TMCBLOG.com – Joan Mir pada dasarnya Resmi tinggal menyisakan 9 seri lagi bersama Suzuki GSX-RR karena Suzuki Secara resmi telah mengundurkan diri dari kegiatan MotoGP di akhir Musim 2022 ini. Tendem Mir, Alex Rins Sudah agak sedikit relaks karena masa depannya sudah cukup jelas dimana Ia sudah Resmi dikontrak HRC untuk ditempatkan di LCR Honda pada dua tahun ke depan. Sementara Mir ? Memang Semenjak lama Repsol Honda dikabarkan sedag mencari pengganti Pol Espargaro yang akan pindah ke entitas kedua KTM yakni GASGAS tahun depan . . Namun memang terakhir HRC mengatakan bahwa mereka butuh berfikir lebih lama untuk memutuskan calon Tandem Marc Marquez tahun depan. . .

Selain Joan Mir, Secara umum masih banyak Calon calon pembalap Potensial yang bisa jadi secara diam diam termasuk yang sudah berbicara dengan HRC . ..  Walaupun kemungkinannya kecil nama Miguel Oliveira atau Raul Fernandez cukup Mungkin jadi konten kejutan yang bisa bikin kaget karena mungkin sebelumnya Tak terpikirkan. Balik lagi Ke Mir, Via GPOne, ketika Manager Paco Sanchez ditanya soal Potensi ini, ia malah Mengalihkan pertanyaan ” Anda harus menanyakan pertanyaan itu kepada Alberto Puig. Saya tidak tahu mengapa keputusan ini diseret begitu lama,”

Sanchez mencoba menganalisa kemungkinan Penyebabnya yakni Negosiasi Masalah gaji “Jelas aspek finansial Joan tidak sebanding dengan seorang rookie karena dia adalah Juara Dunia MotoGP. Bagi saya, Honda adalah pabrikan nomor 1 di dunia. Namun demikian, selalu bisa terjadi bahwa Anda mengalami saat yang sulit.

Jika Suzuki adalah Atletico Madrid, Honda Barcelona atau Real Madrid. [ Di RHT] Anda harus menang setiap tahun, tempat kedua sangat menghancurkan. Jadi saya pikir mereka memiliki kekhawatiran. Bukan hanya satu atau dua orang yang membuat keputusan, tetapi sebuah kelompok yang melihat semua aspek.”

Namun Jelas potensi HRC tidak memilih Mir tetap ada dan Sang Manager Paco Sanchez pun memberikan penjelsannya jika hal tersebut yang menjadi Keputusan HRC :” Joan [Mir] tidak takut apa pun. Dia tahu bahwa Marc menunggangi motor ini sepanjang karirnya. Dia yakin dia akan menandatangani [kontrak] untuk HRC. Kalau tidak, dia akan tinggal di rumah. Tidak ada rencana kedua ” . . jadi jelas sudah Rencana 2023 Buat Joan Mir adalah  Repsol Honda atau Cuti  !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

64 COMMENTS

  1. sehat selalu M1R
    apakah g ada tawaran dari pihak YFR ? selain toprak abang ini jg potensial.
    secara sponsor personal jg udah Monster Energy.

      • Emng mo balapan drag race broo?kenceng doang di tikungan memble y hasilx papan tengah-bawah tuh john semir…

    • Suzuki itu kaya Ducati versi inline, klo udh kebiasaan bawa motor kenceng begitu naek motor yg harus dibawa rolling speed ntar bukannya papan atas malah jadi papan reklame.

    • Klo pegang M1, mir medioker lah. hanya perlu sedikit waktu untuk seimbang dengan fabio. Klo pegang RCV, dia Cupu, perlu waktu lebih lama lagi buat nyeimbangin marc. Gitu kisanak…

    • Wwwait wait
      Kalo yg d ributin pcx atau nmax nyaman mana, kenceng mana mah wajar
      Lah ini ngeributin motor prototype yg kite kite pada gak punya kesempatan ngendarain nya

      Intinya suzuki & yamaha & honda sekalipun sudah pernah jurdun walopun scr statistik musim ini ketiga pabrikan sedang buruk

      Kalian terlalu fokus ngebandingin motor yg sudah jelas² bisa d bawa jurdun walopun beda karakter sampe lupa ada Motor paling nyaman dan paling kencang , yang sudah d buff habis habisan tapi malah cuman jadi penggembira

  2. Alon2, jangan grasa grusu. Belajar dari yang udah2, ide nya puig banyak blundernya. Jangan nanti udah bayar mahal2 cuma buat cari posisi 10 aja.

  3. sempat bertanya-tanya juga kenapa sampai skrg Joan Mir masih belum ngumumin masa depan nya,
    syg bgt kalo sampe nganggur, umurnya masih muda dan juga seorang juara dunia,
    kalo urusan gaji cincai lah ya, tunjukkan progress dulu, dan kalo bisa podium minta kompensasi yg gede, tapi mungkin egonya orang awam seperti saya ga bisa disamakan dgn egonya juara dunia 2x

  4. Hmm, kalo sampe cuti kok sayang gitu aja ya. Jurdun 2020 masa sampe ga dapet kursi. Dorna pasti mengupayakan sesuatu lah.

  5. Kontrak gajinya minta per point $50K seperti Kimi pas dikontrak balapan di Renault dulu… akhirnya Renault kebakaran jenggot karena Kimi ngumpulin banyak point di akhir musim. Wkwkwkwk

  6. Heran saya, si puig itu nyari pembalap yg kyk apa sih? pdhl M1R udah paket komplit tp masih galau aja. gaya balap (pengereman) mirip marc jd kemungkinan pengembangan motor bakalan searah sm yg dimau marc. jurdun udah 2x jaminan skill & mental siapa tau marc susah balik ke performa terbaik. tambah M1R jg ktp spanyol!! kurang apa lg om puig?? oh iya kurang #puigout

  7. Wak, kalau doi cuti/turun ke moto 2 gitu (canda), lalu balik ke motogp. Kembali jadi nominasi rookie of the year ga ?

  8. Intinya siapa yang bisa nolak tawaran HRC 😊

    Uang transport
    Tunjangan hari raya
    Uang makan
    BPJS ketenagakerjaan
    Uang pensiun

    Canda

  9. Just another Hayden. Tak lebih.
    Sadar diri nak…satelit Ducati lebih memberikan kans juara seri untukmu daripada ngebet motor pabrikan namun spek sulapan.

  10. Mir dengan Monster Energy
    HRC dengan Red Bull
    akan sulit masuk HRC jika Mir dikontrak Monster Energy dalam waktu lama.
    Kalo begini , Oliviera atau Raul/Gardner berpeluang masuk HRC

  11. :duarrrr ternyata kang toprak yg gantiin pol sesuai pengennya yg masuk tim pabrikan,sesuai jg dgn riding style nya yg agresif n ngandelin ban depan.

  12. Hayoo kemarin sempet gertak haerece kan ? Yang katanya mau rebutin kursi dukati paktori juga. Tuh sekarang digertak balik nih sama haerce wkwk

  13. Mending elu pensiun aja mir,
    Jd bisa bikin rekor 1x juara seri=jurdun sepanjang hayat,
    Niscaya ga bakal ada yg mau eh mampu mecahin rekor elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.