TMCBLOG.com – Akhirnya resmi sudah mengenai informasi yang hadir dari Team Suzuki Ecstar MotoGP bahwa mantan bintang MotoGP Danilo Petrucci akan menggantikan Joan Mir pada Grand Prix Thailand akhir pekan ini di Buriram. Saat Mir terus berjuang pada proses penyembuhan cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya di GP Austria pada bulan Agustus, yang meliputi patah tulang talus dan kerusakan ligamen, pemindaian MRI terakhir memaksanya untuk belum bisa mengikuti balapan MotoGP mendatang di depan publik Thailand.

Setelah giliran Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda menggantikan Mir masing-masing di San Marino dan GP Jepang, pembalap berikutnya yang naik GSX-RR adalah Danilo Petrucci. Pembalap yang akrab disapa Petrux ini adalah 10 kali podium sitter MotoGP, termasuk dua kemenangan.

Setelah hengkang dari MotoGP pada akhir tahun 2021 ia sempat mencicipi RDakar yang legendaris dan meraih kemenangan etape dalam balapan gurun pasir yang terkenal itu, salah satu dari segelintir rookie Dakar yang berhasil melakukannya, dan mantan pemenang balapan MotoGP pertama yang mencapai prestasi ini.

Untuk musim 2022 ia telah membalap di seri MotoAmerica, mengamankan lima kemenangan, dan nyaris kehilangan mahkota kejuaraan di akhir musim akhir pekan lalu. Sekarang dia siap untuk melangkah ke mesin MotoGP Suzuki untuk kesempatan lain di kelas utama.

Danilo Petrucci: “Tak perlu dikatakan, saya pasti sangat senang atas kesempatan untuk balapan di Thailand dengan tim Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada Tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini. Saya sangat penasaran untuk melompat ke GSX-RR dan mencobanya, terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah mesin pemenang.”

“Saya juga ingin bekerja dengan kru Suzuki, yang sudah lama saya kenal dan kami memiliki hubungan yang luar biasa. Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh banyak espektasi pada pengalaman ini, saya hanya ingin menikmatinya. Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pebalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor MotoGP pabrikan lainnya!”

Livio Suppo: “Sayangnya setelah pengecekan MRI terbaru, dokter telah mengonfirmasi bahwa situasi Joan membaik tetapi tidak cukup untuk memungkinkan dia balapan di Thailand. Oleh karena itu, dia akan melanjutkan rehabilitasi agar fit untuk Phillip Island. Dia akan diganti di Buriram akhir pekan ini oleh Danilo Petrucci.”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo memperoleh kesempatan ini. Kami tahu Danilo adalah “flagship” bagi mereka dan kami sangat menghargainya – ini menunjukkan bahwa semangat dan pengertian lebih penting daripada apa pun di kami olahraga ini. Karena itu kami menyambut Danilo ke tim kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat akhir pekan ini tak terlupakan baginya!” – Based on Suzuki Ecstar Info

28 COMMENTS

  1. ya mereka tau,motor Suzuki udah jadi ampas mental para kru nya juga makin ambruk jadi gak bakalan mengancam pasukan Ducati mereka
    palingan lawannya nanti pasukan KTM, Yanmar,dan Onda di barisan belakang

  2. kesempatan turun wsbk udh ilang, balap di motoamerica jg kalo bahasa sini cuma dikontrak ama main dealer, bukan langsung Ducati Corse. yaudah tanpa tedeng aling2 waktunya balik ke motogp biarpun cuma sekelebat. yg penting kan motogp, kontrak ama main dealer US jg udh ditangan, tinggal bawain bos parsel ato oleh2 dari Thailand jg bos di amrik senyum wkwkwk.

  3. Petruk bisa dituduh jadi agen intelijen ducita yang lagi nyamar hahaha.
    Untuk memperkuat pager betis kecamatan pasukan wing man.

  4. lumayan ducati bisa tanya kesan dari petruc soal mesin gsx rr, bagaimana riding dengan sasis suzuki dan apa point pembeda dari mesin desmo…pintar nih

  5. Mumpung Suzuki akan hengkang, Petrux didizinkan untuk korek-korek kelebihan Sasis Suzuki yg Auto Termantap dalam hal Corner Speed tp jg punya top speed keren.

  6. petrux sedang mengkamuflase menjadi biru muda padahal jiwa merah, siap2 aja lu biru tua.. jadi gak sabar hari minggu, apa yg akan mereka lakukan

  7. Percuma juga,GSX RR & M1 sekarang sdh “dipaksa” mendekati mesin v4,pdhl keunggulan mrk bs menikung lbh dalam.tdk sprt mesin i4 terdahulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.