TMCBLOG.com – Kejuaraan dunia Motul FIM Superbike 2022 akhir pekan ini akan digelar di sirkuit Donington Park – Inggris dengan nama event Prosecco DOC UK Round yang merupakan putaran kelima musim 2022 ini. Seperti biasa, hari Kamis menjadi hari aktifitas media dan berikut kutipan komentar para pembalap dari masing-masing pabrikan termasuk komentar Jonathan Rea mengenai masa depan 2023-nya.

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati): “Akhir pekan ini akan sangat berat bagi kami”

“Saya sangat senang, telah menandatangani kontrak lagi dengan Aruba.it Racing – Ducati karena saya merasa sangat baik dengan tim dan saya sangat menikmati mengendarai motornya. Saya tahu saya sudah agak tua untuk menjadi pembalap, tetapi saya merasa berada di momen terbaik dalam karir saya, secara fisik dan mental. Saya memiliki banyak motivasi dan sekarang, saya sedikit lebih santai dalam pikiran saya karena saya dapat bekerja lebih fokus pada 2022.

Saya ingat tiga tahun lalu, ini adalah pertama kalinya saya di trek ini setelah bertahun-tahun. Saya tidak tahu apakah karena tata letak atau apa pun, tetapi selalu sulit bagi Ducati di trek ini. Mari kita lihat apa yang terjadi akhir pekan ini. Saya tidak memiliki ekspektasi apa pun selain memulai pada hari Jumat dengan perasaan baik yang saya miliki dari empat putaran pertama musim ini dan mari kita lihat apakah saya bisa kompetitif seperti di trek lain. Yang pasti, akhir pekan ini akan sangat sulit bagi kami.”

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK): “Dalam beberapa hari atau pekan ke depan, akan ada komunikasi… Saya akan berada di grid WSBK tahun depan”

“Saya senang karena setelah Misano, kami melakukan beberapa pengujian di Aragon dan juga Suzuka selama 8 jam. Donington adalah balapan kandang saya dan saya memiliki banyak penggemar yang bepergian dari Irlandia Utara, jadi saya senang melihat apa yang bisa kami lakukan. Cuaca umumnya Inggris ( Hujan ) sepertinya tak akan hadir  dan matahari akan bersinar, jadi saya bersemangat untuk akhir pekan yang sejuk.

Kami selalu meningkatkan motor selangkah demi selangkah dan kami belajar banyak hal tentang motor di kondisi yang lebih panas, jadi kami akan lebih siap untuk melewati balapan musim panas yang sangat penting. Kesepakatan (kontrak) Alvaro (dengan Ducati) adalah langkah alami, dia melakukan pekerjaan dengan baik dan dia kompetitif, jadi wajar untuk melanjutkan (dengan Ducati) .

Tentang saya, waktu itu sepanjang tahun. Satu hal yang pasti adalah saya tidak akan tinggal di rumah dan menonton balapan; manajer saya akan datang ke sini akhir pekan ini dan dia akan mengetahui segalanya. Kemudian, dalam beberapa hari atau pekan ke depan, akan ada komunikasi. Ini saat-saat yang menyenangkan tetapi saya akan berada di grid tahun depan di WorldSBK dan saya tidak sabar menunggu!”

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha With Brixx WorldSBK): “Sangat senang datang ke Donington Park, trek favorit saya!”

“Saya sangat senang datang ke Donington Park, trek favorit saya, saya menyukainya. Saya berharap bisa bertarung lagi untuk meraih kemenangan, tapi kita lihat saja nanti. Hari ini, saya melihat Race 1 lagi karena start yang luar biasa dan setelah dua lap, saya memimpin. Saya pikir dalam karir saya, ini adalah balapan yang luar biasa.

Akhir pekan ini, kami akan mencoba lagi! Setelah membalap dengan motor WorldSBK, [pindah ke] motor MotoGP benar-benar berbeda, tapi saya sangat menyukai pengereman dan persnelingnya, ini luar biasa. Kami mengendarainya selama dua atau tiga jam tetapi kemudian hujan, jadi kami kembali ke Barcelona tetapi bagaimanapun, saya sangat senang, karena setelah menjadi Juara Dunia pada tahun 2021, itu adalah hadiah yang bagus. “

Iker Lecuona (Team HRC): “Secara mental, saya pikir saya berada di momen terbaik dalam karir saya… Saya bersemangat untuk melompat ke atas motor dan finish di depan!”

“Kami melakukan satu tes di Donnington Park dan kemudian tes dua hari di Misano, jadi sejujurnya, saya pikir motornya membaik. Selangkah demi selangkah, motor ini alami peningkatan dan begitu juga perasaan saya dengannya. Tim selama tes ini bekerja dengan sangat baik, jadi saya pikir kami bisa membuat langkah di trek ini.

Saya perlu mempelajari trek lain tetapi saya pikir kami bisa membuat langkah maju. Setiap pekan di antara istirahat, saya memiliki sesuatu untuk dilakukan: Donington, Misano dan Suzuka di Jepang. Saya senang, karena lebih banyak lap dengan motor, tim dan saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dan saya pikir saya telah sedikit meningkatkan performa saya. Secara mental, saya pikir saya berada di momen terbaik dalam karir saya dan dengan tantangan baru di Donington Park ini, saya tidak peduli dengan sisi fisik saya, saya hanya bersemangat untuk melompat ke atas motor dan finis di depan!”

9 COMMENTS

    • Ducati ama Yamaha gw yakin bisa. Di BMW aja Sykes bisa digeser Redding gitu aja, bukan kali pertama rider bisa digeser begitu mudahnya di wsbk. Klo dulu pernah jg ada yg digeser gegara Melandri masuk.

  1. Klo tahun ini gagal maning, mending coba ke V4 zebellagh.. mungpung sebagian besar diisi pembalap alakadarnya

    Jadi entar pensiun gak penisirin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.