TMCBLOG.com – Representatif Dorna menjelaskan kepada TMCBlog bahwa yang akan dilakukan oleh Miguel Oliveira pada hari Kamis kemarin jam 18:00 waktu Sachsenring adalah merekam video sesuatu konten dengan backdrop tempat press conference. Dan belum diketahui apa konten yang direkam oleh Miguel. Namun begitu secara umum setelah seatnya di team factory KTM hilang, di Sachsenring Miguel mengindikasikan secara tidak langsung bahwa ia akan berpisah dengan KTM di akhir musim 2022.

Jika kita flashback di Mugello 2022, Oliveira sempat mengungkapkan bahwa mengenai 2023 bagi dirinya pilihan hanya dua : team factory KTM atau pindah ke pabrikan lain dan pada hari Kamis di Sachsenring, via Speedweek pembalap asal Portugal ini sedikit banyak memperkuat kembali pernyataan itu.

“Saya hanya bisa katakan bahwa saya tidak khawatir tentang 2023,” tegas Oliveira yang seakan memperlihatkan bahwa solusi tetap membalap di musim MotoGP 2023 untuknya sudah di tangan ” Kami pembalap tidak dilarang berbicara dengan orang lain. Kami selalu berusaha untuk kerahasiaan maksimum, walaupun tidak selalu berhasil.”

“Saya adalah tipe orang yang biasanya suka membiarkan pintu terbuka. Tapi setelah Mugello, niat saya sangat jelas. Entah saya mendapatkan kursi di tim pabrikan di KTM – atau saya pergi ke tempat lain. Dan opsi pada tim pabrik KTM tidak lagi tersedia. Jadi kami tidak punya pilihan selain pergi setelah musim ini.”

Yap jelas sudah Miguel tidak memilih opsi pindah ke Tech3 KTM walaupun Pit Beirer sudah menyetujuinya. Ke mana? Sampai saat ini segala petunjuk masih mengarahkan Oliveira ke tim satelit Ducati tahun depan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Confirm jadi rider tante Nadia. Bisa bawa tralis juara rasanya lebih mudah bawa deltabox. Bisa dapet 2 ekspresi dari barter antara miller & oli.

  2. jelas pindah udaha merasakan bedanya di satelit dan pabrikan ktm..beda nya mungkin besar juga walau sama2 fullsupport

  3. Ktm main umumin Miller di factory dengan Binder faedahnya apa coba?? 🤣

    Masih belom jelas Oliveira kemanapun, persis Umumin Gardner, Fernandez.. Disaat iker, Petrux belom jelas 😌

    Yang udah udah pebalap lebih slow mode, Daripada cedera, sakit, operasi, ngurus BPJS lagi, Therapy totok darah lagi, minta surat pengantar buat rontgen tulang, hadeeehh…

  4. Oliviera pas nyoba GP23 thn depan:
    ajg enak bener neh motor tarikannya enteng, kayak dijambak setan..

  5. Pake tralis di bilang kolot? Lah apakabar yg twin spar? Semua pabrikan pake twin spar kecuali ktm. Apa bukan mbah nya kolot namanya! Hahaha
    Twin spar ktm bahan nya aja lebih mahal dari hp elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.