TMCBLOG.com – Saat ini, trend perkembangan sepeda motor di dunia kian
menyasar para penggemar petualangan, tak ketinggala PT. Triumph Motor Indonesia  hari ini ikut memperkenalkan line-up produk terbaru untuk segmen adventure premium yaitu New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro. Kedua produk ini dirancang sebagai pilihan tunggangan kaum petualang melalui konstruksi bodi dan sasis yang kokoh, bobot yang ringan dan memiliki keunggulan tenaga mesin, ditambah performa mesin triple T-plane baru Triumph membuat adventure bike premium ini memiliki berbagai keunggulan
dari dimensi dan performa serta berbagai control system sebagai fitur pendukung.

Triumph New Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro dibawa masuk Triumph Motor Indonesia untuk menggoda para pecinta petualangan bermotor yang ingin menikmati sensasi sepeda motor berkonfigurasi mesin tiga silinder. Kedua modelnya memiliki pilihan untuk menyesuaikan dengan jalur yang akan dilewati, GT Pro lebih ditekankan pada penggunaan jalanan on road sementara Rally Pro dirancang untuk siap dipacu di jalur off road alias dual purpose.

Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia menjelaskan, Triumph Motorcycles telah menambahkan keinginan para adventurer dalam sebuah sepeda motor untuk digunakan sesuai kebutuhannya. “Kedua produk ini telah dirancang untuk menjadi sepeda motor petualangan berkapasitas besar yang gesit, dan mampu bermanuver secara lincah. Transformasi yang dilakukan pada motor ini akan memiliki kemampuan dan kinerja di aspal dan off road yang paling dinamis dan menarik.” jelas Sapta Hariaji.

Tiger 1200 GT Pro

Tiger 1200 GT Pro hadir dengan spesifikasi velg cast wheel berdiameter 19 inci untuk roda depan dan 18 inci untuk roda belakang, tipe ini sudah memiliki suspensi semi-aktif Showa yang akan menghadirkan sensasi berkendara di jalanan beraspal. Sementara tipe Tiger 1200 Rally Pro, untuk pertama kalinya menghadirkan velg jari jari dengan roda depan berdiameter 21 inci dan belakang 18 inci, ditambah dengan suspensi semi-aktif Showa baru yang sangat cocok untuk waktu berkendara dan memberikan pengendalian terbaik di segala medan terutama di jalan off road. Kinerja suspensi fork depan juga telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang serta melalui kombinasi velg jari-jari berdimensi besar membuat ground clearance-nya lebih tinggi. Hal ini yang memposisikan Tiger 1200 Rally Pro sebagai sepeda motor untuk kebutuhan medan tanah lebih maksimal termasuk dengan adanya fitur mode berkendara Off road Pro.

“Hadirnya dua pilihan Tiger 1200 ini akan menjadi pengantar para bikers yang hobi berkendara jarak jauh [touring] sesuai dengan kondisi medan jalan di Indonesia. Bobot yang enteng, lebih ringan sekitar 25 kg dari generasi sebelumnya dan 17 kg dari motor lain sekelasnya dengan didukung handling mantap menjadi salah satu kelebihannya. Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya sehingga meningkatkan kenyamanan saat memacunya,” sambung Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia.

Tiger 1200 Rally Pro

Pada awal tahun 2022 ini, Triumph Motor Indonesia sudah menghadirkan beberapa tipe seperti andalannya seperti New Speed Twin, New Street Twin, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions dan New Tiger Sport 660. Kehadiran dua tipe New Tiger 1200 ini juga semakin memperluas segmen Triumph yang sebelumnya lekat dengan motor besar bertipe klasik.

Triumph Motor Indonesia juga sudah memperluas jaringan distribusinya dengan membuka dealer di Kota Bandung pada bulan Maret dan mendapatkan respon sangat baik dari oleh konsumen di Jawa Barat. “Dengan hadirnya dua tipe New Tiger 1200 ini kami berharap bisa menjadikan Triumph sebagai pilihan utama bagi para konsumen di berbagai segmentasi produk. Tentunya kehadiran produk- baru ini akan tetap diikuti dengan ketersediaan suku cadang dan kemudahan untuk melakukan servis di semua dealer kami.” tutup Aji.

Kemudian, mengenai harga kedua produk New Tiger 1200 ini Triumph Motor Indonesia akan memasarkan dengan harga yakni tipe Tiger GT Pro dijual seharga Rp 757.000.000 dan Tiger Rally Pro dijual seharga Rp 778.000.000 di mana kedua harga tersebut merupakan harga off the road alias harga sebelum dikenakan pajak dan biaya lain-lain. | Based on Triumph Motor Indonesia info.

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.