TMCBLOG.com – Kawasaki santer mempersiapkan iterasi baru sepeda motor bermesin 4 silinder segaris yang merupakan update dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor yang mungkin akan dinamakan Kawasaki Ninja ZX-4R ini akan menggunakan mesin berkubikasi lebih besar dengan rumornya mencapai 400 cc dan bisa menghasilkan power maksimal sebesar 60 Hp. Dan yangn edannya lagi, Kawasaki Indonesia disinyalir kuat akan turun menjualnya di Indonesia sebagai bagian dari jajaran Ninja-nya dan akan berstatus full CBU dari Thailand nanti sob.

TMCBlog memperoleh renderan dan izin merilis ulang rekaan gambar dari rekan jurnalis kami di Jepang yakni dari media Auto-By mengenai sosok Kawasaki Ninja ZX-4R ini. Secara umum redaksi Auto-By menginformasikan beberapa hal detail yang tidak jauh berbeda dari awal rumor mengenai ZX-4R ini terutama soal perbedaannya dari ZX-25R karena secara umum bodyworknya sendiri disinyalir akan sama plek ketiplek antara keduanya.

Selain mendiskusikan calon mesin yang akan dibenamkan di sasis yang juga akan sama dengan sasis ZX-25R, redaktur Auto-By mengatakan bahwa ZX-4R akan menggunakan pengereman depan double disk kanan dan kiri. Ini logis karena di velg ZX-25R sendiri kita sudah sudah bisa lihat tempat mounting dari petal rotor cakram kiri. Ini artinya nanti kalau sudah launching, pengguna ZX-25R bisa kali membeli dan memodifikasi sistem pengereman ZX-25R dengan sistem pengereman ZX-4R ini.

Auto-By juga memperkirakan bahwa ZX-4R akan menggunakan sistem knalpot yang lebih panjang dipadu dengan ukuran ban yang naik sekitar 1 tingkat di atas ukuran ban ZX-25R. Sementara itu update paling menarik terakhir adalah potensi perubahan dashboard ZX-4R yang akan berbeda dengan ZX-25R dimana rumornya akan hadir dashboard full colour TFT seperti yang dipakai di ZX-10R. Wiiiihhh. . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. Pricing nya bakal mendekati Versys/Ninja/Z650 , kaum mendang mending bakal muncul kembali

    Semoga langkah ini bisa bikin Honda bawa masuk lagi CB400SF

  2. Ngak IPS atau Super amoled atau Retina display ya biar kinclong pas siang hari
    Kan harga udah ratusan juta tapi dapet teknologi layar hape jadul

  3. Wak, bisa gak sih zx25 r series ini dibilang overprice. Karna yang premium ya cuma engine doang, perintilan paling QS sma usd doang. Gak seperti zxr250 yang konsepnya Big bike yang di kecilin ukurannya, kalau zx25r ini lebih ke 250 biasa versi 4 silinder. Udah itu aja

    • Nurutku ngga sih..
      4cyl itu mahal lho. Nurutku biaya produksinya lebih mahal 250cc 4cyl dibanding 500cc 2cyl.
      Makanya banyak yg tidak memproduksi kelas super sport 600cc karena biayanya hampir sama dengan superbike, tapi harganya jauh lebih murah

  4. mbok ya bilangin kaoskaki, motor mahal kasih kunci yg pantas doongg..
    masa pake kunci kost melulu…
    malu atuh sama metik kecil ngaku gambot ituuhhhh…

  5. Ditengah kondisi ekonomi global yang lagi lesu, kawasaki launching zx4r.
    Di indonesia pasti laris manis, apalagi di goreng influencer. Mantap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.