TMCBLOG.com – Ducati memulai kejuaraan WolrdSBK 2022 dengan bagus. Kembalinya Alvaro Bautista terlihat kembali memberikan sisi kekompetitifan pabrikan asal Bologna Italia ini di kejuaraan balap motor produksi massal dengan memenangkan setengah dari 12 balapan pertama 2022. Namun Bautista dan tandemnya Rinaldi hanya memiliki kontrak yang akan berakhir di akhir musim 2022 ini. Bagaimana persiapan tim ini di musim 2023? Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti yang hadir bersama dengan direktur Gigi Dall’Igna di Misano pekan lalu memberikan penjelasannya.

“Rencananya adalah melanjutkan dengan Alvaro. Dan kami ingin melihat lebih banyak dari Michael (Ruben Rinaldi), dia telah membalap untuk kami selama beberapa tahun sekarang. Jelas kami berharap kedua pembalap mampu bertarung memperebutkan gelar, kami mengharapkan lebih banyak konsistensi darinya.”

β€œKami optimis ada cara agar kedua pembalap terus bersama kami. Kami sudah berbicara dengan Alvaro tentang perpanjangan kontrak. Michael (Ruben Rinaldi) tahu dia hanya perlu menunjukkan bahwa dia bisa secara konsisten berjuang untuk posisi teratas.”

“Saya juga tidak merahasiakan bahwa ada pembalap lain yang terkait erat dengan Ducati yang kini membalap di Amerika – Petrucci. Jika dia melakukannya dengan baik dan memenangkan MotoAmerica, langkah selanjutnya adalah memberinya tempat di World Superbike. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah itu akan terjadi di tim pabrikan atau di tempat lain. Kami memasukkan dia dalam pertimbangan kami untuk 2023.”

Buat Petrucci, selain Aruba.it Ducati factory ada tiga slot team satelit yang bisa jadi pelabuhan dirinya di 2023 nanti, yakni Ducati Go-Eleven, Motocorsa Ducati dan Barni Ducati. Namun sekali lagi, itu terjadi jika performa Petrux di MotoAmerica bagus. Atau jangan jangan Aruba it tahun depan pakai Trisula pembalap? regulasi memperbolehkan Nggak sih ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

    • Gak ngaruh boy!! Buat rame ramein jelang race weekend baee, hadeehh S3 marketing kali

      Pebalap ngomong langsung aja ke dia, pengen dikasih cerutu idungnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  1. setelah dengar dongeng dr Matteo,bassani seperti nya layak dapat kesempatan dia pake V4R independen yg exhaust systemnya pake Termignoni loh beda dgn Akrapovic yg memang dikembangkan bareng Ducati pabrikan, bukannya meremehkan Termignoni

    • Secara waktu masih bisa, karena balapan dakar biasanya pas event lain break.
      Tapi secara nunggang apa, belum jelas. Pake KTM lagi? Atau ngereyen Ducati desertX di padang pasir?

  2. Kalo nggak salah petruk sekarang leading klasemen pebalap di moto america. Jurdun disana? Ya bisa banget.

  3. kyknya boleh tuh, bisa jadi malah tambah persaingan baru, biasanya rider alumni MotoGP bisa perform dgn baik di WSBK

  4. Asal jgn kaya Elisa aja, ngejar gelar AMA dijanjiin dibikinin tim ama Yoshimura di wsbk setelah berhasil bahkan ampe pensiun kaga kejadian. Tapi Suzuki emg kaya masih kolot sih buat balik wsbk. Klo bener bisa ke wsbk 2023 apalagi ngelangkahin Batistuta raih gelar di musim pertama, kayanya bisa aja clbk ke Pramac biarpun ketuaan tapi liat umur dia yg seumuran Zarco, klo Zarco bisa perpanjang 2 taon bahkan lebih di Pramac maka Petrucci balik ke Pramac di 2024 masih mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.