TMCBLOG.com – Di tengah gonjang-ganjing hubungan antara pabrikan KTM dengan pembalap terkontrak Red Bull KTM saat ini yakni Miguel Oliveira yang belum jelas akan berlabuh kemana musim depan, per hari ini pabrikan asal Austria tersebut secara resmi mengumumkan nama Jack Miller dengan durasi kontrak selama 2 tahun untuk berada di team pabrikan orange ini. Yes, Miller mulai musim depan akan tandem bersama Brad Binder untuk membela KTM, dan ini secara otomatis menggeser posisi Oliveira sebagai pembalap KTM factory.

Jack Miller akan bergabung kembali bersama Francesco Guidotti, yang mana mereka telah bekerjasama selama tiga tahun di premier class ketika Jack masih di Pramac Racing Ducati 2018-2020. Saat ini posisi Guidotti menjabat sebagai manajer tim Red Bull KTM Factory Racing, dan hal ini juga yang kabarnya sebagai salah satu penyebab merapatnya jack Miller ke pabrikan KTM setelah habis kontrak bersama Ducati Corse per akhir musim 2022 nanti.

Francesco Guidotti, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager: “Memiliki duo Jack dan Brad pada tim kami berarti kami memiliki aset lainnya yang kuat. Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana dia bekerja dan apa yang dapat ia bawa ke dalam pit box KTM. Saya percaya karakter Jack dan caranya mengendarai dan memaksa motor kami -KTM RC16- yang kedepannya akan banyak membantu kami pada tahap proyek ini. Seperti halnya Brad, Jack adalah seorang pembalap murni: dia akan menemukan batas dan tampil maksimal dalam kondisi apapun dan bersma paket motor apapun dan ia tetap akan ‘berusaha’ untuk mendapatkan hasil dan itu adalah kualitas seorang pembalap yang cukup langka. Dua musim berikutnya bersama Jack akan menjadi semakin menarik!”

Pit Beirer, Director KTM Motorsports: “Tentu saja kami mengenal Jack sejak dia membuat publik heboh bersama dengan Aki Ajo dan program Moto3 kami beberapa tahun silam dan merupakan kesenangan besar untuk membawa pembalap dengan kemampuan seperti miliknya ke dalam struktur proyek MotoGP kami. Dia meninggalkan kami dengan kesan positif, dan kami tetap berhubungan baik setelahnya. Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat mirip dengan kami. Saya sangat bangga dia kembali ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan aset yang bagus untuk misi kami musim selanjutnya.” | Based on Red Bull KTM Factory info

45 COMMENTS

  1. Kesempatan baik buat Miller tunjukin potensi dia dan pecahin rekor motogp modern yg bahkan Rossi dan Lorenzo ga sanggup pecahin, juara seri dgn 3 merk berbeda.

    Poor Aloevera, akibat kepedean ngarepin pabrikan laen dan nolak kontrak jangka panjang padahal kesempatan bagus jadi teammate ‘abadi’ Binder, malah jadi jalan Miller buat tetep jadi rider pabrikan dan Aloevera akhirnya bingung sendiri ama masa depannya.

  2. Waduh apa gak khawatir tuh KTM sama rider yang blak-blakan macam Miller…
    Ntar dibilang “Shit chassis shit engine” lagi ngambek terus pembalapnya gaboleh balapan kaya Zarco dulu…

    • Jack ga terlalu mengumbar sih kayaknya mungkin petingginya aja diajak tonjok tonjokkan doang kayak kabarnya pernah sama tardozzi

  3. Semenjak rumor berhembus, Miller di Ducati jadi gak karuan balapnya. FP, QP, jelek hasilnya. Saat race day makin ambles lagi. Awal musim padahal moncer bener, at least bisa bersanding dengan Pecco.
    Tapi emang Jack tipe pembalap yang kurang strategi sih ya. Beringas di awal sampe pertengahan balap, kendor di akhir akhir. Pantesan jarang menang.

  4. Info hangat berhembus kata pengamat motogp kmren digarasi yamaha menderu suara knalpot yg asing,apa mungkin khadiran luca marmorini yg bukan sodaraan am luca marini sudah mulai menguji engine baru yg konon ktnya buat nmbh topspeed..gmn tuh wak?

  5. kang ,,,, kenapa oliviera gak minat gabung (balik) dengan tech3KTM ?? kan dia udah mengenal mesin KTM, jadi kan gak perlu lagi adaptasi, kalao dia nyebrang ke gresini racing, kan perlu adaptasi lagi dan juga lagian SAMA-SAMA TEAM SATELITE, kan ya sama aja kan , out / in tetap di team satelite.
    bukannya malah sulit kalau harus adaptasi lagi????

    • Krn status satelit, bayaran jg satelit. Pun motor bakal ga sesuai lg ama mau dia krn yg didengerin feedbacknya pembalap pabrikan. Jadi siapapun klo dalam posisi Aloevera, pasti bakal nyari celah buat masuk tim satelit yg motornya tinggal pake. Honda yg kasarnya lagi acakadut aja, secara development masih mendingan dari KTM. Honda klo yg bawa bisa, pasti menang. Aloevera udh terbukti bisa bawa motor underdog menang, ada kans dia bisa naek Honda klo liat track record dia. Jadi ya, daripada turun pangkat mending cari kantor laen. Gitu.

      • Tp apa dia gak kebayang kalau bisa blunder???…..
        Beda tipe motor kan beda adaptasi lg. Dan pasti kesulitan

        • Sejak dia nolak perpanjangan kontrak KTM aja dia udah blunder, skrg lebih ke misi penyelamatan karir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.