TMCBLOG.com – Pada dasarnya Astra Honda Motor baru akan merilis motor baru pada tanggal 1 Juli 2022 yang akan datang. Namun kemarin Mas Irwan Chaniago sempat memposting di Facebook satu penampakan notor misterius yang posisi fotonya masih belum diketahui. Motor tersebut tidak terlihat identitas merek dan nama jenis variannya karena ditutup oleh kertas foam. Hanya ada tulisan “4 Valve” di bagian box filter udara yang diletakkan di atas CVT. Ini kah bext Honda ADV160 itu?

Ciri-ciri lain yang bisa sobat sekalian lihat adalah hadirnya lampu sein LED yang terpisah dari body belakang, berada di spatbor belakang yang didesain menggantung. Ban terlihat berprofil dual purpose dan profil serta ukurannya cukup lebar. Perkiraan TMCBlog masih akan sama dengan ukuran diameter rim ADV150 yang 13 inci. Cuma lebarnya nih yang belum ketahuan apakah masih 130 atau naik ke 140?

vario 160 CBS

Terlihat juga motor ini menggunakan double shock belakang yang sepertinya lengkap dengan sub tank berisi bladder karet berisi gas. Terlihat juga bentuk box filter udaranya berbeda dibandingkan dengan Vario 160 dan PCX 160. Selain itu bak cover CVT juga berbeda di mana pada produk baru ini ada hadir label emblem yang belum kebaca nih sob. Pada box filter udara ada tulisan 4 Valve Liquid Cooled.

Yang juga menarik buat TMCBlog adalah hadirnya bracket belakang dari alumunium rear carrier yang sekilas mirip seperti aksesoris resmi yang dipakai di CB150X. Bila dilihat dari latar foto, sepertinya ini parkiran JIEXpo Kemayoran deh, tempat diselenggarakannya Jakarta Fair 2022. . . Betul nggak?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Setelah gambar yg pertama saya zo0m pas bgaian cvt akhirnya saya yakin 95% ini motor tiongkok.
    Kok bisa…
    1. Pada krengkes cvt ada emblem yg bukan ciri khas motor hodna.
    2. Krengkes dibaut pake buat L bukan baut kunci 8 yg selama ini hodna gunakan.
    3. Pada box filter ada tulisan 4 valve yg ciri khas motor tiongkok banget.

  2. Udah liat di fb foto” full nya wkwkwk, visor lebih tinggi, lampu depan beda dikit sama lampu belakang juga beda garis mika aja dikit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.