TMCBLOG.com – Sepertinya benar ketika Topra Razgatlioglu sudah terlepas dari Bayang bayang potensi akan membalap Di kelas MotoGP karena seat Yamaha factory sendiri sudah penuh tahun depan, Maka Pembalap Turki ini terlihat Lebih All Out dan seperti tampil tanpa Beban. Setelah menyabet Hatrick Di Donington Park, Toprak Meraih dua kali kemenagan dalam tiga Balapan di Most Ceko 2022, raihan yang persis sama ketika ia mengunjungi Most Tahun 2021 yang lalu.

Secara Umum hasil Seri keenam diCeko tidak banyak mengubah Posisi Top-3 Klasemen Kejuaraan WSBK 2022 dibandingkan seri sebelumnya di Inggris. Alvaro Bautista menjadi penentu raihan Podium ke 1000 Ducati WSBK masih memimpin klasemen sementara dengan 298 point.  Posisi Bautista sekarang kembali menjauh dari jangkauan Rea ( 31 Point ) dan Namun mendekat dari Toprak dari awalnya 43 Poin menjadi 38 point. Secara umum Di Most Toprak paling banyak mempeorleh point yakni 57 Point diikuti Bautista dengan 52 Point dan Rea dengan 38 point.

Sementara itu Axel bassani Kukuh sebagai Pembalap Independent ( satelit ) terbaik so-far dengan 115 poin. Raihan Most juga merupakan Raihan terbaik bassani so-fat dengan total 26 point. Posisi bassani diikuti Oleh Loris baz dan garrett gerloff.

Ducati memimpin klasemen pabrikan dengan 309 poin yang kembali mayoritas Pointnya ditorehkan oleh Alvaro Bautista karena pembalap Spanyol ini 17 kali menjadi pembalap Ducati terbaik di 18 race pertama WSBK 2022. Kawasaki di posisi dua dengan jarak 19 poin ke Ducati disusul oleh Yamaha, Honda dan BMW.

Berdasarkan hasil yang diperoleh kedua pembalap dalam satu team, pasca tiga race di Most-Ceko, Ducati Aruba.it memimpin klasemen team pasca seri ketiga ini dengan torehan 432 poin. Kawasaki Racing Team di posisi kedua dengan jarak 24 poin lebih rendah disusul oleh Pata Yamaha di posisi tiga dengan 380 poin atau berjarak sejauh 52 poin ke Ducati. Team HRC berada di posisi empat dengan jarak 226 poin dari Ducati Aruba.it .

Motocorsa racing,Walaupun hanya dengan 1 Pembalap, masih bertahan menjadi team Independent terbaik sementara di 6 seri ini dengan 115 poit. Jarak team Satelit Posisi dua Yakni Bonovo BMW yang menggunakan dua pembalap Loris Baz dan Eugene Lavery yang berjarak 32 point.

Rea masih memimpin Pirelli Best Lap Award dengan torehan 5 kali best laptime di Race 1 dan Race 2 pada 5 seri pertama WSBK 2022. Posisinya sementara di klasemen Pirelli Best Lap Award disusul oleh Toprak dengan perbedaan dua poin diikuti Bautista dan Lowes . – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Wak ngetik kecepetan di tikungan,pabrikan yamaha di posisi 2 bukan kawasaki di manufactur standings..
    Salam pagi..ngopi+234

  2. Exposure seperti ini ga dimanfaatkan yamaha & trans7, mungkin tahun depan bisa live? tanyain produsernya wak dibuat artikel.. bautista otw juara, seperti biasa yamahda & kawaiisaki bisa menang dg dramatis.. kalo toprak ditranslate artinya tanah ya

    • yoi jangan jauh2 selisih poinnya..biar ga keliatan terlalu superior😂
      klo kejauhan kena sunat regulasi dadakan

  3. kwwkwk bau bau keliatan udah itung2 an
    dan juga jaga2 jarak poin agar ga kena regulasi dadakan😂 pengalaman guru berharga…
    klo tiap race menang yg ada kena sunat lg..

    • Mgkin pake trik Toprac biar klo jurdun motor ga dikebiri, tapi resikonya bisa kekejar ama Jorge Lorenzonya wsbk yg pake motor ijo itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.