TMCBLOG.com – Fadillah Arbi Aditama menjalani ketatnya sesi kualifikasi putaran kelima FIM JuniorGP pada Sabtu (16/7/2022) di Autodromo do Algarve, Portugal. Dari dua kali Kualifikasi Pebalap Indonesia harus start dari Row ke delapan. Meski begitu, dia tetap optimis karena di tengah padatnya lintasan dia mampu mempertahankan kecepatan dengan baik dan mendapatkan catatan waktu yang rapat dengan pebalap lainnya.

Arbi yang menggunakan Honda NSF250RW Finish di Posisi 14 pada 16 lap race JuniorG Algarve 2022 yang hanya digelar sebanyak 1 kali akhir pekan ini. Pembalap asuhan Astra Honda Racing team iniĀ  berjarak 32,4 detik dari Pemenang Balapan Jose Rueda diikuti AzmanĀ  dan Cruces. Namun di Klasifikasi resvisi, Filipo Farioli P4 memperoleh penalty 55 detik karena ‘ irresponsible riding’ dan ini membuat Arbi terkonfimasi finish P13 dan mempeorleh 3 Point solid dari Algarve.

Secara Umum di Musim Rookienya ini, di Seri ke 5 Arbi Aditama telah berhasil mengumpulkan 4 Point Yang solid dari Seri Valencia ( 1 Point ) dan Algarve ( 3 Point). Raihan ini Buat Pembalap Rookie Asal Indonesia di tahun pertamanya Long Stay di eropa menjalani JuniorGP, ini termasuk capaian yang lumayan Bagus – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.