Jorge Martin, Pol Espargaro, Nakagami dan Quartararo  hadir dari akumulasi FP1-FP3 ditambah dua pembalap tercepat Q1  yang awalnya sempat didera Light Rain ; Digia dan Marc. Rekor masih di angka 1:45,187 atas nama Quartararo yang ia torehkan tahun lalu di atas Yamaha M1.

Semua pembalap Menggunakan Ban belakang Soft dengan ban depan bervariasi antara Medium dan soft di awal Sesi Q2. Marc marquez mengalami HighSide di T2 sesi Q2 ini Syukurlah Marc Bisa dengan cepat bangkit kembali tetapi sesi dihentikan untuk operasi pembersihan dan Red Flag berkibar.

Menit ke 3 Green Flag kembali berkibar setelah lebih dari 6 menit stop dan marc Marquez pun sudah kembali masuk Trek dengan Motor kedua Namun balik ke Pit Box. Benchmark laptime pertama hadir di menit ke 5 dimana Digianantonio Memimpin timesheet.

Menit ke 7 Digia dengan ban Medium-soft Slick torehkan Update Laptime menajdi 1:47,163 dan teta memimpin Timesheet diikuti Bezzechi dan Marini. Menit 9 Digia Masih memimpin dengan 1:46,907 diikuti Pecco dan Bezzechi. Menit ke 11 Bezzechi naik ke posisi dua. Menit ke 12 Johann Zarco torehka 1:46,875 dan langsung memimpin timesheet.

Menit ke 14 Bagnaia sempat torehkan  1:46,471 dan pimpin timsheet. Marc Marquez turun ke Track di run terakhir. Dan setelah 15 Menit Yang intens hadir Fabio Digianantonio sebagai perengkuh Pole Position MotoGP Mugello 2022 dengan 1:46,156 diikuti Bezzechi dan Marini. Lima pembalap ducati akan mengisi dua row pertama race MotoGP Mugello 2022 esok hari.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

49 COMMENTS

  1. Engkezzz nasibmu kini, br keluar udah ngebakar motor…
    Taro nasibmu itu 1 i4 vs 11 v4.
    Podium bsk buat bancakan v4…

      • saya kira komentar2 diatas bukan bangga-membanggakan top speed, tapi membahas alasan kenapa top speed Yamaha kurang, dan apa yg diutarakan diatas ada benarnya juga bahwa luasan winglet yg lebar berpengaruh pada drag downforce, masuk akal itu, bedakan dengan membanggakan dan menganalisa, semogapaham!!!!

        • Maklum om si poin kan haters yfr
          Antara dia gx tau maksud komen itu atau sebenarnya tau cuma dia jadikan buat bahan nge-hate

  2. Bahkan markes pun tak berdaya,cuma Fabio pabrikan Jepang yg paling di depan di belakang pasukan ducati,itupun dah setengah mati kliatannya.

    • Kalo Quartararo cabut, kira” siapa lagi ya yg bakal dianter inline4 jadi juara dunia? Berharap nama baru sih 😄.

  3. M1 nyempil diantara barisan ducati..semoga bisa nyodok depan dan podium fq20.top speed udh lmyn..
    Juki ambyar efect bubaran

  4. Sebagai supporter marc, kalau performanya terus kaya gini kayaknya tahun depan adalah musim terakhir buat marc…
    Kecuali tahun depan ada improvement, mungkin marc bakalan coba 1-2 tahun lagi

    • Tahun depan harus berikan semua masukan yg Marc ingin.. Karna musim ini motor dibuat berdasarkan masukan 3 pembalap selain Marc. Dan ketiganya juga kesulitan menampilkan yg terbaik. Terbukti di point’ championship

  5. Tuh fabio…yamaha udah kasih tambahan top speed…kira2 bisa ga nih manfaatin,,,kyknya keluwesan di speed corner agak berkurang ya terbukti laptimenya sama thn kemaren lebih lambat,,,,
    Mudah2an besok yamaha dan taro bisa jabanin ducati…bosen gue yg menang ducati mulu…pengennya yamaha fabio atau honda maquez…walaupun marquez sangat sulit

    • Di FP 3 kmrn, Fabio mengeluh motornya wheelie terus. Di tikungan 3,5,9 dan 11.
      Serba salah nambah speed motor jadi wheelie…wkwk

    • Sabar boss. Baru juga 2 tahun gak jurdun. Rossi aja 10 tahun gak jurdun balap terus.. nikmati aja tontonan ya.

    • Lihat dulu kondisinya apkah ada pmblap lain yg bisa menang dgn motor yg dipake Marc? Nah ini sebuah pertanda bhwa motor ny juga dalam masalah selain Krn kemampuan Marc yg udah menurun krna cedera tak berkesudahan

  6. banyak nick baru komen toxic dan ngeHate berlebihan, mbok ya ditertibkan, masa komen lurus sering gak lolos, komen sampah pada mulus??
    Apa memang itu satu IP banyak nick, makanya bisa nyampah sebanyak ini??

  7. Kalo terus terusan yg pole bahkan menang race dari ducati di lotre ya ujung ujungnya mereka cuma akan jurdun konstruktor lagi. Sementara hero mereka tidak konsisten dulang poin semaksimal mungkin

  8. Ya mungkin om, gak perlu banyak email atau hp cukup beda nick name meski 1 huruf dah keliatan beda avatarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.