TMCBLOG.com – Setelah pekan Lalu Alvaro Bautista dan Ducati memperpanjang kejasama mereka 1 tahun lagi, Sekarang Giliran Pembalap Tim Pabrikan BMW WSBK Michael van der Mark yang memperpanjang Kontrak sebagai pembalap 1 tahun lagi Untuk 2023. Tahun 2023 akan menjadi musim ketiga Bagi van der Mark di BMW dan akan mengendarai BMW M 1000 RR serta bekerja sama dengan Scott Redding (GBR) di BMW Motorrad WorldSBK Team.

Van der Mark telah menjadi pebalap BMW Motorrad sejak tahun 2021. Kesuksesan terbesarnya hingga saat ini di BMW M 1000 RR datang musim 2021 yang lalu di Portimão (POR) di mana ia meraih kemenangan dalam balapan Superpole. Musim ini, cedera cukup  menghalangi pebalap Belanda itu untuk bertanding di ajang kandangnya di Assen (NED). Pada acara berikut di Estoril (POR) ia mengalami patah leher femoralis kanannya dan saat ini dalam pemulihan. BMW Motorrad Motorsport mengharapkan dia untuk kembali setelah liburan musim panas di WorldSBK.

“Kami sangat senang Michael tetap bersama kami,” kata Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers. “Di musim pertamanya, pada tahun 2021, dia beradaptasi dengan sangat baik dengan BMW M 1000 RR, yang awalnya tidak dia kenal. Dia mengkonfirmasi ini dengan kemenangan di Portimo. Kontribusinya terhadap pengembangan M-RR di musim pertamanya sangat penting bagi keseluruhan proyek kami. Sayangnya, Michael diganggu cedera sejak musim dingin. Namun, kami yakin bahwa, ketika dia fit dan bisa balapan lagi, dia akan segera kembali ke kekuatan aslinya di M-RR, dan bisa membangunnya.

Bahkan selama masa pemulihan ini, Michael tetap terlibat erat dalam keluarga BMW. Sangat bagus bahwa dia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga di masa depan. Penting bagi kami untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak sebelum liburan musim panas, juga untuk mengungkapkan keyakinan kami kepadanya, yang memungkinkan dia untuk fokus sepenuhnya pada pemulihannya. Kami menantikan comeback-nya dan musim 2023 yang kuat bersama-sama.”

“Saya sangat senang di keluarga BMW Motorrad Motorsport dan senang dengan perpanjangan kerjasama kami,” kata van der Mark. “Sayangnya, bagi saya pribadi, musim saat ini tidak berjalan seperti yang saya bayangkan selama ini. Namun, saya tidak bisa mengubah itu. Sekarang adalah penting untuk pulih sepenuhnya. Secara pribadi, saya ingin mendapatkan kembali BMW M 1000 RR saya secepat mungkin. Saya merindukan segalanya – tim, motor, balap. Namun, yang terpenting adalah apa yang dikatakan dokter, dan saya mengikuti rekomendasi mereka.

Kita harus melihat kapan tepatnya saya bisa balapan lagi. Saya melihat di Assen seberapa besar potensi yang dimiliki motor musim ini, dan proyek ini telah membuat kemajuan lebih lanjut sejak saat itu – Anda dapat melihatnya di balapan terakhir, dan itu dikonfirmasi oleh podium Scott terakhir kali di Donington. Saya menantikan untuk kembali beraksi dan melakukan bagian saya. Saya yakin kita memiliki masa depan yang sukses bersama.”

 

8 COMMENTS

  1. Saat masih di Yamaha kirain doi bakal jadi rising star penerus Rea, lah kok malah nyungsep. Padahal kalo dirasa emg ga cocok pake BMW, ya mending nyari R1 lagi aja mumpung belum telat.

  2. Mukanya kaya mamang2 Bogor. Btw dia sebenernya bagus cuma di wsbk selalu ada di pabrikan yg tepat tapi waktu ga tepat. Di Honda pas motornya udh stuck dan pabrikan laen lebih kompetitif, pindah Yamaha itu pabrikan masih baru turun wsbk lg begitu motornya mateng malah kegeser Locatelli, pindah BMW kondisi sama kaya di Yamaha. Yaaa apa mau dikata, klo kata temennya spongebob yg gendut itu sih, mungkin begitulah kau menjalani hidup!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.