TMCBLOG.com – Sebuah pertanyaan sederhana namun serius dikemukakan beberapa pembaca TMCBlog dan pemirsa vlog TMCBlog mengenai kapasitas bagasi Honda ADV160. Secara umum Honda sudah memperluas kapasitas bagasi dari Honda ADV 160 sebanyak 2 liter lebih banyak daripada Honda ADV150. Oke seberapa muat secara realnya? Apakah bisa menampung dua helm?

Secara umum kami mencoba membuat sebuah konten eksperimen sederhana di Honda ADV160 mengenai kapasitas bagasinya. TMCBlog mencoba menempatkan dua helm full face dan juga tentunya helm open face TRX-3 bawaan motor. Dan hasilnya adalah ketika helm full face dengan dimensi seperti Arai RX7 RR5 dimana ada beberapa spoilernya di atas, ketika masuk ke bagasi under-seat maka jok tidak bisa ditutup sempurna alias ngeganjel banget.

Namun ketika ditempatkan helm retro bermaterialkan carbon fiber dari JRX, misalnya yang berjenis full face cakil tanpa embel-embel aksesoris seperti pet.. Helm ini bisa masuk dengan baik tanpa ada drama.

Tentunya helm tipe open face umumnya bisa masuk ke bagasi dan mudah untuk ditutup. Lalu bagaimana kalau dua helm? Setelah mencoba berbagai kombinasi dua helm sepeda motor, kesimpulannya adalah bagasi underseat ADV160 belum bisa masuk atau menampung dua buah helm. Namun adalah benar ketika satu helm masih bisa masuk, dan kondisi sisa ruang kosong bagasinya masih cukup luas untuk bisa menempatkan barang-barang bawaan lain.

Untuk gambaran realnya TMCBlog sudah siapkan Vlognya yang juga diperkaya dengan konten helm bawaan ADV160 plus beberapa aksesoris plug ‘n play yang sudah kami tempel ke ADV160 warna putih tipe HSTC ini . . Cekidot sob!

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Kebalik posisi nya itu masukin helm full face nya wak. Saya di pcx 150 masukin arai rx7x ukuran XL masih masuk loh bisa ditutup (walaupun bagian atas helm di tutup kain biar ga baret saat jok ditutup) masa bagasi adv 160 yang lebih gede 2 liter ga masuk sih

  2. PCX dan ADV bagasinya cenderung memanjang, tapi kedalaman kurang, jadi helm fullface gak bisa masuk sempurna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.