TMCBLOG.com – Pada awal Balapan MotoGp Motegi 2022 Kita dibuat heran Oleh Kembalinya Aleix espargaro setelah warm-Up lap ke Pit Box untuk berganti Motor Aprilia RS-GP keduanya dan ini menyebabkannya harus terperosok ke posisi terakhir di awal Lap. Apa yang sebenarnya Terjadi?

Aleix Menceritakannya kepada Jurnlis Pada debrief pasca balap dimana Ia Finish tanpa Point di Motegi “Mereka [kru team Aleix] membuat kesalahan dan mereka tidak menghapus peta hemat bahan bakar, yang tidak memungkinkan Anda untuk melempaui empat atau lima ribu RPM,” katanya.

“Kami menyebutnya ‘eco map’, untuk menghemat bahan bakar. Motornya tidak melaju lebih dari 100 km/jam, tidak lebih dari lima ribu RPM. Jadi… ya. Saya mencoba segalanya di sighting Lap, Namun itu tidak bekerja, dan saya mengganti motor di pit, tetapi motor kedua memiliki ban belakang Soft [bukan medium yang awalnya ia pilih ].

“Saya tidak bisa berkendara dengan ban itu. Saya tahu itu sejak awal, motornya hanya mendorong bagian depan. Saya hanya mencoba untuk tetap berada di jalur. Saya juga sangat gugup, membuat banyak kesalahan, jadi saya memutuskan untuk tetap berada di jalur menunggu Red Flag atau apa pun, tetapi tidak datang.”

Yang juga menarik adalah Aleix espargaro Karena mengingat Waktu saat Bike-Swap sangat berarti, ia sangat cepat meninggalkan Motor pertama yang belum siap di pegang Oleh Kru dan menyebabkan RS-GP jatuh tergeletak di Pitlane – Taufik of BuitenZorg – @tmcblog

37 COMMENTS

  1. nah beberapa bulan lalu juga gue pernah liat cuman motor ducati desmo ketika peko kameranya di suit wearpack, ada lampu led hijau yang kedip2 gue kira itu eco mode yang biasanya gue sering liat di motor mocil produksi masal

  2. mungkin sisa mapping waktu sighting lap (waktu motor keluar dr pit menuju starting grid) nah waktu udah di starting grid mungkin disitu yg biasa teknisi tukang megang laptop lagi sibuk main zuma kali,

  3. Bener2 kesialan beruntun
    -salah setting mode
    -potensi red flag malah gak terkabul
    -hampir aja Pecco(k) nubruk Fabio Q tapi meleset tipis

  4. dari video malah aleix sengaja ngebanting itu motor eco mapping di depan krunya, tanda kesal sama mereka

    wajar sih, kesalahan sepele tapi fatal

  5. Marc juga pernah mengalami kesialan masalah elektronik di gp amerika, waktu start motornya ga bisa lebih cepat dari 80kpj tapi untungnya bisa segera normal lagi.

  6. ya biar bisa digeber ampe finish lah. tangki motor motogp terbatas, sighting lap jg harus diitung. kocak tapi ga lucu klo lg cucuk2an berebut posisi tiba2 di 2 tikungan terakhir keabisan bensin gegara ngebut waktu sighting lap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.