TMCBLOG.com – Setelah sesi FP3 yang berlangsung basah menuju kering di mana Bautista hadir tercepat saat itu diikuti bassani dan Lecuona, Hadirlah 15 Menit sesi Kualifikasi bertajuk Superpole WorldSBK 2022 seri ke-6 di Sirkuit Most Ceko. Keadaan Trek sudah cukup Kering dengan benchmark Rekor laptime 1:31,506 yang baru dipecahkan Toprak di Sesi FP2 sehari sebelumnya.  Laptime cepat pertama hadir jelang menit ke 4 di mana Toprak Menorehkan 1:31,578 . . . hanya 0,072 detik dari rekor Laptimenya. Semua pembalap Hanya diperbolehkan menggunakan Ban SCQ Pirelli di sesi ini

Di lap ke 3 Toprak lansgung masuk Pit dimana Rea berada di posisi dua timesheet.  pada menit ke 7 Mayoritas Pembalap sudah kembali masuk Pit Box. Menit ke 8 Redding naik ke posisi tiga timesheet sementara. Menit ke 9 Mayoritas pembalap kembali masuk ke Trek Most untuk melakukan time attack ke dua.

Meit ke 12 Bautista torehan 1:31,567 dan memimpin timsheet. Menit ke  13 Toprak Torehkan 1:31,227 diikuti Rea 1:30,947 . . rekor pecaaahh . . .Menit ke 15 tidak banyak Kejadian dan dinamika lagi. Dan akhirnnya Jonathan Rea berhasil menjadi yang tercepat dan merebut Pole Position WorldSBK Most 2022 dan berhak start dari Posisi Grid pertama pada race 1 beberapa Jam ke depan dan Superpole race esok hari ahad. Toprak P2, Rinaldi P3.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Kenapa wsbk jd lbh ngangenin drpd MotoGP ya…

    Mgkn wak haji bisa bahas dr sisi teknis, penonton, aturan-aturan, tim & pembalap secara khas tmcblog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.