TMCBLOG.com – Jika sobat sekalian perhatikan secara detail ada satu produk menarik yang dipajang oleh KYT di area PRJ / JFK 2022. Satu helm open face hitam matte dengan grafis tribal yellow fluo berada di dalam kotak kaca. Pramuniaga yang bertugas menjelaskan kepada TMCBlog mengatakan bahwa helm tersebut adalah helm prototipe dan belum dijual. Kepo lebih lanjut TMCBlog mencoba kulik ke PT. Tara Kusuma dan diperoleh jawaban bahwa benar itu adalah sosok helm yang ditunggu tunggu . . KYT D-City.

KYT D-City sendiri sudah lama dijual di pasar Eropa oleh KYT, namun baru pertengahan tahun ini selesai riset untuk pasar Indonesia. KYT harus riset kembali agar helm ini bisa nyaman dipakai orang Indonesia sebagai perwakilan pasar Asian Fit. Menurut info yang TMCBlog terima, helm KYT D-City yang akan sudah Pin-Lock Ready ini rencananya baru akan dirilis di bulan Juli 2022 nanti sob.

Secara umum spek yang akan dirilis di Indonesia akan mirip dengan spek di pasar Eropa dimana bahan shell luarnya adalah ADT-Advance Thermoplastic. KYT D-CITY akan dibuat dalam 2 ukuran shell (1 dan 2). Namun pembagian fittingnya akan sedikit berbeda dengan fitting Eropa dimana ukuran M (57-58 cm) yang di Eropa masuk shell dan EPS kecil, maka untuk pasar Indonesia untuk ukuran M ini akan masuk shell dan EPS besar.

Helm yang juga akan memiliki inner sun visor ini terbilang cukup menarik karena secara umum desainnya modern, kompak dan berpotensi akan jadi helm favorit untuk city riding atau berkomuter ke depannya. Berapa harganya? Harga belum dirilis resmi namun dari info yang coba TMCBlog kulik, helm dengan bobot 1.300 gram dan dengan bantalan pipi yang siap untuk earphone Bluetooth ini untuk versi warna solid disinyalir akan diposisikan pada banderol harga antara 600-700 ribu Rupiah . . wahhh.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

    • Dengan banyak motor helm in palsu, berbagai trik colong helm, mobilitas warga Indo.

      Kebutuhan helm ya harus muraaaah dan tetap gaya. Ya mau gamau helm begituan akan terus laku keras

    • Helm menggila di daerah2
      Yg pake dari anak smp sampe emak2, sampe ada maling spesialis helm ini pdhl sebelahnya helm lebih mahal gak disikat

      Ada jg merk Carlkids buat anak2 sd, emg ada khusus anak2?

  1. Wak Haji, ga ada liputan promo2 di PRJ 2022?
    Lagi pengen beli ban motor ma oli mesin kalo ada promo.

  2. Namanya agak aneh? D-City???
    Dark-City atau Dick-City atau Duck-City atau apanih D nya?
    Atau D doang
    Atau D nya buat menegaskan double visornya?

  3. Wak Haji atau Om Nug

    Bole tolong ulasannya perkara helm kah ? Maksudnya kaya helm kan skrg harganya beragam tuh, dan keliatannya ya ga beda jauh juga. Mungkin per segmen harga, ekspektasi akan helm tertentu itu apaaja sih ? Ehehe makasih

    • kayaknya wak haji udah pernah ulas2 helm ya tapi uda lama banget. Boleh nih jadi bahan baca2 lagi om untuk helm2 yg baru.

  4. Kalo banyak yg goreng potensi harga diatas 1jt. Dulu kepengen nambah nfj, cuman kebanyakan harga tengkulak.
    Yang ini keren, model bener2 fresh. Kalo nanti benar harga kisaran ga beda jauh, boleh lah nemenin kyt open venom buat harian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.