TMCBLOG.com – Saat Perilisan Honda ADV 160, Astra Honda Motor tidak Hanya memperlihatkan 6 Pilihan warna ADV 160 CBS dan ABS HSTC, namun Juga merilis dua Contoh Modifikasi yang mungkin bisa jadi Inspirasi pemilik ADV 160 dalam mempersonifikasi Motornya nanti.

Dua Contoh Modifikasi Honda ADV160 ini dikerjakan Oleh Katros Garrage dengan Dua konsep berbeda ; Street Sport dan Adventure . . . Untuk Versi Street Sport, ADV160 diubah dengan pendekatan yang agak melenceng dari desain awal  ADV160 sebagai skuter Adventure, jadi lebih ke kegunaan Motor ini sebagai kendaraan Sunmori yang mengedepankan tampilan kaki kaki besar dan Seat-height Yang rendah.

terlihat dari pengerjaannya cukup rumit dimana Katros menggunakan teknis Forged Carbon pada Bodyworknya dipadu dengan beberapa detail sperti penggantian supensidepan dengan Model upside down dari Scarlet racing dan Suspensi belakang YSS G Series.

Sementara Inspirasi Custom kedua bergaya Explorer secara umum merupakan Custom yang melanjutkan Karakter dari ADV 160 yang dari lahir sudah bergaya Advanture. Custom ini ditujukan Untuk menunjang aktifitas penggemar Touring dan Adventure.

Secara Bodywork Tdak banyak Perubahan, hanya penambahan Custom Crash Bar dengan Fog Lamp, Top Box dan hand Guard. Pada Bodywork Standarnya yang hanya ditambah Beberapa Part Asesoris genuine Honda, Katros memberikan Pewarnaan dan Grafis Kamuflase bergaya Desert War . . Pokoknya Keren deh, Mudah mudahan bisa jadi Sumber inspirasi yaa

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

    • Mohon maaf oot, kang beli adv dapat apa saja? Saya beli CBR 250RR dapat helm standar, rumah flat nopol, dan kunci cakram. Jaket juga ga, Katanya kebijakan AHM sejak 2 tahun s.d. sekarang seperti itu? Padahal tahun lalu ditawarin dapat jaket kulit klo beli cbr 250RR waktu itu. Buku garansi juga ga ada, katanya semua online. Baca-baca juga khusus DKI Jakarta harusnya dikasih VIP card honda selama 1 tahun gratis. Apa benar kang? Klo ada waktu mungkin bisa ditanyakan kang. Kebetulan baru kali ini beli produk Honda, biasanya beli produk sebelah.

  1. Hype ni motor kurang banget, bahkan komen netizen ttg desain nya pun seperti tidak terlalu tertarik, entah karena gak masuk selera mereka atau karena ngelihat harganya jadi minder buat banyak berkomentar

    Tapi entah kenapa ini jadi satu² nya matic yg kepengen q beli, sebelum nya liat motir matic gak ada rasa ketertarikan bahkan ngeliat aerox sekalipun gk bikin kantong bergetar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.